Mei 28, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham turun karena investor menyaksikan konflik antara Rusia dan Ukraina

Saham turun karena investor menyaksikan konflik antara Rusia dan Ukraina

Saham AS berbalik lebih rendah pada hari Selasa untuk memulai minggu liburan pendek di zona merah karena investor terus memantau ketegangan antara Rusia dan Ukraina dan menunggu langkah Kremlin selanjutnya.

Dow Jones Industrial Average turun 261 poin atau 0,77% menjadi 33.817,19, sedangkan S&P 500 turun 0,40% menjadi 4.331,34. Indeks Komposit Nasdaq tergelincir 0,54% menjadi 13.474,33.

Wall Street ditutup untuk perdagangan Senin dalam rangka memperingati Hari Presiden, tetapi investor akan kembali dari akhir pekan yang panjang ke serangkaian perkembangan baru di bidang geopolitik yang kemungkinan akan memperpanjang tekanan baru-baru ini pada saham.

Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengizinkan pengerahan pasukan Rusia di dua wilayah separatis pro-Moskow di Ukraina timur setelah dia mengumumkan Senin malam bahwa dia akan mengakui kemerdekaan mereka.

Barat menganggap langkah ini sebagai provokasi dan meningkatnya ketakutan akan perang. Baru minggu lalu, pemerintahan Biden Dia memperingatkan bahwa pengakuan pengklasifikasi “Republik rakyat” Donetsk dan Luhansk di Ukraina timur akan menantang hukum internasional dan kedaulatan Ukraina dan “membutuhkan tanggapan cepat dan tegas” dari Amerika dan sekutunya.

Presiden Joe Biden Menandatangani perintah eksekutif pada hari Senin Menerapkan sanksi yang menargetkan dua wilayah memisahkan diri yang didukung Rusia, secara khusus melarang “investasi, perdagangan, dan pembiayaan baru oleh orang-orang Amerika ke, dari, atau di” yang disebut Republik Rakyat Donetsk dan Republik Rakyat Luhansk.

Di Inggris Raya, Perdana Menteri Boris Johnson di hadapan anggota parlemen di House of Commons pada hari Selasa memberlakukan sanksi ekonomi yang ditargetkan pada lima bank Rusia dan tiga individu dengan kekayaan bersih tinggi sebagai tanggapan atas langkah Putin.

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan “batch pertama” sanksi akan menargetkan Rusia, IS Bank, General Bank, Promsviaz Bank dan Black Sea Bank ketika ia berbicara kepada anggota parlemen di House of Commons pada hari Selasa.

“Ada tiga rangkaian dampak ekonomi yang berbeda dari apa yang sekarang sedang berlangsung antara Rusia dan Ukraina,” Douglas Riddicker, pendiri perusahaan penasihat kebijakan dan pasar Capital Strategies dan rekan senior non-residen di Brookings Institution, mengatakan kepada Yahoo Finance Live. Yang pertama adalah dampak langsung dari kemungkinan invasi Rusia dan gangguan perdagangan dan kegiatan ekonomi dengan latar belakang invasi itu, yang kedua adalah sanksi, dan yang ketiga adalah jika kita menjatuhkan sanksi, tindakan pembalasan apa yang dapat diambil Rusia untuk dikenakan pada Amerika Serikat dan Eropa.”

Konflik tersebut menciptakan hambatan tambahan bagi pasar yang sudah menahan napas untuk mengantisipasi langkah Fed selanjutnya karena tampaknya akan memperketat kondisi moneter untuk mengurangi tekanan inflasi yang meningkat. Perang antara Rusia dan Ukraina dapat memperburuk inflasi dan memicu gejolak ekonomi lainnya.

READ  CEO Twitter menghadapi kemarahan karyawan atas serangan Musk pada pertemuan di seluruh perusahaan

Robert Shane, kepala investasi di Blank Chain Wealth Management, berpendapat bahwa sementara pasar sensitif terhadap risiko utama dari ketegangan antara Rusia dan Ukraina, kebijakan bank sentral tetap menjadi perhatian paling penting bagi investor saat ini.

“Kami percaya bahwa risiko invasi Rusia ke Ukraina dibesar-besarkan, karena invasi perang tidak dikirim melalui telegram sebelumnya, dan biasanya ada unsur kejutan, yang jelas tidak berlaku untuk Rusia dan Ukraina,” kata Shen dalam sebuah catatan. “Kebijakan Fed tetap menjadi risiko pasar terbesar dan investor berharap Fed dapat merekayasa soft landing, yang dapat melibatkan pengetatan kebijakan yang cukup untuk mendinginkan kenaikan inflasi.”

“Pasar dalam mode ‘tunggu dan lihat’, karena investor bersiap untuk langkah Fed selanjutnya,” tambahnya.

