April 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Reformasi pensiun di Prancis menghantam kilang minyak

Reformasi pensiun di Prancis menghantam kilang minyak

Paris/London (CNN) Kilang minyak di seluruh Prancis ditutup Selasa oleh pekerja yang berpartisipasi dalam aksi keenam Protes massal Tahun ini bertentangan dengan rencana pemerintah Menaikkan usia pensiun.

Sekolah, bandara, dan kereta api juga terganggu oleh pemogokan saat serikat pekerja terbesar di negara itu, CGT, mendesak orang-orang untuk “Hentikan Prancis”.

Paris diperkirakan akan menanggung beban protes, dengan sebagian besar jalur metro hanya beroperasi pada waktu-waktu sibuk, menurut agen transportasi kota, RATP. Serikat pendidikan utama FSU mengatakan hari Minggu bahwa 120 sekolah akan ditutup hari ini Dan 60% guru sekolah dasar di ibu kota Prancis akan mogok.

Sementara itu, Otoritas Penerbangan Sipil Prancis meminta maskapai penerbangan untuk memangkas jadwal penerbangan masing-masing sebesar 20% dan 30% di bandara Charles de Gaulle dan Orly di Paris. Air France mengatakan sekitar 20% penerbangan jarak pendek akan dibatalkan, tetapi layanan jarak jauh akan dipertahankan. Maskapai memperingatkan, bagaimanapun, bahwa “penundaan dan pembatalan pada menit-menit terakhir tidak dapat dikesampingkan.”

Perusahaan kereta api nasional SNCF mengatakan sangat sedikit kereta regional yang akan beroperasi dan empat dari lima kereta di TGV, layanan kereta api antarkota berkecepatan tinggi Prancis, akan dibatalkan.

Pembatalan tersebut sudah memengaruhi kereta Eurostar yang menghubungkan ibu kota utama Eropa, termasuk antara London dan Paris, dan London dan Amsterdam, dan gangguan tersebut akan berlanjut hingga Rabu.

Pengiriman bahan bakar ke pompa bensin juga bisa terpengaruh. Eric Cellini dari CGT-Chimie, serikat industri minyak utama, mengatakan kepada CNN bahwa para pekerja mencegah pengiriman meninggalkan kilang minyak di seluruh negeri. Cellini mengatakan, blokade di beberapa kilang akan berlanjut hingga akhir pekan ini.

READ  Rusia mengatakan 82.000 wajib militer wajib militer darurat sudah di Ukraina | Ukraina

Energi total (TOT) Itu mengkonfirmasi bahwa pengiriman dari kilangnya telah berhenti pada hari Selasa, tetapi mengatakan stok di pompa bensin berada pada level tinggi. “Tim kami bergerak untuk memenuhi permintaan, yang mungkin lebih kuat dari biasanya, dan kami memiliki sumber daya logistik tambahan jika diperlukan,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

ketukan “bergerak cepat”.

Ratusan ribu pengunjuk rasa akan berkumpul di lebih dari 260 lokasi di seluruh Prancis pada Selasa malam, menurut BFMTV.

Philippe Martinez, sekretaris jenderal CGT, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Le Journal du Dimanche pada hari Minggu bahwa serikat pekerja “bergerak cepat” dan dia mengharapkan “mobilisasi terus berlanjut dan tumbuh sampai pemerintah mendengarkan para pekerja.”

Prancis telah dilanda serangkaian pemogokan tahun ini, ketika para pekerja memprotes reformasi pensiun yang diberlakukan oleh Presiden Emmanuel Macron. Reformasi secara bertahap akan meningkatkan usia di mana sebagian besar orang Prancis dapat menerima pensiun negara dari 62 menjadi 64 tahun.

1,3 juta orang ikut serta dalam demonstrasi pada 19 Januari, membuat negara terhenti dan Menara Eiffel ditutup untuk pengunjung.

Pemerintah mengatakan pensiun Legislasi diperlukan untuk mengatasi kekurangan dana, tetapi reformasi telah membuat marah para pekerja pada saat biaya hidup melonjak.

Undang-undang tersebut saat ini berada di hadapan anggota parlemen Prancis, dan pemungutan suara untuk versi final dari teks tersebut diharapkan akhir bulan ini.