Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saksikan saat-saat setelah penumpang membuka pintu pesawat selama penerbangan

Saksikan saat-saat setelah penumpang membuka pintu pesawat selama penerbangan

Asiana Airlines dan pejabat pemerintah mengatakan seorang penumpang membuka pintu keluar darurat selama penerbangan di Korea Selatan

Seorang penumpang membuka pintu keluar darurat selama penerbangan pesawat di Korea Selatan pada hari Jumat, menyebabkan ledakan udara di dalam kabin dan melukai 12 orang, kata para pejabat. Pesawat mendarat dengan selamat.

Kementerian Perhubungan mengatakan beberapa orang di dalam Asiana Airbus A321 mencoba menghentikan orang yang berhasil membuka pintu sebagian.

Sebuah pernyataan dari kementerian menyatakan bahwa polisi bandara menahan orang tersebut karena dicurigai melanggar undang-undang keamanan penerbangan. Identitas dan motif orang tersebut tidak segera terungkap.

Kementerian mengatakan undang-undang tersebut melarang penumpang menangani pintu keluar dan peralatan lain di dalam pesawat dan memberikan hukuman hingga 10 tahun penjara.

Pesawat yang membawa 194 penumpang itu sedang menuju kota tenggara Daegu dari pulau selatan Jeju. Penerbangan biasanya memakan waktu sekitar satu jam, dan kecelakaan terjadi saat pesawat tiba di Bandara Daegu di ketinggian 700 kaki (213 meter).

Sebuah video yang tampaknya diambil oleh seseorang di dalam pesawat dan diposting di media sosial menunjukkan beberapa rambut penumpang tertiup angin ke dalam kabin melalui pintu yang terbuka.

Di antara penumpang adalah atlet remaja yang sedang dalam perjalanan untuk berpartisipasi dalam acara trek dan lapangan. Menurut kantor berita Yonhap, mengutip pelatih mereka yang tidak diketahui identitasnya, beberapa orang menjerit dan menangis ketakutan.

Yonhap mengutip penumpang lain yang mengatakan mereka mengalami sakit telinga yang parah setelah membuka pintu. Ia menambahkan, beberapa awak pesawat meminta bantuan penumpang untuk mencegah pintu dibuka.

READ  Macron dan von der Leyen berharap untuk mempengaruhi Ukraina - DW - 04/06/2023

Kementerian Perhubungan mengatakan 12 orang telah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. Pejabat darurat Daegu mengatakan yang terluka menderita masalah pernapasan dan gejala ringan lainnya.