Mei 28, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Reaksi menyayat hati para atlet Rusia di Paralimpiade

Reaksi menyayat hati para atlet Rusia di Paralimpiade

Keputusan Komite Paralimpiade Internasional pada hari Rabu untuk mengizinkan Rusia dan Belarusia bersaing sebagai “atlet netral” memicu tanggapan yang menyakitkan hanya beberapa jam setelah diumumkan.

Atlet Rusia sudah dijadwalkan untuk bertanding atas nama Komite Paralimpiade Rusia, sebagai hukuman atas skandal doping yang disponsori negara di Olimpiade Sochi 2014 dan kemudian ditutup-tutupi.

Komite Paten Internasional menambahkan lebih banyak pembatasan pada Rusia ketika Paralimpiade dibuka pada hari Jumat. Belarus dihukum karena perannya dalam membantu invasi Rusia dan perang melawan Ukraina.

Tapi tidak ada pengusiran. Ini memukul saraf.

Pada konferensi pers di Beijing beberapa jam setelah keputusan itu, seorang reporter, yang mengatakan dia bekerja untuk Kyiv Post, bertanya kepada Presiden IBC Andrew Parsons apa yang akan dia katakan kepada keluarga atlet muda Yevin Malyshev.

Malyshev terbunuh minggu ini di Ukraina, tetapi keadaan kematiannya tidak jelas. “Dia meninggal minggu ini saat bertugas di tentara Ukraina,” kata Federasi Biathlon Internasional, Rabu.

Seorang reporter Kyiv Post mengunggah foto pemuda yang menanyai Parsons.

“Saya bahkan tidak bisa membayangkan rasa sakit yang dirasakan keluarganya saat ini,” kata Parsons. “Saya hanya bisa memberi tahu mereka bahwa pikiran terdalam saya ada pada mereka. Ini sama sekali tidak adil. Ini menjijikkan. Ini bertentangan dengan kemanusiaan.”

Parsons telah berulang kali membela keputusan untuk tidak mengusir atlet Rusia dan Belarusia, dengan mengatakan bahwa aturan IPC tidak mengizinkan ini. IPC berbasis di Jerman, dan mengatakan bahwa penggusuran apapun “akan dibatalkan di pengadilan Jerman”.

“Prinsip ketidakberpihakan politik dan keyakinan sejati pada kekuatan transformatif olahraga harus menjadi Bintang Utara kita, kekuatan kita atau mungkin sekoci kita,” tambah Parsons.

READ  Orioles menghindari wasit dengan Tre Mancini

Wartawan yang berbasis di Ukraina mengatakan dia adalah satu-satunya jurnalis dari negara itu yang sampai ke Beijing, dan dia menekan Parsons lagi untuk menjelaskan mengapa orang Rusia dan Belarusia diizinkan untuk bersaing – bahkan sebagai atlet netral. Dia berulang kali mengidentifikasi mereka sebagai “agresor”.

“Saya bahkan tidak bisa membayangkan betapa menyakitkannya menjadi orang Ukraina saat ini,” kata Parsons, pemain Brasil. “Saya mencoba berempati dan saya mencoba berempati. Sulit. Negara saya tidak berperang dan keluarga saya tidak bersembunyi di kereta bawah tanah ibu kota negara saya.”

Juru bicara IPC Craig Spence mengakui keengganan banyak orang untuk mengizinkan Rusia dan Belarusia bersaing.

“Kami memiliki mata dunia pada kami sekarang, dan mereka mungkin tidak setuju dengan keputusan itu,” kata Spence.

Nadine Dorries, menteri Inggris yang bertanggung jawab atas olahraga, menyebutnya sebagai “keputusan yang salah”.

“Mereka (IPC) harus bergabung dengan seluruh dunia dalam mengutuk invasi barbar ini dengan mencegah atlet Rusia dan Belarusia berkompetisi,” katanya.

Parsons mengatakan keputusan itu tidak bulat di antara 12 anggota dewan, tetapi mengatakan mayoritas mendukungnya. Dia tidak memberikan rincian suara.

Kedua delegasi akan dikeluarkan dari tabel medali, dan IPC mengatakan tidak akan mengadakan acara di kedua negara “sementara situasi saat ini berlanjut”. Parsons menggambarkannya sebagai “hukuman paling keras yang dapat kami berikan dalam Konstitusi kami dan aturan IPC yang ada”.

