Oktober 1, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Rubel Rusia jatuh ke rekor terendah terhadap dolar

Rubel Rusia jatuh ke rekor terendah terhadap dolar

Rubel Rusia jatuh pada hari Kamis dengan Tentara negara itu menginvasi Ukraina.

Dolar naik lebih dari 10% terhadap mata uang Rusia, mengirim rubel ke titik terendah sepanjang masa terhadap dolar.

Rubel diperdagangkan pada 89,8903 terhadap dolar pada pukul 8:40 pagi di Moskow, dengan dolar naik 10,45% terhadap hari sebelumnya. Moskow telah menangguhkan perdagangan di semua pasarnya.

Putin mengumumkan apa yang disebutnya “operasi militer khusus” Kamis pagi, hanya dua hari setelah mengirim pasukan ke wilayah Donetsk dan Luhansk di timur Ukraina. Berita terbaru datang setelah berbulan-bulan pembangunan militer Rusia di dekat perbatasan Ukraina dengan jumlah tentara mencapai 150.000.

Situasi di Ukraina memburuk dengan cepatSulit untuk mengkonfirmasi laporan spesifik dari negara.

Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba melaporkan setelah pukul 7 pagi waktu setempat bahwa Rusia telah memulai pengeboman intensif terhadap unit-unit Ukraina di timur negara itu.

Angkatan Udara Ukraina mengatakan sedang menangkis serangan udara, dan pihak berwenang melaporkan bahwa serangan terhadap unit perbatasan Ukraina dilakukan dengan menggunakan artileri dan alat berat lainnya.

Militer Ukraina mengatakan serangan lain sekarang terjadi dari Krimea yang dicaplok Rusia, ketika sirene terdengar di ibu kota, Kiev. Pemerintah Ukraina telah memperingatkan warganya untuk bersembunyi di tempat perlindungan bom untuk menghindari kemungkinan serangan rudal di Kiev.

NATO dijadwalkan mengadakan pertemuan darurat sebagai tanggapan atas invasi tersebut. Presiden AS Joe Biden mengutuk tindakan Putin, bersumpah untuk menjatuhkan “sanksi berat terhadap Rusia”.

“Putin telah memilih jalan kehancuran,” kata Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Serangan itu menggerakkan pasar aset di seluruh dunia.

Semua saham berjangka AS dan Eropa diperdagangkan di zona merah, dan harga minyak naik tajam. standar internasional Minyak mentah Brent melebihi $100 untuk pertama kalinya sejak 2014.

READ  Biden sedang mempertimbangkan pelonggaran sanksi terhadap Venezuela untuk mengisolasi Rusia dan meningkatkan produksi minyak