Januari 16, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sakit dan hamil: Inti yang pulih menarik perhatian dalam perjuangan untuk menghentikan perdagangan daging anjing di Indonesia

Seekor anjing betina sudah ditemukan tewas ketika petugas menggeledah truk tersebut.

“Anda mungkin bertanya-tanya kapan anjing-anjing ini terakhir makan. Saya belum pernah melihat anjing kurus seperti itu. Sejujurnya, saya tidak percaya dia satu-satunya (mati) karena kondisi truk itu sangat mengerikan,” katanya.

Daging anjing dikonsumsi di beberapa bagian negara di mana orang percaya itu memiliki khasiat obat – belum terbukti secara ilmiah.

Di beberapa tempat, seperti Jawa Tengah, makan daging anjing dipandang sebagai tradisi oleh umat Islam yang menganggap daging anjing “haram” atau dilarang oleh sebagian besar penduduk.

Aliansi Indonesia Bebas Daging Anjing memperkirakan setidaknya 1 juta anjing dibunuh setiap tahun di Indonesia untuk dikonsumsi.

Namun, ada permintaan yang meningkat untuk mengakhiri praktik semacam itu. Dalam jajak pendapat yang dirilis oleh Koalisi pada Agustus 2021, 93 persen orang Indonesia merekomendasikan larangan perdagangan daging anjing.

FMasalah kesehatan termasuk masalah telinga, kesejahteraan hewan atau kekejaman, dan alasan mengapa anjing dikatakan “haram”.

Masalah besar

Mariana Ferdinandis, dokter hewan Jakarta Animal Aid Network yang mengikuti tes Sukoharjo, menduga truk yang sama telah beberapa kali berhenti dan menjatuhkan anjing di berbagai toko daging dan restoran dalam perjalanan menuju Kabupaten Jawa Tengah.

“Berdasarkan penyelidikan kami, truk seperti ini dapat dengan mudah membawa 200 hingga 250 anjing,” katanya kepada CNA.

READ  Tidak ada bagian tubuh dari pelaut Indonesia yang tewas telah ditemukan, menurut Departemen Kesehatan Sabah