April 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Saham merangkak ke tertinggi lima minggu, mengabaikan aksi jual obligasi

Saham naik karena minyak jatuh, harapan Ukraina naik

Seorang pria yang mengenakan masker pelindung, di tengah wabah penyakit coronavirus (COVID-19), berjalan melalui papan elektronik yang menampilkan Shanghai Composite Index, Nikkei Index dan Dow Jones Industrial Average di luar sebuah broker di Tokyo, Jepang, 7 Maret , 2022. REUTERS/Kim Kyung-Hoon

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

LONDON (Reuters) – Saham global melonjak ke level tertinggi lima minggu pada hari Rabu karena investor mengabaikan aksi jual luas di pasar obligasi global, didorong oleh kombinasi inflasi tinggi dan retorika hawkish dari pembuat kebijakan AS.

Meskipun imbal hasil Treasury AS dua tahun naik 73 basis poin sejauh ini di bulan Maret dan sedang mempersiapkan lompatan bulanan terbesar mereka sejak 2004, investor relatif optimis tentang implikasi imbal hasil yang lebih tinggi pada penilaian pasar saham.

Ukuran terluas MSCI dari saham global (.MIWO00000PUS.) Itu naik 0,2% ke level tertinggi pada 17 Februari, level yang terakhir terlihat beberapa hari sebelum Rusia menginvasi Ukraina. skala Asia (MIAPJ0000PUS.) Itu naik 1% ke level tertinggi sejak awal Maret.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Saham Eropa juga lebih tinggi, dengan indeks saham Eropa mencapai level tertinggi satu bulan di awal perdagangan London. Saham berjangka AS menunjukkan kenaikan kecil.

“Seolah-olah efek negatif dari inflasi, suku bunga yang lebih tinggi dan ketidakpastian perang tidak lagi menjadi perhatian,” kata Stuart Cole, kepala ekonom makro di Equiti Capital, menambahkan bahwa investor fokus pada saham yang dapat menahan inflasi yang tinggi. lingkungan.

Saham teknologi yang memiliki hubungan terbalik dengan suku bunga yang lebih tinggi di masa lalu telah menjadi pendorong kenaikan terbesar di pasar yang lebih luas, dengan ukuran saham teknologi Hong Kong (.HSTECH) Ini naik ke level tertinggi dalam tiga minggu.

READ  Bill Maher Menyebut Elon Musk "Pria Cantik" Dalam Wawancara Eksklusif "Waktu Nyata".

Raksasa e-commerce alibaba digiling (9988.HK)yang baru-baru ini memperluas program pembelian kembali, naik 6% dan di Tokyo, perusahaan investasi teknologi yang tidak menguntungkan SoftBank Group (9984.T) naik 7%. Indeks teknologi utama di Amerika Serikat (.NDX) naik 2% semalam memangkas kerugian year-to-date menjadi 10% dari 20% pada pertengahan Maret.

“Mereka telah menjual terlalu banyak dan melihat sedikit reli,” kata John Bai Liu, manajer portofolio di Tribeca Investment Partners di Sydney, tetapi dia menambahkan bahwa dia memiliki cita rasa penggalangan dana lindung nilai lindung nilai pendek daripada mengumpulkan uang baru.

Obligasi Silov

Tetapi sebagian besar tindakan telah difokuskan pada pasar obligasi, dengan imbal hasil dua tahun AS terhenti di level tertinggi enam tahun setelah reli besar-besaran bulan ini.

Kenaikan tajam dalam imbal hasil jangka pendek telah meratakan kesenjangan imbal hasil AS 2 hingga 10 tahun ke level terendah sejak pandemi virus corona menghantam pasar global pada Maret 2020. Kurva imbal hasil terbalik secara luas dilihat sebagai indikator resesi masa depan di Amerika Serikat. Negara.

Aksi jual dalam imbal hasil jangka pendek mendorong dana berjangka Fed ke harga 190 basis poin selama sisa tahun ini setelah kenaikan suku bunga 25 basis poin minggu lalu. Futures secara kasar memperkirakan potensi kenaikan 50 basis poin di bulan Mei.

Aksi jual di pasar AS bergema di tempat lain karena imbal hasil obligasi Jerman dan Inggris naik, dengan pembacaan inflasi Inggris juga meningkat. Data menunjukkan bahwa inflasi naik ke level tertinggi 30 tahun di 6,2% bulan lalu. Baca lebih banyak

Aktivitas pasar mata uang terus relatif lamban dengan pasangan valas utama diperdagangkan dalam kisaran ketat, menegaskan tidak adanya tren arah yang jelas dengan satu-satunya JPY yang terkenal.

READ  Nama enak tapi tidak ada Big Mac: Rusia membuka restoran McDonald's yang berganti nama

Terhadap dolar AS, mata uang Jepang sekarang diperdagangkan di bawah 121 yen setelah Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengatakan terlalu dini untuk membahas keluar dari kebijakan moneter ultra-longgar. Baca lebih banyak

Pasar komoditas tetap waspada karena gangguan pasokan yang diperkirakan dari perang di Ukraina dan tegas terhadap kurangnya kemajuan nyata menuju perdamaian. Baca lebih banyak

Minyak menetap di ketinggian yang lebih tinggi, dengan minyak mentah berjangka Brent naik 1% menjadi $116,67 per barel, dan minyak mentah AS naik 1% menjadi $110,34.

Harga biji-bijian tetap didukung oleh kekhawatiran pasokan, terutama untuk pengiriman di akhir tahun.

“Keuntungan ini adalah tanda bahwa pasar memposisikan dirinya tanpa banyak pasokan dari Laut Hitam di musim 2022,” kata Tobin Gorey, ahli strategi komoditas pertanian di Commonwealth Bank of Australia di Sydney.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Laporan Sikat Chatterjee). Pelaporan tambahan oleh Tom Westbrook di Singapura. Diedit oleh Alison Williams

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.