Mei 21, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Roman Abramovich: Inggris menjatuhkan sanksi pada oligarki Rusia dan pemilik Chelsea

Roman Abramovich: Inggris menjatuhkan sanksi pada oligarki Rusia dan pemilik Chelsea

Abramovich mengumumkan bulan ini bahwa ia berencana untuk menjual Chelsea, karena itu “demi kepentingan klub, para penggemar dan staf serta sponsor dan mitra klub”. Ini terjadi setelah dia mengumumkan bahwa dia telah memberikan “pengawasan” klub kepada wali yayasan amal klub.

Kantor Luar Negeri, Persemakmuran dan Kantor Pembangunan Inggris mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis bahwa sanksi baru akan menyebabkan pembekuan asetnya dan akan melarang “transaksi dengan individu dan bisnis Inggris”. Miliarder itu juga akan menghadapi larangan bepergian yang mencegahnya memasuki Inggris.

Pemegang tiket musiman yang ada akan diizinkan untuk menghadiri pertandingan serta penggemar yang membeli tiket sebelum Kamis.

Fans dapat membeli makanan dan minuman dalam pertandingan ini, menurut pernyataan tersebut, dan di bawah sanksi, pengecer pihak ketiga yang telah membeli atau memproduksi merchandise klub sebelum Kamis akan diizinkan untuk menjual stok mereka yang ada selama tidak ada uang yang diberikan kepada Chelsea. . Untuk saat ini, lisensi khusus berlaku hingga 31 Mei.

Klub mengeluarkan Pernyataan Kamis Mengenai hukuman, dia berkata: “Kami akan menghormati pertandingan tim putra dan putri kami hari ini melawan Norwich dan West Ham, masing-masing, dan berniat untuk terlibat dalam diskusi dengan Pemerintah Inggris mengenai ruang lingkup lisensi. Ini akan termasuk meminta izin untuk mendapatkan lisensi sebagaimana diubah untuk memungkinkan klub beroperasi. Senatural mungkin.”
Liga Premier juga mengeluarkan pernyataanDia berkata, “Liga sekarang akan bekerja dengan klub dan pemerintah untuk memastikan bahwa musim berlanjut seperti yang direncanakan dan sejalan dengan niat pemerintah.”

Chelsea Supporters’ Trust – sebuah dana nirlaba independen yang dibentuk untuk “mendorong” dewan direksi klub untuk “memperhitungkan kepentingan semua pendukung” di antara tujuan lain – telah menyatakan “keprihatinan” tentang langkah tersebut.

“Penggemar harus terlibat dalam percakapan apa pun mengenai efek berkelanjutan pada klub dan basis penggemar globalnya,” kata sekretariat. dalam situasi saat ini.

“Komite Sains dan Teknologi memohon kepada pemerintah untuk proses cepat untuk mengurangi ketidakpastian tentang masa depan Chelsea, dan untuk penggemar dan penggemar untuk diberikan bagian emas sebagai bagian dari penjualan klub.”

READ  Carlos Alcaraz menyelesaikan kampanye dominannya melawan Real Madrid dengan gelar atas Alexander Zverev

Dampak bagi Chelsea – dan para pemainnya

Ben Beebe, pakar komersial olahraga di JMW Solicitors, mengatakan kepada CNN Sport bahwa kecuali pemerintah Inggris memberikan lisensi baru, Chelsea tidak dapat dijual.

“Abramovi tidak akan diizinkan untuk menaruh uang di klub atau menarik uang dari klub. Seperti yang kita ketahui, dia telah membiayai Chelsea dengan miliaran pound dan memiliki pinjaman 1,5 miliar pound ($ 1,98 miliar) dari Chelsea yang saat ini ia pinjam. ke Abramovich.”

“Saat ini kami tidak tahu dari mana uang yang akan dibayarkan kepada pemain berasal – apakah itu hanya berasal dari beberapa jenis bisnis sehari-hari, yaitu pendapatan siaran dan pendapatan komersial. Jelas bahwa pendapatan hari pertandingan berkontribusi untuk itu, dan kami tahu bahwa tiket baru tidak bisa dijual. Itu tidak bisa menjual merchandise baru yang menguntungkan klub atau Abramovich – itu hanya bisa menguntungkan pengecer.”

Ini bisa berdampak besar bagi klub, yang sudah melihat sponsor mempertimbangkan kontrak mereka dengan Chelsea.

Perusahaan seluler dan komunikasi, yang mensponsori jersey Chelsea, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah meminta klub untuk menangguhkan sementara sponsorship klub tersebut. Perusahaan mengatakan kepada CNN sebelumnya pada hari Kamis bahwa mereka sedang meninjau posisinya dengan Chelsea setelah pemerintah Inggris menjatuhkan sanksi kepada pemilik Roman Abramovich.

“Mengingat sanksi yang diumumkan pemerintah baru-baru ini, kami telah meminta Chelsea Football Club untuk sementara menangguhkan sponsorship klub kami, termasuk menghapus merek kami dari kaus dan di sekitar stadion sampai pemberitahuan lebih lanjut,” kata Three dalam sebuah pernyataan.

