November 27, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Puncak Kembar Indonesia

Seorang astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) memotret dua gunung berapi yang berdekatan di pulau Jawa, Indonesia. Gunung Sundero dan Gunung Sumping adalah dua puncak kerucut simetris di Jawa Tengah yang membentuk bagian dari rantai gunung berapi yang lebih besar dari timur ke barat. Kedua puncaknya naik hingga 3.000 meter (10.000 kaki) di atas permukaan laut dan masih aktif, meskipun belum meletus sejak tahun 1730 (Sumping) dan 1971 (Sundero).

Zona terang di sekitar dasar dua gunung berapi termasuk daerah pertanian intensif; Ini kontras dengan hutan gelap di lereng tinggi. Puncak Samping dan Sundero menjulang tinggi, mencapai puncak berbatu di atas barisan pepohonan.

Tanah vulkanik yang subur di sekitar puncak sangat subur dan menyediakan Memproduksi lahan pertanian Di bagian Jawa Tengah ini. Iklim tropis Indonesia juga menyediakan banyak hujan dan sinar matahari. Tanaman utama daerah ini adalah padi, yang ditanam di lahan irigasi. Tanaman dataran rendah lainnya termasuk jagung, tebu dan kopi.

foto astronot ISS065-E-31847 Dibeli pada 10 Mei 2021 dengan kamera digital Nikon D5 menggunakan panjang fokus 200 milimeter. Ini disediakan oleh ISS Crew Earth Surveillance Facility dan Earth Science and Remote Sensing Unit, Johnson Space Center. Gambar diambil oleh anggota Perjalanan 65 kru. Gambar dipahat dan ditingkatkan untuk meningkatkan kontras, dan artefak lensa dihilangkan. NS Proyek Stasiun Luar Angkasa Internasional Sebagian mendukung lab Laboratorium Nasional ISS Membantu para astronot untuk mengambil gambar Bumi akan sangat bermanfaat bagi para ilmuwan dan masyarakat umum, dan membuat gambar-gambar itu tersedia secara gratis di Internet. Gambar tambahan yang diambil oleh astronot dan astronot dapat ditemukan di NASA / JSC Gerbang ke Fotografi Astronot Bumi. Judul Laura Phoebus, Jacobs, JETS Agreement di NASA-JSC.

READ  SOPA)/ NusaTrip Gandeng Periksa.id Promosikan Strategi Pemulihan Health, Wellness dan Medical Tourism Indonesia