April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sebuah asteroid kecil menghantam Bumi di atas Jerman dalam semalam

Sebuah asteroid kecil menghantam Bumi di atas Jerman dalam semalam

Sebuah asteroid kecil menghantam Bumi dalam semalam, menerangi langit di Jerman.

Asteroid kecil akan menabrak Bumi pada 21 Januari 2024

Pada larut malam tanggal 21 Januari 2024 – 90 menit sebelum tabrakan di langit Eropa – NASA Dia berkata Asteroid kecil akan menghantam atmosfer bumi. Dan pukul dia, dia melakukannya. Batuan luar angkasa menghantam Berlin Barat, Jerman tepat waktu. Asteroid itu hanya berdiameter sekitar 1 meter (3 kaki). Itu tidak menimbulkan bahaya apa pun bagi orang-orang di lapangan. Namun, ada kemungkinan bahwa asteroid tersebut menyebarkan meteorit kecil ke seluruh lanskap.

Beberapa jam berikutnya, cuplikan bola api di langit Jerman muncul di media sosial.

Pemburu asteroid Christian Sarnitsky Di Budapest, Hongaria, asteroid itu ditemukan sesaat sebelum tumbukan. Sarnitsky menjadi terkenal karena penemuan-penemuan di menit-menit terakhir seperti ini, termasuk penemuan asteroid yang jatuh di Prancis pada tahun 2023 dan penemuan lainnya yang menghantam Samudra Arktik pada tahun 2022.

Asteroid kecil tersebut menerima sebutan awal Sar2736. Kemudian Pusat Planet Kecil dari Persatuan Astronomi Internasional memberinya sebutan resmi 2024BX1.

Jika Anda memotret asteroid yang terbakar di Europa, bagikan kepada kami!

Kalender Bulan EarthSky kembali tersedia! Kami jamin mereka akan terjual habis, jadi ambillah selagi bisa. Dukungan Anda sangat berarti bagi kami dan memungkinkan kami untuk melanjutkan. Beli disini..

Video dampak asteroid

Saat menembus atmosfer bumi, asteroid kecil tersebut muncul sebagai bola api, yaitu meteor atau bintang jatuh yang sangat terang.

Berita tentang dampak yang akan datang

Media sosial ramai dengan laporan mengenai dampak yang akan terjadi pada Sabtu malam (untuk Amerika) dan Minggu dini hari (untuk Eropa).

Intinya: Sebuah asteroid kecil menghantam atmosfer bumi di atas Jerman pada pagi hari tanggal 21 Januari 2024.

READ  Uji terbang pesawat ruang angkasa ketiga SpaceX: Pembaruan video langsung dari peluncuran