Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

SAG-AFTRA setuju untuk mencapai kesepakatan untuk mengakhiri pemogokan bersejarah

SAG-AFTRA setuju untuk mencapai kesepakatan untuk mengakhiri pemogokan bersejarah

Para perunding SAG-AFTRA telah menyetujui perjanjian tentatif yang akan mengakhiri pemogokan aktor terlama terhadap studio film dan televisi dalam sejarah Hollywood.

Dalam pengumumannya pada hari Rabu, serikat pekerja mengatakan pemogokan selama 118 hari secara resmi akan berakhir pada hari Kamis pukul 00:01.

Komite perundingan serikat pekerja menyetujui perjanjian tersebut dengan suara bulat. Perjanjian tersebut kemudian akan dikirim ke Dewan Nasional SAG-AFTRA untuk disetujui pada hari Jumat.

Kedua belah pihak telah menghabiskan beberapa hari terakhir untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut, yang akan memberikan perlindungan pertama bagi para aktor terhadap kecerdasan buatan dan kenaikan gaji yang bersejarah. Kesepakatan ini akan menghasilkan peningkatan laba sebesar 7%, 2% lebih tinggi dibandingkan kenaikan yang diterima oleh Writers Guild of America dan Directors Guild of America.

Rincian lengkap diharapkan akan dipublikasikan pada hari Jumat, setelah pemungutan suara Majelis Nasional.

Saat kesepakatan ini mendekati garis akhir, AI masih menjadi salah satu permasalahan paling kompleks yang perlu dipecahkan. Duncan Crabtree-Ireland, kepala negosiator serikat pekerja, bertemu dengan Carole Lombardini, CEO Aliansi Produser Film dan Televisi, melalui Zoom pada hari Rabu untuk membahas rincian akhir.

di dalam penampilan CEO Disney Bob Iger mengatakan kepada CNBC pada hari Rabu bahwa dia “optimis” bahwa kesepakatan akan segera tercapai. Dia mengatakan sejauh ini dampak finansial dari pemogokan tersebut “minimal” namun memperingatkan bahwa hal ini bisa menjadi lebih serius jika kesepakatan tidak dicapai dengan cepat.

“Jelas kami ingin mencoba melestarikan film musim panas,” kata Iger. “Seluruh industri fokus pada hal itu. Kami tidak punya banyak waktu untuk melakukan itu.”

AMPTP memperkenalkan tawaran “terakhir, terbaik, dan terakhir” pada hari Jumat, yang mencakup peningkatan bonus bagi aktor yang tampil dalam siaran yang paling banyak ditonton. Tawaran tersebut tidak mencakup prioritas utama serikat pekerja – pembagian pendapatan dari setiap platform streaming.

READ  Laporan: Tekashi 6ix9ine menolak meninggalkan Florida setelah dipukuli secara brutal di gym

Komite perundingan SAG-AFTRA menghabiskan waktu 12 jam pada hari Minggu untuk menyusun tanggapannya. Hingga hari Senin, serikat pekerja mengatakan masih ada perbedaan pendapat mengenai “beberapa hal penting.” AMPTP merevisi bahasa AI-nya pada pertemuan Senin malam, yang mengarah ke pertemuan panel SAG-AFTRA yang berdurasi 10 jam pada hari Selasa.

Panitia bertemu kembali pada Rabu pagi untuk melanjutkan pembahasannya.

Anggota serikat pekerja masih harus memberikan suara untuk meratifikasi perjanjian tersebut, sebuah proses yang kemungkinan akan memakan waktu setidaknya satu minggu atau lebih. Namun pemogokan telah dibatalkan, yang berarti para aktor dapat kembali bekerja pada hari Kamis.

Pembicaraan dilanjutkan pada 24 Oktober setelah jeda dua minggu. Sejak itu, negosiasi terus dilakukan saat kedua belah pihak memulai upaya mereka untuk mencapai kesepakatan.

Negosiasi biasanya diserahkan kepada karyawan Aliansi Produser Film dan Televisi, entitas yang melakukan negosiasi atas nama studio besar. Namun empat CEO – Donna Langley dari NBCUniversal, Ted Sarandos dari Netflix, dan David Zaslav dari Warner Bros. – Discovery, dan Iger dari Disney — telah mengambil peran langsung selama enam minggu terakhir.

Para CEO pertama kali bertemu dengan pimpinan Writers Guild of America untuk mencapai kesepakatan tersebut pada akhir September, kemudian bertemu beberapa kali dengan Fran Drescher, presiden SAG-AFTRA, dan Crabtree-Irlandia dalam upaya untuk mengakhiri pemogokan yang melumpuhkan tersebut. .

Sebagian besar produksi televisi dan film telah dihentikan sejak pemogokan penulis enam bulan lalu. Actors Guild bergabung dengan mereka dalam aksi protes pada pertengahan Juli, menutup semua produksi film independen, kecuali sejumlah kecil.

Selama beberapa minggu terakhir, beberapa aktor papan atas semakin khawatir dengan tidak adanya kesepakatan. Dalam sebuah wawancara dengan “CBS Mornings” pada hari Selasa, Tyler Perry secara implisit mendesak serikat pekerja untuk menyatakan kemenangan.

READ  Green Day membidik Trump dan Elon Musk yang tidak bahagia

“Sangat penting untuk mengetahui kapan kami menang,” katanya.

Studio telah memperingatkan bahwa jika kesepakatan tentatif tidak segera tercapai, musim televisi 2023-2024 akan hilang, dan musim teater musim panas mendatang akan lumpuh.

Sebelum tahun ini, pemogokan terlama yang dilakukan para aktor terhadap perusahaan TV dan film adalah 95 hari pada tahun 1980. Pemogokan pada tahun 2023 melampaui angka tersebut pada 17 Oktober.

Terkait: Ketika musim pemogokan berakhir di Hollywood, pelajaran apa yang dapat dipetik?