November 29, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Indonesia akan membentuk usaha patungan di Pakistan

Faisalabad:

Duta Besar Indonesia Adam M. Tukio mengatakan Indonesia akan meluncurkan usaha patungan dengan investor Pakistan untuk memastikan keseimbangan perdagangan antara kedua negara.

Berbicara pada seminar pada hari Jumat tentang “Minyak Nabati Berkelanjutan: Peningkatan Pangan Sehat dan Peluang Perdagangan Dua Arah”, Duta Besar mengatakan kedua negara telah menandatangani Perjanjian Perdagangan Prioritas (PTA) untuk mempromosikan perdagangan produk pertanian dengan tarif yang lebih rendah.

Acara ini diselenggarakan oleh Universitas Pertanian Faisalabad.

“Indonesia mengimpor quinoa dan mangga dari Pakistan untuk ditukar dengan minyak sawit dan meningkatkan volume impor untuk memastikan keseimbangan antara impor dan ekspor,” katanya.

Dubes mengungkapkan bahwa pemerintah Indonesia membantu Pakistan dalam membudidayakan benih kelapa sawit untuk mengendalikan biaya impor dari Pakistan secara signifikan.

Berkaitan dengan itu, ia mendesak Universitas Pertanian Faisalabad untuk mengambil inisiatif dan mengembangkan varietas benih sawit baru yang dapat menyerap lingkungan setempat dan memberikan hasil yang lebih baik secara ekonomi.

Tukio menunjukkan kesamaan antara lembah indah Pakistan dan Indonesia dan mengatakan bahwa negaranya telah mengembangkan industri pariwisata dengan cara modern dan ilmiah dan siap untuk berbagi pengalaman dan keahlian dengan Pakistan.

Dia menyarankan agar kedua negara segera memulai negosiasi untuk perjanjian perdagangan bebas untuk meningkatkan perdagangan bilateral di tahun-tahun mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Faisalabad Trade and Industry (FCCI) Atif Muneer Sheikh mengatakan bahwa minyak goreng merupakan komponen penting dalam industri makanan.

“Konsumsi minyak goreng per kapita di Pakistan adalah sekitar 24 kilogram,” katanya, seraya menambahkan bahwa Pakistan hanya memproduksi sedikit minyak goreng dari tanaman tradisionalnya seperti bunga matahari, kanola dan biji minyak lainnya.

Diterbitkan November 27, di The Express TribuneNS, 2021.

Suka Bisnis di Facebook, Mengikuti RibTribuneBiz Tetap disini dan bergabunglah dalam percakapan di Twitter.

READ  Visa rumah kedua memungkinkan orang asing untuk tinggal lebih lama di Indonesia