April 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Puluhan ribu orang berdemonstrasi di Hamburg menentang kelompok sayap kanan di Jerman

Puluhan ribu orang berdemonstrasi di Hamburg menentang kelompok sayap kanan di Jerman

Puluhan ribu orang berkumpul di Hamburg pada hari Jumat untuk berpartisipasi dalam demonstrasi menentang kelompok sayap kanan, dan penyelenggara mengatakan protes tersebut berakhir lebih awal karena berkumpulnya orang-orang menimbulkan masalah keamanan.

BERLIN — Puluhan ribu orang berkumpul pada Jumat di Hamburg untuk melakukan demonstrasi menentang kelompok sayap kanan, dan penyelenggara mengatakan protes tersebut berakhir lebih awal karena kerumunan orang menimbulkan masalah keamanan.

Acara yang digelar di kota terbesar kedua di Jerman ini tampaknya menjadi yang terbesar sejauh ini dari serangkaian protes yang meningkat selama sepekan terakhir. Peristiwa ini terjadi setelah adanya laporan bahwa para ekstremis baru-baru ini bertemu untuk membahas deportasi jutaan imigran, termasuk beberapa yang berkewarganegaraan Jerman.

Media korektif pekan lalu melaporkan dugaan pertemuan sayap kanan pada bulan November, yang dikatakan dihadiri oleh tokoh-tokoh dari gerakan identitas ekstrem dan partai sayap kanan Alternatif untuk Jerman (AfD), atau AfD. Seorang anggota terkemuka dari gerakan identitas, warga negara Austria Martin Sellner, menyampaikan visinya untuk “membawa kembali imigrasi” ke deportasi.

Beberapa demonstrasi di kota-kota di Jerman, termasuk di Cologne pada hari Selasa, telah menarik lebih banyak peserta daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Di Hamburg, polisi mengatakan sekitar 50.000 orang berkumpul di taman tepi danau pada Jumat sore, sementara penyelenggara memperkirakan jumlahnya mencapai 80.000 dan mengatakan banyak orang tidak dapat berkumpul di tempat itu, menurut Kantor Berita Jerman (DPA).

“Kita harus mengakhiri demonstrasi lebih awal,” kata Kazem Abasi, dari kelompok Unternehmer ohne Grenzen (Pengusaha Tanpa Batas), yang merupakan salah satu penyelenggara, dengan alasan masalah keamanan dan mengatakan petugas pemadam kebakaran tidak dapat melewati kerumunan.

READ  Seorang mantan perdana menteri Malaysia yang dipenjara kalah dalam upaya terakhir agar hukuman korupsinya ditinjau kembali

Ia menambahkan, “Pesan kepada AfD dan jaringan sayap kanannya adalah: Kami adalah mayoritas dan kami kuat karena kami bersatu dan bertekad untuk tidak membiarkan negara dan demokrasi kami dihancurkan untuk kedua kalinya setelah 1945.” Kekalahan Nazi Jerman, kata Walikota Hamburg Peter Tschencher kepada orang banyak.

AfD berusaha menjauhkan diri dari pertemuan ekstremis tersebut, dengan mengatakan bahwa mereka tidak memiliki hubungan organisasi atau finansial dengan pertemuan tersebut, bahwa mereka tidak bertanggung jawab atas apa yang dibahas di sana, dan bahwa para anggota yang hadir melakukannya semata-mata dalam kapasitas pribadi. Namun, seorang pemimpin AfD memutuskan hubungan dengan seorang penasihat yang ada di sana, sambil mengecam laporan tersebut.

Jajak pendapat nasional saat ini menunjukkan bahwa AfD berada di posisi kedua di belakang blok oposisi utama kanan-tengah dan di depan partai-partai yang berpartisipasi dalam pemerintahan yang tidak populer.

Demonstrasi lebih lanjut melawan kelompok sayap kanan dijadwalkan akan diadakan di kota-kota Jerman pada akhir pekan.