Mei 28, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Rupee Indonesia tergelincir dalam pembicaraan; Pot induk tingginya 5 meter

  • Bank C Filipina memegang suku bunga
  • Harga pot Thailand naik karena kenaikan harga emas
  • Di Singapura, PDB Q4 lebih baik dari yang diharapkan

17 Februari (Reuters) – Rupee Indonesia melemah setengah poin persentase pada hari Kamis karena negara itu secara bertahap mulai menarik stimulus epidemi, mengutip tanda-tanda pemulihan ekonomi, sementara pertarungan Thailand menggerakkan kenaikan mendekati lima untuk hari ketiga berturut-turut. . Bulan lebih.

Peso Filipina tetap relatif stabil meskipun bank sentral negara itu mempertahankan suku bunganya tidak berubah dan dolar Taiwan dan yen Korea Selatan naik 0,1% menjadi 0,2%.

Rupee Indonesia telah terdepresiasi 0,5%, menandakan sesi terburuk sejak awal November dengan perkiraan pertumbuhan yang kuat sebesar 5,3% dan 5,9% untuk 2023 – lebih tinggi dari target pertumbuhan 5,2% tahun ini – menggarisbawahi rencana sempit pemerintah. Baca selengkapnya

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Analis di Barclays melihat rupee memiliki “lingkungan menantang jangka pendek” karena stimulus normalisasi Federal Reserve AS, sekuritas Indonesia menjadi salah satu perusahaan dengan imbal hasil tertinggi di kawasan, dan meningkat.

Imbal hasil benchmark 10 tahun Indonesia telah meningkat 13,2 basis poin menjadi 6,508% sejak awal tahun ini.

Pada hari Selasa, bank sentral akan mulai menaikkan suku bunga untuk memerangi inflasi, yang akan menentukan laju kenaikan pada setiap pertemuan dan mendorong investor ke aset berisiko.

Sekali lagi di Asia, peso Filipina naik 0,1%, sementara bank sentral mempertahankan rekor suku bunga rendah pada pertemuan kebijakan ke-10 berturut-turut, mengatakan bahwa ekspektasi inflasi yang terkendali akan memungkinkan dukungan kebijakan tetap ada. Baca selengkapnya

Mata uang Thailand, mata uang regional, yang berkinerja baik tahun ini setelah kinerja buruk pada 2021, naik untuk sesi ketiga berturut-turut, naik sekitar 0,4% dan tetap mendekati level tertinggi sejak awal September.

READ  Ruang Echo Park yang familiar akan segera meledak dengan cita rasa Indonesia yang luar biasa

Di antara saham, patokan Korea Selatan (.KS11) naik 1,5%, mencapai tertinggi satu minggu, sementara saham di Singapura (.STI) naik untuk hari ketiga, dengan negara kepulauan itu naik 0,5% pada kuartal keempat. PDB lebih tinggi dari perkiraan pemerintah dan mempertahankan perkiraan pertumbuhannya untuk tahun 2022. Baca selengkapnya

“Meskipun perkiraan resmi 5,5% untuk tahun 2022 menunjukkan pertumbuhan setahun penuh yang rendah pada tahun 2022, perkiraan tersebut menunjukkan pemulihan ekonomi yang solid karena kekuatan pertumbuhan PDB pada tahun 2021 dibesar-besarkan oleh efek dasar eksternal yang timbul dari dampak awal epidemi pada tahun 2020 ,” kata analis Barclays.

Pasar saham lainnya, termasuk benchmark Malaysia (.KLSE), Thailand (.SETI) dan saham China (.SSEC), masing-masing naik 0,1% dan 0,9%.

Saham Indonesia (.JKSE) turun 0,9%, sedangkan saham Manila (.PSI) turun sekitar 0,2%.

Highlight:

** Saham India sama karena ketegangan Ukraina mengimbangi kenaikan bank sentral

** Obligasi 10 tahun Indonesia menghasilkan hingga 6,517% per inci

** Finminin sedang dalam pembicaraan dengan bank tentang struktur penerbitan obligasi hijau pertama di Filipina – Finmin

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Laporan Archishma Iyer; Diedit oleh Shailesh Kuber

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.