Februari 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Resmi: Sedikitnya 15 orang tewas dalam gempa bumi di Afghanistan

Resmi: Sedikitnya 15 orang tewas dalam gempa bumi di Afghanistan

KABUL (Reuters) – Sedikitnya 15 orang tewas dan 40 lainnya terluka setelah beberapa gempa bumi melanda Afghanistan barat pada Sabtu, kata seorang pejabat manajemen bencana kepada Reuters.

Survei Geologi AS menyebutkan gempa berkekuatan 6,3 skala Richter, dan gempa susulan terjadi 35 kilometer barat laut kota Herat.

Mullah Jan Saik, juru bicara Kementerian Penanggulangan Bencana Afghanistan, mengatakan jumlah korban berdasarkan laporan awal dari distrik Zinda Jan di provinsi Herat.

Dia menambahkan, gempa bumi juga mengguncang provinsi Farah dan Badghis, di mana terdapat laporan kerusakan luas pada rumah-rumah, namun belum ada rincian mengenai korban di sana.

Irfanullah Sharafzoi, juru bicara Bulan Sabit Merah Afghanistan, mengatakan tim darurat dan sukarelawan sedang bersiap berangkat ke Herat untuk membantu para korban.

Nasima, warga Herat, mengatakan gempa yang berulang kali menyebabkan kepanikan di Herat.

“Orang-orang telah meninggalkan rumah mereka, dan kami semua berada di jalanan,” tulisnya melalui pesan teks kepada Reuters, seraya menambahkan bahwa kota tersebut merasakan guncangan berturut-turut.

(Laporan oleh Rishabh Jaiswal di Bengaluru dan Muhammad Yunus Yawar di Kabul – Disiapkan oleh Muhammad untuk Buletin Bahasa Arab) Ditulis oleh Jiban Bishmam. Diedit oleh Edwina Gibbs dan William Mallard

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru
READ  Rudal Jelajah Rusia Hancur dalam Ledakan Krimea: Ukraina