Februari 27, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Roket SpaceX Starlink meluncur melintasi langit pada hari Senin saat malam tiba

Roket SpaceX Starlink meluncur melintasi langit pada hari Senin saat malam tiba

Ia memainkan

Setelah uji coba pada Minggu malam, direktur peluncuran SpaceX membuat pengumuman yang disambut baik pada upaya kedua berikutnya pada Senin malam di Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral.

“Lakukan peluncuran,” katanya, dengan waktu hitung mundur tersisa 45 detik.

Roket Falcon 9 naik ke angkasa dari Launch Complex 40 tak lama setelah malam tiba pukul 7:20 EST, membawa muatan 23 satelit siaran Internet Starlink ke orbit rendah Bumi.

Misi Starlink 6-25 SpaceX menandai peluncuran orbit ke-59 yang memecahkan rekor tahun ini dari Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral dan Kennedy Space Center.

Roket tahap pertama Falcon 9 telah mendarat di kapal drone “Just Read the instruction” milik SpaceX di Samudera Atlantik, menyelesaikan misi kedelapannya.

SpaceX mulai meluncurkan satelit internet Starlink V2 Mini generasi kedua ke orbit rendah Bumi awal tahun ini dari Cape Canaveral. Awal bulan ini, pendiri dan CEO SpaceX Elon Musk mengatakan ada “peluang bagus” bahwa roket Starship Super Heavy milik perusahaan yang lebih besar dan berbasis di Texas akan mulai mengerahkan satelit Starlink V3 ke orbit dalam waktu sekitar satu tahun.

“Dengan Falcon 9, kami telah mencapai kemajuan besar dalam hal penggunaan kembali. Booster… sekarang sangat tidak lazim bagi booster untuk tidak kembali dan mendarat. Dan kemudian turun.”

Contoh kasus: Pada tanggal 20 September, roket tahap pertama Falcon 9 melakukan penerbangan ke-17 yang memecahkan rekor selama penerbangan Starlink dari Launch Complex 40, mendarat di kapal drone A Shortfall of Gravitas di Samudra Atlantik.

READ  Rencana pamungkas kartografer kosmik tingkat lanjut

Namun desain Falcon 9 tidak memungkinkan tahap atas untuk digunakan kembali. “Meskipun Falcon 9 cukup cepat – terutama jika Anda telah mendarat di lokasi peluncuran kembali – masih memerlukan waktu beberapa “Setidaknya satu beberapa hari untuk memperbaruinya sebelum Anda dapat menerbangkannya lagi.”

“Dalam kasus pesawat ruang angkasa, yang lebih penting daripada ukurannya adalah kenyataan bahwa mereka dirancang agar dapat digunakan kembali secara penuh dan cepat,” kata Musk.

Kapan Starlink SpaceX berikutnya akan diluncurkan dari Space Coast Florida?

Meskipun SpaceX belum mengumumkan misi Starlink berikutnya dari Cape, peringatan navigasi Badan Geospasial-Intelijen Nasional yang diperbarui yang dikeluarkan Senin malam menunjukkan bahwa jendela peluncuran roket akan dibuka mulai pukul 18:23 hingga 22:54 EDT pada hari Jumat.

Untuk update jadwal terkini, kunjungi floridatoday.com/launchschedule.

Rick Neil Dia adalah koresponden luar angkasa Florida Today (untuk cerita selengkapnya, klik disini.) Hubungi Neale di 321-242-3638 atau [email protected]. Twitter/X: @Rick Neal1

Ruang angkasa penting bagi kami, itulah sebabnya kami berupaya menyediakan cakupan industri dan operasi peluncuran tertinggi di Florida. Jurnalisme seperti itu membutuhkan waktu dan sumber daya. Tolong dukung dia dengan berlangganan di sini.