Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Raja Charles menuju ke Jerman dalam perjalanan luar negeri pertamanya sebagai raja

Raja Charles menuju ke Jerman dalam perjalanan luar negeri pertamanya sebagai raja
  • Kunjungan tersebut dilakukan saat Inggris berupaya meningkatkan hubungan dengan Eropa
  • Keberlanjutan adalah fokus utama dari perjalanan
  • Kunjungan ke Prancis dibatalkan karena protes di sana

LONDON/BERLIN (Reuters) – Raja Charles berangkat ke Jerman pada Rabu untuk kunjungan kenegaraan pertamanya ke luar negeri sejak menjadi raja Inggris, bagian dari upaya untuk mengubah halaman pada hubungan yang tegang selama bertahun-tahun antara Inggris dan Uni Eropa setelah krisis. Keluar dari blok.

Charles, yang menggantikan ibunya Ratu Elizabeth sebagai raja Inggris pada bulan September, dijadwalkan melakukan perjalanan ke Prancis terlebih dahulu, tetapi membatalkan bagian dari tur itu karena kerusuhan sosial yang keras atas undang-undang pensiun baru Presiden Emmanuel Macron.

Selama kunjungan tiga hari ke ibukota Jerman Berlin, negara bagian timur Brandenburg dan kota pelabuhan utara Hamburg, Charles akan membahas masalah yang dihadapi kedua negara seperti keberlanjutan dan krisis Ukraina, serta mengenang masa lalu, menurut Buckingham. Istana. .

Pilot mengatakan sebelum lepas landas pada hari Rabu bahwa pesawatnya akan mengantarnya ke Berlin dengan pesawat sebagai tanda hormat.

Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier akan menyambut Charles dan istrinya, Ratu Camilla, dengan penghormatan militer di landmark paling terkenal di Berlin, Gerbang Brandenburg, simbol perpecahan negara selama Perang Dingin dan reunifikasi berikutnya.

Ini akan menjadi upacara penyambutan pertama yang diadakan di sana untuk kunjungan kepala negara.

Steinmeier, yang mempersiapkan jamuan kenegaraan Kamis di istana kepresidenan Schloss Bellevue untuk pasangan kerajaan, mengatakan itu adalah “isyarat Eropa” yang penting bahwa Charles memilih Prancis dan Jerman untuk kunjungan kenegaraan pertamanya, bahkan sebelum penobatannya pada Mei. .

“Untuk dia dan untuk semua warga Inggris, tentu saja, saya ingin mengatakan bahwa kami di Jerman, di Eropa, mengharapkan hubungan yang dekat dan bersahabat dengan Inggris bahkan setelah Brexit,” katanya dalam pesan video sebelum perjalanan.

READ  Pembaruan langsung: perang Rusia di Ukraina

Menggarisbawahi ketertarikan Charles pada masalah lingkungan, salah satu pertemuan pertamanya di Berlin akan menjadi forum tentang keberlanjutan di mana dia akan bertemu dengan menteri luar negeri dan ekonomi Jerman yang tergabung dalam Partai Hijau, mitra junior negara tersebut dalam koalisi tripartit.

Di sana ia juga akan bertemu dengan para pemimpin bisnis, akademisi, dan perwakilan masyarakat sipil untuk membahas masalah-masalah mulai dari hidrogen dan energi terbarukan hingga dekarbonisasi industri, menurut Istana Buckingham.

Setel ulang setelah Brexit?

Charles akan berpidato di majelis rendah Jerman, Bundestag – yang terakhir dia tuju pada tahun 2020 sebagai Pangeran Wales – pada hari Kamis di Berlin, bertemu dengan beberapa dari satu juta orang Ukraina yang mencari perlindungan dari perang di Jerman.

Di kemudian hari, ia akan bertemu dengan perwakilan dari unit militer gabungan Jerman-Inggris untuk memamerkan kendaraan amfibi pembangun jembatan mereka di Brandenburg.

Pada hari Jumat dia akan mengunjungi sebuah gereja di Hamburg yang dihancurkan oleh pengeboman Sekutu dalam Perang Dunia Kedua, dan bertemu dengan perwakilan perusahaan yang menerapkan teknologi hijau di pelabuhan.

Steinmeier mengatakan dia telah mengundang Charles, yang telah ke Jerman lebih dari 40 kali, ke pemakaman ibunya September lalu. Namun, keputusan akhir tentang kunjungan kenegaraan semacam itu dibuat oleh pemerintah Inggris, yang merupakan bagian dari penggunaan “kekuatan lunak” untuk monarki.

Dengan demikian, perjalanan itu merupakan tanda yang jelas dari upaya Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak untuk memulihkan hubungan dengan Eropa, kata Anand Menon, direktur Pusat Penelitian Akademik Inggris di Eropa yang Berubah.

Namun, hubungan yang lebih hangat dengan Eropa yang dihasilkan dari kunjungan tersebut dapat mendingin dengan cepat jika masalah pasca-Brexit lainnya muncul. Ini termasuk jika upaya gagal untuk menerima kembali Inggris ke Horizon, program pendanaan utama UE untuk penelitian dan inovasi, dengan anggaran €95,5 miliar.

READ  Warga Gaza marah atas foto-foto yang menunjukkan kerusakan pada masjid abad pertengahan

Ratu Elizabeth telah mendesak Eropa untuk waspada terhadap perpecahan di benua itu selama kunjungan kelima dan terakhirnya ke Jerman pada tahun 2015, pada saat Inggris sedang berusaha untuk menegosiasikan kembali posisinya di Uni Eropa.

Macron menyarankan agar kunjungan Charles ke Prancis mungkin ditunda hingga musim panas.

(Laporan oleh Sarah Marsh dan Phil Noble); Pelaporan tambahan oleh William James dan Michael Holden. Diedit oleh Bernadette Baum

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.