Juni 20, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Rusia sedang mencari untuk membeli pesawat yang terdampar dari perusahaan leasing Barat

Rusia sedang mencari untuk membeli pesawat yang terdampar dari perusahaan leasing Barat
  • Sekitar 400 pesawat senilai $10 miliar terdampar karena perang
  • $644 juta ditawarkan untuk 17 pesawat Aeroflot
  • Rencana Rusia akan menggunakan dana kekayaan nasionalnya sendiri
  • Persetujuan UE diperlukan belum diterima – Sumber

DUBLIN/LONDON (Reuters) – Maskapai penerbangan Rusia telah mengadakan pembicaraan penjajakan dengan setidaknya satu perusahaan leasing besar Barat tentang penggunaan uang negara untuk membeli beberapa dari lebih dari 400 pesawat yang terdampar di Rusia setelah invasi ke Ukraina, menurut dokumen dan sumber.

Proposal tersebut, yang akan memerlukan persetujuan UE dan menguji medan permainan dalam perang ekonomi antara Moskow dan Barat, dapat memotong tagihan bernilai miliaran dolar yang dihadapi penyewa dan perusahaan asuransi dan memungkinkan maskapai penerbangan Rusia mengamankan kepemilikan resmi pesawat dengan potensi diskon besar. .

Sebuah sumber udara Rusia mengatakan proposal tersebut masih dalam pembahasan, tetapi beberapa pejabat Rusia pesimis akan memenangkan persetujuan Uni Eropa.

Seorang pejabat UE yang akrab dengan diskusi tentang masalah ini menolak berkomentar.

Sebelum apa yang disebut Moskow sebagai “operasi militer khusus” di Ukraina, Rusia adalah pasar utama bagi penyewa pesawat, yang membeli pesawat dari Boeing. (pencegahan) dan Airbus (AIR.PA) Mereka menyewakannya ke maskapai penerbangan Rusia yang ingin menghindari biaya di muka dan ketidakfleksibelan membeli pesawat itu sendiri.

Tetapi setelah sanksi Barat memaksa penyewa untuk membatalkan kontrak tersebut, Moskow menolak untuk mengizinkan pesawat pergi, membuat pesawat senilai $10 miliar terdampar di Rusia dan memicu klaim oleh penyewa terhadap perusahaan asuransi mereka.

Maskapai penerbangan Rusia terus mengoperasikan banyak pesawat, tetapi beberapa di antaranya kesulitan mendapatkan suku cadang.

Rincian pembicaraan antara maskapai penerbangan Rusia dan satu penyewa telah muncul dalam kasus pengadilan Irlandia di mana penyewa utama menuntut perusahaan asuransi, termasuk Lloyd’s of London (SOLYD.UL), untuk memastikan klaim mereka dibayar.

READ  Ukraina menentang ultimatum Rusia Sievierodonetsk

AeroCap (AER.N)SMBC Aviation Capital dan Avolon, lessor terbesar di dunia, menolak berkomentar apakah mereka terlibat dalam pembicaraan tentang pembayaran pesawat dari maskapai Rusia atau perusahaan asuransi mereka.

Sanksi UE, yang mencakup Irlandia di mana mayoritas pesawat sewaan terdaftar, telah melarang pasokan teknologi penerbangan ke entitas Rusia dan menetapkan batas waktu 28 Maret untuk pemutusan kontrak.

Tidak ada indikasi bahwa salah satu penyewa, yang beroperasi di sektor yang sangat diatur, telah melanggar sanksi dengan cara apa pun, dengan tokoh industri mengatakan bahwa mereka sedang menjajaki semua opsi dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

dana negara Rusia

Dukungan negara Rusia untuk pembicaraan tersebut ditunjukkan dalam surat tertanggal 30 Agustus dari Kementerian Transportasi kepada 23 maskapai penerbangan.

“Mengenai pembelian pesawat dari penyewa asing, tolong berikan informasi … pada setiap pesawat yang diusulkan untuk dibeli dengan menggunakan sumber dari National Wealth Fund,” kata surat itu.

Ia juga meminta “informasi tentang … adanya kesepakatan dengan lessor dan perusahaan asuransi tentang rencana pembelian kembali pesawat”.

Kementerian tidak menanggapi permintaan komentar.

SMBC, yang menduduki peringkat kedua di dunia, mengatakan dalam surat tertanggal 15 September yang dirilis ke Pengadilan Tinggi Irlandia bahwa mereka telah berbicara dengan Aeroflot. (AFLT.MM) Dan perusahaan asuransi AlfaStrakhovanie untuk Aeroflot.

“AlfaStrakhovanie melaporkan bahwa Aeroflot telah menghubunginya untuk menjajaki kemungkinan melakukan pembayaran ex gratia… ke SMBC AC untuk menyelesaikan klaim asuransi,” bunyi surat tersebut, yang salinannya tersedia untuk Reuters dan lainnya. media oleh pengadilan.

Surat itu, yang dilaporkan oleh publikasi Irlandia The Currency, menambahkan bahwa pembayaran itu akan “untuk pengalihan kepemilikan pesawat ke perusahaan asuransi Rusia atau perwakilannya”.

READ  Indonesia mendesak G20 untuk membantu mengakhiri perang di Ukraina saat Lavrov melihat Rusia

SMBC, yang menerima penurunan nilai $1,6 miliar untuk 34 pesawat, mengatakan dalam suratnya bahwa pada tanggal 2 September AlfaStrakhovanie menawarkan $644,2 juta untuk 17 pesawat yang disewakan kepada Aeroflot, dikurangi $82 juta yang telah dibayarkan sebagai deposit dan cadangan.

SMBC mengatakan dalam suratnya bahwa ini “secara signifikan di bawah nilai keseluruhan yang disepakati” untuk pesawat tersebut.

SMBC juga mengatakan dalam surat itu bahwa pihaknya didekati oleh Elbrus Insurance Brokers LLC atas nama maskapai Rusia NordStar dan, secara terpisah, oleh maskapai S7 untuk membahas “solusi klaim potensial.”

Aeroflot, Alphatrakhovani, Elbrus, Nordstar dan S7 tidak menanggapi permintaan komentar.

LOBI UE

SMBC mengatakan dalam suratnya bahwa pihaknya telah menekan UE untuk memfasilitasi kesepakatan, khususnya ketidakpatuhan terhadap Pasal 3C Peraturan 833/2014.

Dia menambahkan bahwa pengecualian seperti itu “akan memungkinkan penyewa yang beroperasi di Uni Eropa untuk mendapatkan izin untuk mengalihkan kepemilikan pesawat yang disewa sebelumnya ke penyewa Rusia atau perusahaan asuransi Rusia.”

Penyewa dapat berargumen bahwa perjanjian tersebut akan meningkatkan keselamatan dengan mengizinkan akses ke suku cadang, kata Ross Denton, kepala perdagangan internasional di firma hukum Ashurst.

Tetapi seorang pejabat keuangan Barat mengatakan kesepakatan apa pun akan menghadapi rintangan hukum dan diplomatik yang signifikan dan pembicaraan bisa jadi terlalu dini.

“Saat ini, itu akan menjadi pelanggaran sanksi yang mencolok – mengapa pemerintah tiba-tiba menyetujui ini?” Kata pejabat senior itu tanpa menyebut nama.

Pelaporan tambahan oleh Conor Humphreys, Gleb Stolyarov, Caroline Cohn dan Tim Hever; Pelaporan tambahan oleh Jan Strobczewski. Ditulis oleh Connor Humphreys. Diedit oleh Alexander Smith

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.