10:46 ET: Kepercayaan konsumen turun untuk bulan kedua berturut-turut karena kekhawatiran ekonomi

kepercayaan konsumen AS Itu menurun untuk bulan kedua berturut-turut Pada bulan Februari, dengan lebih sedikit konsumen yang melaporkan rencana untuk membeli rumah atau mobil atau pergi berlibur dalam enam bulan ke depan karena kekhawatiran tumbuh atas prospek ekonomi jangka pendek.

Conference Board melaporkan bahwa Indeks Keyakinan Konsumen turun ke angka 110,5 bulan ini dari revisi turun 111,1 pada Januari. Ekonom yang disurvei oleh Bloomberg mengharapkan pembacaan 110,0 diharapkan.

“Ekspektasi untuk prospek pertumbuhan jangka pendek telah turun lebih jauh, menunjukkan potensi moderasi pertumbuhan selama paruh pertama tahun 2022,” kata Lynn Franco, direktur senior indikator ekonomi di Conference Board. Untuk pembelian rumah, mobil, peralatan utama, dan liburan selama enam bulan ke depan, semuanya jatuh.”

10:21 ET: Bisnis AS rebound pada Februari setelah mundurnya COVID musim dingin

Bisnis di Amerika Serikat Dipercepat di bulan Februari Setelah perlambatan yang disebabkan oleh gelombang musim dingin dalam kasus virus corona.

IHS Markit mengumumkan output PMI komposit AS, yang mengukur sektor manufaktur dan jasa, rebound ke level 56,0 bulan ini setelah jatuh ke 51,1 pada Januari.

Peningkatan itu dipimpin oleh “karyawan yang kembali dari cuti sakit, peningkatan perjalanan dan peningkatan ketersediaan bahan baku,” kata perusahaan data tersebut.

Angka di atas 50 mencerminkan pertumbuhan di sektor swasta.

09:30 ET: Indeks utama Wall Street turun karena tekanan geopolitik bertahan

Berikut adalah pergerakan utama di pasar selama pembukaan hari Selasa:

READ  Prospek ekonomi global menyusut saat perang dan epidemi membayangi

09:05 ET: Pertumbuhan harga rumah AS mencapai penurunan di bulan terakhir tahun 2021

Pertumbuhan harga rumah telah terhenti di Amerika Serikat Pada bulan terakhir tahun 2021, tetapi sepanjang tahun membukukan kenaikan rekor.

Standard & Poor’s mengatakan pada hari Selasa bahwa indeks harga rumah nasionalnya, CoreLogic Case-Shiller dari Standard & Poor Itu melihat kenaikan tahunan 18,8% pada bulan Desember, tidak berubah dari November. 20-City Composite membukukan kenaikan tahunan sebesar 18,6%, naik dari 18,3% di bulan sebelumnya. Hasil untuk 20 kota berada di atas ekspektasi analis untuk kenaikan tahunan sebesar 18%, menurut perkiraan Bloomberg.

Untuk tahun ini, Indeks Harga Saham Gabungan mencatat kenaikan sebesar 18,8%. Ini adalah peningkatan tahun kalender tertinggi dalam 34 tahun data, dan jauh di depan kenaikan 10,4% tahun 2020, kata Craig J. Lazzara, direktur pelaksana dan kepala strategi investasi indeks global di S&P DJI, dalam sebuah pernyataan. “Komposit dari 10 dan 20 kota masing-masing naik 17,0% dan 18,6% — rekor untuk komposit 20 kota, dan tahun terbaik kedua untuk komposit 10 kota.”

08:28 ET: Inggris meluncurkan ‘serangan pertama’ sanksi ekonomi terhadap Rusia

Inggris telah memberlakukan sanksi ekonomi yang ditargetkan pada lima bank Rusia dan tiga individu bernilai tinggi setelah langkah Presiden Vladimir Putin untuk mengirim pasukan ke Ukraina timur pada hari Senin.

Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan “batch pertama” sanksi akan menargetkan Rusia, IS Bank, General Bank, Promsviaz Bank dan Black Sea Bank ketika ia berbicara kepada anggota parlemen di House of Commons pada hari Selasa.

Tiga individu “Ultra High Net Worth” itu juga miliarder Rusia Gennady Timchenko, Boris Rotenberg dan Igor Rotenberg, yang akan dilarang bepergian ke negara itu dan melihat aset Inggris dibekukan sebagai bagian dari tindakan tersebut.

“Ini adalah tahap pertama, rentetan pertama, dari apa yang kami siap lakukan,” kata Johnson. “Kami akan menjatuhkan sanksi lebih lanjut, siap untuk ditempatkan bersama Amerika Serikat dan Uni Eropa jika situasinya meningkat lebih lanjut,” tambahnya.

Perdana Menteri Boris Johnson memberi pengarahan kepada anggota parlemen di House of Commons di London tentang perkembangan terbaru mengenai Ukraina. Tanggal foto: Selasa, 22 Februari 2022 (Foto oleh House of Commons/PA Images via Getty Images)

8:15 ET: Saham Macy melonjak setelah pendapatan mengalahkan, rencana omset ditolak

Macy Inc. (M) disebutkan Hasil kuartal keempat melebihi ekspektasi analis Pada keuntungan dan penjualan, itu muncul tanpa cedera dari rantai pasokan berkat strategi penimbunan di muka.

