Maret 2, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sacheen Littlefeather dituduh berbohong tentang Warisan Asli – The Hollywood Reporter

Sacheen Littlefeather dituduh berbohong tentang Warisan Asli - The Hollywood Reporter

Tiga minggu kemudian Kematian Sacheen LittlefeatherSeorang penulis telah membuat tuduhan bahwa aktivis terkenal dan mantan aktris menghabiskan hidupnya dengan menyamar sebagai penduduk asli Amerika. Littlefeather meninggal pada 2 Oktober karena kanker payudara metastatik pada usia 75 tahun.

di Bagian Diposting di Kronik San Francisco”Bagian opini forum terbuka hari Sabtu, Jacqueline Keeler (Deneh/Dakota) mengklaim Littlefeather, yang mengokohkan warisan budaya populernya ketika dia naik panggung pada tahun 1973 Oscar Menolak Oscar untuk Aktor Terbaik Marlon BrandoDia keturunan Meksiko dan berkulit putih. Selama hidupnya, Littlefeather, lahir Marie-Louise Cruz, diidentifikasi sebagai Apache dan Yaki oleh pihak ayahnya. (Tidak ada perselisihan bahwa ibunya berkulit putih.)

Keeler menulis bahwa, menurut penelitiannya pada dokumen sejarah, nenek moyang ayah Little Feather kembali ke Meksiko, bukan wilayah Apache dan Yaki di Arizona, dan bahwa tidak ada catatan anggota keluarga yang merekam suku mana pun yang ada di tanah yang sekarang dikenal sebagai Amerika Serikat. Selanjutnya, Keeler mewawancarai Rosalind Cruz dan Trudy Orlandi yang lebih muda dari Littlefeather, yang mengatakan Littlefeather berbohong tentang keluarga mereka dan menemukan asal-usul mereka dalam upaya untuk unggul dalam industri hiburan. Para suster Keller mengatakan bahwa mereka tetap diam, berpikir ketenaran Littlefeather akan memudar, tetapi kesal melihat dia “dihormati sebagai orang suci”. Mereka menambahkan bahwa mereka mengetahui kematian Littlefeather melalui berita. Pada hari Jumat, mereka muncul di Littlefeather .massa pemakamanCruz naik ke mimbar dan memberi tahu para pelayat yang berkumpul bahwa saudara perempuan mereka telah hidup dengan penyakit mental seumur hidup dan mengutuk orang tuanya dengan kisah masa kecilnya yang sulit dan kejam.

READ  Jon-Baptiste meninggalkan peran utama 'The Late Show' setelah 7 tahun, Louis Cato untuk menggantikannya - Tenggat waktu

Keeler menulis di kolomnya bahwa dia telah mulai menyelidiki sejarah Littlefeather sebagai bagian dari penelitiannya yang sedang berlangsung tentang “Pretendians,” sebuah daftar yang mulai dia susun pada Januari 2021 tentang individu-individu yang secara keliru mengklaim identitas asli mereka. Keeler dan daftarnya Itu dianggap kontroversial Dalam komunitas Aborigin, beberapa orang berpendapat bahwa metode penelitiannya tidak jelas dan bahwa dia telah menculik sejumlah individu tanpa bukti yang kuat. “Saya tidak ingin memberi Keeler oksigen ringan,” kicauan Air Terjun Rutherford Tampilkan dan co-pencipta Sierra Ornelas pada hari Sabtu setelah menerbitkan kolom Keeler.

Musim panas ini, Littlefeather kembali ke kesadaran publik ketika Akademi Seni dan Sains Gambar Bergerak Saya secara resmi meminta maaf dia karena pelecehan dan masuk daftar hitam setelah Academy Awards 1973. (Dia pertama kali dituduh sebagai pemain yang disewa berpura-pura menjadi penduduk asli Amerika pada saat itu.) Littlefeather adalah Dihormati di Museum Akademi Selama malam untuk mencerminkan dan merayakan budaya asli Amerika pada bulan September, dua minggu sebelum kematiannya.

Akademi menolak mengomentari tuduhan terbaru. Reporter Hollywood Dia menghubungi Keeler untuk memberikan komentar.