April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Putin secara pribadi menunjukkan ketertarikannya pada gencatan senjata di Ukraina

Putin secara pribadi menunjukkan ketertarikannya pada gencatan senjata di Ukraina

Ia memainkan

Presiden Rusia Vladimir Putin secara pribadi telah mengindikasikan bahwa ia terbuka terhadap gencatan senjata di Ukraina The New York Times melaporkan pada hari Sabtu, meskipun secara terbuka mengatakan dia tidak akan mundur dari konflik yang sedang berlangsung sejak awal tahun lalu.

Lebih dari 10.000 warga sipil telah terbunuh dan lebih dari 18.500 lainnya terluka sejak dimulainya perang, menurut PBB. Persatuan negara-negaraSelain puluhan ribu tentara.

The Times melaporkan, mengutip dua mantan pejabat senior Rusia yang dekat dengan Kremlin dan pejabat Amerika dan internasional lainnya, bahwa Putin telah mengindikasikan setidaknya sejak September bahwa ia terbuka untuk menghentikan pertempuran di garis perbatasan saat ini.

Hal ini jauh dari tujuan jelas Putin untuk melewati Ukraina. Rusia menginvasi negara tetangga Ukraina pada 24 Februari 2022 dan dengan cepat menguasai sebagian besar wilayah negara tersebut. Namun pasukan Ukraina merespons dengan tegas dan berhasil memaksa Rusia mundur dari wilayah utaranya. Sejak Oktober 2022, garis pertempuran telah berubah Sebagian besar tetap tidak berubahDengan Rusia menguasai sebagian wilayah selatan dan timur Ukraina.

Putin juga mengirimkan “sensor” untuk gencatan senjata pada musim gugur lalu, menurut Times, dan menyatakan kepuasannya terhadap wilayah yang telah mereka rebut. Namun sumber-sumber yang dikutip oleh The Times juga memperingatkan bahwa hal tersebut mungkin merupakan upaya untuk “menyesatkan” atau bahwa Putin mungkin berubah pikiran jika pasukannya mendapatkan kembali momentumnya. Juga tidak jelas apakah Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky akan menerima kesepakatan tersebut, karena Rusia masih menguasai sebagian wilayah negara tersebut.

READ  Bankir Swiss dituduh kehabisan jutaan terkait dengan teman Putin

Tentara Rusia kelelahan pada awal tahun 2023, dan tentara profesional digantikan oleh wajib militer dan tahanan yang tidak mampu melawan pasukan Ukraina. Hanya sebagian kecil warga Rusia yang mendukung upaya perang tersebut, dan Putin menghadapi pemberontakan memalukan yang dilakukan oleh pemimpin tentara bayaran Yevgeny Prigozhin.

Namun Ukraina tidak dapat memperoleh kembali wilayahnya yang hilang. Kelompok ini menghadapi dukungan yang ragu-ragu dari negara-negara Barat dan bersaing untuk mendapatkan perhatian internasional dalam perang di Gaza.

Zelensky telah mendesak para pemimpin AS untuk menyelesaikan bantuan tambahan ke negaranya, termasuk mengunjungi Washington pekan lalu untuk bertemu dengan para pemimpin Kongres dan Presiden Joe Biden.

Biden meminta $60 miliar untuk Ukraina, $14 miliar untuk Israel, $10 miliar untuk bantuan kemanusiaan, dan $14 miliar untuk perbatasan AS. Paket tersebut terhenti di Kongres, di mana kaukus Partai Republik masih terpecah mengenai apakah akan terus mendukung perjuangan Ukraina melawan Rusia.

Pemerintahan Biden telah memperingatkan bahwa mereka akan segera kehabisan dana untuk upaya perang di Ukraina tanpa dana tambahan yang disetujui oleh Kongres. Partai Republik menolak memberikan suara pada permintaan dana tambahan tanpa melakukan perubahan besar terhadap kebijakan suaka dan perbatasan.

Negosiasi antara kedua partai di Senat, termasuk pejabat Gedung Putih dan Menteri Keamanan Dalam Negeri Alejandro Mayorkas, telah berlangsung selama berminggu-minggu. Senat berharap dapat mencapai kesepakatan dan melakukan pemungutan suara ketika Kongres kembali pada awal tahun depan.