September 27, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Rusia menghilang dari indikator utama minggu ini

Rusia menghilang dari indikator utama minggu ini

MSCI Inc. menurun. Penyedia indeks lainnya untuk saham Rusia keluar dari tolok ukur global minggu ini, sebuah langkah yang beriak melalui miliaran dolar pelacakan investasi pasar global.

Perubahan MSCI mulai berlaku Rabu sore dan mempengaruhi dua ETF pasar berkembang terbesar: iShares Core MSCI Emerging Markets ETF dan iShares MSCI Emerging Markets ETF, yang disahkan oleh Indeks EEM.

kata MSCI Inc. Dan S&P Dow Jones Indices dan FTSE Russell mengatakan saham Rusia akan dihapus dari standar ekuitas global pada harga “nol” atau “virtual zero” setelah berkonsultasi dengan pelaku pasar. Perubahan S&P mulai berlaku Rabu pagi.

Indeks S&P Dow Jones juga mengatakan sedang berkonsultasi dengan pelaku pasar tentang kemungkinan penghapusan obligasi Rusia dari indeks pendapatan tetap. Kontak FTSE Dia melakukan langkah serupa minggu lalu.

Penyedia indeks mengatakan mereka menghapus Rusia setelah Amerika Serikat menjatuhkan sanksi pada negara itu, membuat Rusia terputus dari sistem keuangan global. Aset Rusia, dari obligasi hingga mata uang dan dana yang diperdagangkan di bursa yang melacak saham mereka, telah anjlok selama seminggu terakhir selama serangkaian sesi perdagangan yang panik. Negara ini telah terputus dari ekonomi global sejak invasi ke Ukraina.

Ada lebih dari 250 indeks Standard & Poor’s yang akan terpengaruh oleh perubahan tersebut, menurut perusahaan. Rusia dihilangkan dari lebih dari 9.600 indeks di MSCI.

Analis mengatakan efek dari langkah itu akan ditentukan dengan menimbang Rusia pada setiap kriteria yang dikandungnya.

Misalnya, EEM melacak MSCI Emerging Markets Index, yang memiliki bobot 1,6% di saham Rusia pada akhir Februari. Menurut pengungkapan dana tersebut, dana $26 miliar dimiliki sekitar $155 juta dari Sberbank Rusia pada akhir Desember. Pada hari Selasa, posisi tersebut bernilai $3.023.37, dan dana tersebut tidak memberikan bobot.

READ  Minggu ini di Crypto Twitter: Axie Infinity Diretas untuk $622 Juta Dogecoin Influencer Matt Wallace 'Accept Crypto'

Banyak manajer reksa dana aktif juga melacak indeks ini dan dapat memilih untuk menahan lebih banyak atau lebih sedikit saham negara bagian dalam portofolio mereka. Hal ini dapat mengakibatkan mereka jatuh di belakang standar jika kepemilikan mereka dihentikan.

“Ini lebih berarti bagi manajer aktif,” kata Todd Rosenbluth, kepala penelitian ETF dan reksa dana di CFRA. “Secara teori, jika Anda memiliki lebih banyak [of your portfolio] Dalam saham yang tidak likuid dan Anda tidak dapat membuangnya, itu akan menjadi beban jangka menengah pada portofolio Anda.”

Misalnya, jika manajer dana aktif memutuskan untuk memegang lebih banyak saham Rusia daripada indeks acuan, dia akan memiliki alokasi yang lebih besar untuk saham yang sekarang pada dasarnya tidak bernilai apa-apa selain investasi pasif yang melacak indeks. Ini dapat mempengaruhi pengembalian.