April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Roket SpaceX Falcon 9 berkepala dua akan diluncurkan di Cape pada hari Sabtu

Roket SpaceX Falcon 9 berkepala dua akan diluncurkan di Cape pada hari Sabtu

Ia memainkan

Saat penantian terus berlanjut untuk mengucapkan selamat tinggal pada Delta IV Heavy, penduduk setempat dan pecinta musim semi bersiap untuk kemungkinan pertunjukan peluncuran roket ganda pada hari Sabtu.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, dua roket Falcon 9 dapat terbang ke langit Florida pada peluncuran malam hari berturut-turut – sesuatu yang masih merupakan hal baru.

SpaceX mengonfirmasi kedua peluncuran tersebut pada Jumat malam, setelah berkonsultasi dengan Badan Intelijen Geospasial Nasional dan daftar Administrasi Penerbangan Federal.

Peluncuran mendatang: Apakah ada peluncuran hari ini? Jadwal peluncuran roket SpaceX NASA yang akan datang di Florida

Pada hari Sabtu, 30 Maret, Eutelsat 36D, satelit komunikasi untuk Afrika dan Eurasia, akan diluncurkan dari Pad 39A milik Kennedy Space Center dengan roket Falcon 9. Siaran pers Airbus menyatakan bahwa satelit tersebut dirancang untuk menyediakan siaran televisi dan layanan pemerintah di Afrika, Eropa dan negara-negara timur dunia Dari 15 tahun.

Peluncuran saat ini diperkirakan akan berlangsung pada pukul 17:52, dengan jangka waktu tiga jam 58 menit jika diperlukan, dengan peluang cadangan pada hari Minggu.

Malamnya, Space Wolk Upaya untuk meluncurkan 23 satelit lagi dari Launch Complex 40 dengan roket Falcon 9. Peluncuran ini saat ini ditargetkan untuk lepas landas pada pukul 21:02 dengan jangka waktu diperpanjang hingga pukul 22:00, dan peluang cadangan tersedia mulai pukul 19:00 pada hari Minggu.

Cuaca diperkirakan ideal untuk kedua peluncuran dengan kemungkinan pelanggaran kurang dari 5 persen yang akan mencegah lepas landas, menurut Skuadron Cuaca ke-45 Angkatan Luar Angkasa. Satu-satunya kekhawatiran: awan tebal.

READ  Peringatan Konsumen: Cara membedakan kacamata gerhana asli dan palsu

Terakhir kali Space Coast mengalami peningkatan ganda adalah pada 14-15 Februari, ketika SpaceX meluncurkan roket Falcon 9 yang membawa pendarat bulan Intuitive Machines dari KSC Pad 39A, hanya tujuh jam setelah roket Falcon 9 meluncurkan USSF- 124 Kerahasiaan. Misi keamanan nasional dari Launch Complex 40 di Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral. Pendarat bulan Odysseus mencapai Bulan, meskipun dalam pendaratan terbalik, menjadi pesawat ruang angkasa Amerika pertama yang mendarat di Bulan sejak misi Apollo 17 pada bulan Desember 1972.

Header Ganda untuk Hari Valentine: Roket SpaceX meluncurkan pendarat bulan dan satelit militer dengan dua roket Hari Valentine dari Cape

Sementara itu, penantian yang telah lama ditunggu-tunggu bagi kendaraan Delta IV Heavy milik United Launch Alliance untuk melakukan penerbangan terakhirnya tampaknya akan diperpanjang pada akhir pekan. Peluncuran yang direncanakan pada hari Kamis pukul 14:45 ditunda karena angin melebihi batas yang dapat diterima pada hari Kamis, dan saat itulah tim menyadari kegagalan pompa tanah pipa gas nitrogen, CEO dan Presiden ULA Tory Bruno memposting di X.

Pompa memberikan tekanan pneumatik ke sistem kendaraan peluncuran.

ULA menyatakan akan melakukan perputaran 24 jam, kemudian peluncuran direncanakan pada pukul 13.37 pada hari Jumat. Namun Bruno kemudian memposting di situs “X”, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, bahwa “pompanya rusak lagi… bersiaplah.”

Tepat sebelum jam 8 malam, ULA mengumumkan akan berhenti untuk melanjutkan pekerjaan pada jalur pipa.

“Tim terus memecahkan masalah saluran pipa, dan diperlukan lebih banyak waktu untuk menanamkan kepercayaan pada sistem,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan. “Kami akan terus bekerja dengan pelanggan kami untuk mengonfirmasi upaya peluncuran berikutnya dan tanggal baru akan diberikan setelah resolusi.”

READ  Penetrasi nanokristal mengubah konversi cahaya inframerah

FAA menunjukkan ULA memiliki peluang peluncuran pada pukul 13.25 pada hari Senin. Jendela peluncuran adalah empat jam. Namun ULA belum menyatakan apakah akan siap diluncurkan pada Senin nanti. Ketika diluncurkan, ini akan menjadi penerbangan ke-16 dari roket Delta IV Heavy dan penerbangan ke-389 sekaligus terakhir dari program rudal Delta.

ULA mengganti roket yang sudah pensiun dengan Vulcan generasi berikutnya, yang mencatatkan penerbangan perdananya yang sukses pada bulan Januari dari Cape Canaveral.

Marvin dan Shelley Kendall dari New York berada di Kompleks Pengunjung Pusat Antariksa Kennedy pada hari Kamis, berharap untuk melihat penerbangan terakhir dari roket tiga inti Delta IV Heavy yang kuat. Marvin bekerja sebagai insinyur sistem IT sedangkan Shelley bekerja di bidang farmasi. Mereka berdua mengatakan bahwa mereka memahami pentingnya STEM, jadi ketika mereka mendengar tentang peluncurannya, mereka ingin berada di sana.

Anak-anak mereka, Marvin Kendall III, 10, Alexander Solomon, 11, dan Harper Kendall, 8, berdiri kecewa di hadapan orang tuanya di depan kompleks pengunjung. “Kecewa,” kata Alexander Solomon ketika ditanya bagaimana perasaannya terhadap Huskers.

Penerbangan ganda pada hari Sabtu, jika diluncurkan sesuai jadwal, bisa menjadi kesenangan luar biasa bagi mereka yang berada di kota.

Hubungi reporter luar angkasa Brooke Edwards di [email protected].