“Kami sadar bahwa keputusan ini akan mempengaruhi banyak penggemar Chelsea yang mengikuti tim mereka dengan antusias. Namun, kami merasa bahwa mengingat keadaan dan sanksi pemerintah yang berlaku, itu adalah hal yang benar untuk dilakukan.”

READ  Saat Tiger Woods berayun ke Master, lampunya berubah

Sementara itu, raksasa otomotif Hyundai, mitra resmi Chelsea sejak 2018, mengatakan sedang “menilai situasi” menyusul berita tersebut.

Seorang juru bicara Hyundai mengatakan kepada CNN: “Hyundai telah menjadi salah satu mitra terkuat dalam sepak bola selama bertahun-tahun, dan perusahaan mendukung olahraga untuk menjadi kekuatan untuk kebaikan. Kami saat ini menilai situasi dengan Chelsea FC.”

Logo Hyundai muncul di lengan baju untuk tim pria dan wanita hingga tim akademi, dan kontrak empat tahun saat ini akan berakhir tahun ini.

“Jika Tuan Abramovich tidak dapat mendanai klub, dan Anda juga memiliki sumber pendapatan komersial lain yang masuk ke klub yang sekarang akan mulai mengering pada dasarnya karena sanksi yang dijatuhkan, konsekuensi jangka panjangnya sangat signifikan jika ada tidak ada penjualan,” kata Pepe.

Dia menambahkan bahwa meskipun Chelsea dapat bernegosiasi dengan pembeli potensial, klub tidak dapat dijual sampai lisensi khusus diberikan.

“Jika mereka tidak menghasilkan pendapatan komersial matchday, dan tidak dapat menarik pinjaman pemegang saham, dari mana uang itu akan datang untuk mendukung klub?

“Saya mengharapkan untuk menemukan pemilik baru. Tapi itu akan menjadi penjualan yang sangat berbeda dari kelihatannya, sampai minggu lalu.”

Pepe mengatakan sanksi itu juga akan berdampak pada pemain Chelsea.

“Pemain jangka pendek yang kontraknya habis berarti para pemain itu berhak pergi dengan status bebas transfer di akhir musim karena kontraknya habis.”

Untuk pemain yang memiliki kontrak setelah akhir musim, tidak ada yang berubah hingga 31 Mei, kata Peppi.

Dalam jangka panjang, dia berkata, “Ini masuk ke topik yang lebih luas dan lebih luas tentang jenis dampak budaya, politik, dan sosial sepak bola yang jauh lebih kuat daripada sebelumnya.

READ  Perenang NCAA menyerukan perubahan aturan setelah kalah dari Leah Thomas

“Dan apakah para pemain ingin bergabung dengan Chelsea – untuk klub seperti Chelsea, klub seperti Newcastle – mengetahui volatilitas situasi sehubungan dengan struktur kepemilikan klub sepak bola?”

Anggota Parlemen Inggris Chris Bryant sebelumnya telah menyerukan agar Abramovich dicabut kepemilikannya atas Chelsea. Berbicara di House of Commons Pada bulan Februari, Bryant mengutip dokumen pemerintah Inggris 2019 yang bocor yang menguraikan “dugaan hubungan Abramovich dengan negara Rusia dan asosiasi publiknya dengan aktivitas dan praktik korupsi”. Abramovich selalu membantah hubungannya dengan Putin dan menepis tuduhan bahwa setiap kegiatannya pantas mendapat sanksi pemerintah.

Abramovich bernilai 9,4 miliar pound ($ 12,36 miliar), menurut pemerintah Inggris.

Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss mengatakan bulan ini bahwa Inggris “benar-benar berniat” untuk menghukum oligarki Rusia, menambahkan bahwa Inggris sedang mengerjakan “daftar lain” oligarki untuk menghukum mereka.

“Tidak ada tempat bagi teman Putin untuk bersembunyi,” kata Truss.

Secara terpisah, Museum Peringatan Holocaust Yad Vashem di Yerusalem mengumumkan, Kamis, bahwa mereka telah menangguhkan “kemitraan strategis” dengan Abramovich, setelah ia mengumumkan bulan lalu bahwa miliarder itu berjanji untuk mendanai “usahanya di bidang penelitian dan peringatan Holocaust.”

“Mengingat perkembangan terakhir, Yad Vashem telah memutuskan untuk menangguhkan kemitraan strategisnya dengan Tuan Roman Abramovich” di Museum. kicauan.

Sumbangan itu untuk membantu mendukung Institut Internasional Yad Vashem untuk Penelitian Holocaust selama lima tahun dan membangun gedung baru untuk itu. Selain itu, donasi tersebut akan menciptakan “dua versi baru dari buku memorial nama yang unik untuk para korban Holocaust,” menurut pengumuman Yad Vashem saat itu.

CNN George Ramsey, Alex Klusuk dan Hadas Gould berkontribusi pelaporan.