READ  Pramugari menemukan penyewaan apartemen ilegal di garasi East Boston selama bertahun-tahun - CBS Boston

Saham pengecer naik lebih dari 7% sebelum dibuka untuk diperdagangkan pada $27,50 per potong pada 8:10 pagi ET.

Bahkan ketika beberapa rekan ritelnya bergulat dengan gangguan dari virus corona, termasuk kekurangan tenaga kerja yang disebabkan oleh Omicron, masalah rantai pasokan, dan tekanan inflasi, setidaknya toko milik Macy yang dibuka melihat penjualan toko yang sama melonjak 28,3% di keempat fiskal. kuartal yang berakhir pada 29 Januari.

Perusahaan juga memutuskan bahwa investor aktivis Jana Partners tidak akan memisahkan bisnis digitalnya setelah tinjauan strategis oleh konsultan AlixPartners.

“Kami lebih percaya diri dalam perjalanan kami ke depan sebagai satu perusahaan yang terintegrasi,” kata CEO Jeff Jennett.

Orang-orang mengantre di Macy's sebelum penjualan Black Friday di wilayah Manhattan, New York City, New York, Amerika Serikat, 26 November 2021. REUTERS/Gina Moon - referensi - tanggal yang benar

Orang-orang mengantre di Macy’s sebelum penjualan Black Friday di wilayah Manhattan di New York City, New York, Amerika Serikat, 26 November 2021. REUTERS / Gina Moon – referensi – tanggal yang benar

8:00 ET: Home Depot melaporkan penjualan dan laba triwulanan yang lebih baik dari perkiraan

Perusahaan Home Depot (HD) Penjualan kuartal keempat sebelum pembukaan Selasa pagi melaporkan bahwa Mengalahkan perkiraan penjualan dan keuntungandidukung oleh permintaan yang kuat untuk peralatan, cat dan bahan bangunan selama musim perayaan.

Pengecer perbaikan rumah melihat saham naik 1,2% dalam perdagangan premarket. Saham diperdagangkan sedikit lebih rendah pada $344,23 per lembar pada 7:53 pagi.

Total penjualan bersih perusahaan naik 10,7% menjadi $35,72 miliar pada kuartal keempat. Penjualan toko yang sama di Home Depot meningkat 8,1% pada periode yang sama.

Penjualan di Home Depot telah melonjak lebih dari $40 miliar dalam dua tahun terakhir sejak awal pandemi COVID-19 di tengah peningkatan proyek rumah do-it-yourself.

Terlepas dari kendala rantai pasokan dan kekhawatiran bahwa pelonggaran pembatasan pandemi dan kembali ke aktivitas pribadi dapat menyebabkan lebih sedikit pengeluaran untuk perbaikan rumah, Home Depot menghasilkan lebih dari $150 miliar dalam penjualan tahunan untuk pertama kalinya pada tahun fiskal yang berakhir Januari 2022.

Seorang karyawan Home Depot terlihat di luar sebuah toko di Los Angeles, California, 17 Maret 2015. REUTERS/Lucy Nicholson (AS - tag: logo bisnis)

Seorang karyawan Home Depot terlihat di luar sebuah toko di Los Angeles, California, 17 Maret 2015. REUTERS/Lucy Nicholson (AS – tag: logo bisnis)

07:05 ET Selasa: Saham berjangka mengarah ke pembukaan yang lebih rendah

Berikut kinerja tolok ukur utama di Wall Street dalam perdagangan pra-pasar pada hari Selasa:

  • Kontrak berjangka S&P 500 (ES = F): -12,00 poin (-0,28%) menjadi 4.331,50

  • Kontrak berjangka DowYM = F): -108,00 poin (-0,32%) menjadi 33.899,00

  • Kontrak berjangka NasdaqNQ = F): – 103,25 poin (-0,74%) menjadi 13.892,75 poin

  • mentah (KL = F): +$3,34 (+3,67%) menjadi $94,41 per barel

  • emas (GC = F):- $2,60 (-0,14%) hingga $1,897,20 per ons

  • Perbendaharaan selama 10 tahun (^ degenerasi): -0,00 basis poin untuk naik 1,932%

Pedagang bekerja di lantai New York Stock Exchange (NYSE) di New York City, AS, 15 Februari 2022. REUTERS/Brendan McDermid

Pedagang bekerja di lantai New York Stock Exchange (NYSE) di New York City, AS, 15 Februari 2022. REUTERS/Brendan McDermid

Alexandra Semenova adalah reporter untuk Yahoo Finance. Ikuti dia di Twitter penyematan tweet

Baca berita keuangan dan bisnis terbaru dari Yahoo Finance

Ikuti Yahoo Finance di IndonesiaDan InstagramDan YoutubeDan FacebookDan Papan flipDan LinkedIn