Sebaliknya, atlet dari Rusia dan Belarus akan bersaing di bawah bendera Paralimpiade dan menggunakan lagu Paralimpiade. Otorisasi RPC harus mencakup simbol “RPC” pada seragam di semua acara dan upacara. Delegasi Belarusia harus menutupi bendera nasionalnya dengan seragam.

IPC mengatakan juga akan menarik “kehormatan paralimpik” yang diberikan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin.

READ  Julian Phillips, rekrutan bintang lima terakhir yang tidak berkomitmen di kelas 2022, memilih untuk bermain di Tennessee

Dia mengatakan bahwa “Perintah untuk Paralimpiade” juga ditarik dari: Dmitry Chernyshenko, Ketua Komite Penyelenggara Sochi (saat ini Wakil Perdana Menteri Rusia); Dmitry Kozak, Wakil Perdana Menteri Rusia (sekarang Wakil Kepala Staf Kantor Eksekutif Presiden); Oleg Siromolotov, Kepala Pusat Komando Keamanan Antar Lembaga untuk Sochi Games (sekarang Wakil Menteri Luar Negeri); Alexander Gorovoy, Wakil Kepala Pusat Komando Keamanan Antarlembaga (sekarang Wakil Menteri Dalam Negeri Pertama).

Pada hari Senin, Komite Olimpiade Internasional mendorong badan olahraga untuk mengecualikan atlet Rusia dan Belarusia dari acara internasional, tetapi menyerahkan keputusan akhir kepada badan pengatur individu. IOC lambat dalam menindak Rusia, membiarkan para atletnya bersaing di empat Olimpiade terakhir setelah skandal doping Sochi.

IOC mengatakan tindakan itu sekarang diperlukan untuk “melindungi integritas kompetisi olahraga dunia dan keselamatan semua peserta” tetapi meninggalkan badan olahraga dengan cara untuk mengatasi pengecualian dengan menambahkan bahwa Rusia dan Belarusia dapat bersaing sebagai atlet atau tim netral jika pengusiran dilakukan. tidak mungkin karena pemberitahuan singkat.

Langkah IPC datang karena Rusia dilarang bersaing dalam daftar panjang olahraga Termasuk snowboarding, skating, sepak bola, hoki, bola basket, trek dan lapangan dan beberapa acara tenis. Beberapa olahraga seperti renang tidak mengikuti rekomendasi IOC untuk melarang orang Rusia, malah membiarkan mereka berkompetisi sebagai atlet netral.

Namun, IOC tidak menghapus keanggotaan atau posisi kepemimpinan dari Rusia dalam organisasinya.

Puluhan atlet Ukraina telah menulis surat terbuka kepada Komite Olimpiade Internasional dan Komite Olimpiade Internasional yang menyerukan penangguhan Komite Olimpiade dan Paralimpiade Rusia dan Belarusia.

“Kurangnya pekerjaan Anda akan mengirimkan pesan kepada setiap atlet dan dunia bahwa Anda memilih kepentingan Rusia dan Belarusia daripada kepentingan para atlet,” bunyi surat itu. “Warisan Anda akan ditentukan oleh tindakan Anda.”

READ  Catatan Warriors: 33 Poin Steve Curry Terbuang dalam Kekalahan Ugly Clippers

Parsons mengakui kemungkinan bahwa beberapa atlet Paralimpiade mungkin menolak untuk bersaing dengan rekan-rekan mereka dari Rusia. Dia juga mengatakan opsi untuk IPC “terbatas” karena potensi tantangan hukum dari Rusia atau tempat lain.

Presiden Komite Olimpiade Internasional, Thomas Bach, tidak akan menghadiri Paralimpiade, dan dia telah menunjuk Parsons – seorang anggota IOC – untuk mewakili badan tersebut. Wakil Presiden IOC Sir Myang Ng dijadwalkan hadir, tetapi ia dinyatakan positif COVID-19. IOC mengatakan Ing hanya memiliki gejala ringan.

Pejabat Paralimpiade mengatakan 648 atlet dan 49 delegasi akan berpartisipasi dalam Paralimpiade Musim Dingin. 2.900 atlet berpartisipasi dalam Olimpiade Musim Dingin bulan lalu dengan 91 delegasi.

Para pejabat mengatakan 71 atlet Rusia diharapkan untuk bersaing di Paralimpiade, dengan 20 dari Ukraina bergabung dengan mereka. Seluruh delegasi Ukraina diharapkan tiba pada waktunya untuk upacara pembukaan pada hari Jumat. Paralimpiade berakhir pada 13 Maret.

___

Olahraga AP Lainnya: https://apnews.com/hub/apf-sports dan https://twitter.com/AP_Sports