Juni 16, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Prototipe pesawat ruang angkasa SpaceX melepaskan puing-puing super, menyebabkan kebakaran

Prototipe pesawat ruang angkasa SpaceX melepaskan puing-puing super, menyebabkan kebakaran

Kebakaran semak muncul tak lama setelah uji api statis Starship pada Kamis, 8 September 2022.

sebuah sikat pohon cemaraEs muncul tak lama setelah titik tetap uji tembak Starship pada Kamis, 8 September 2022.
tangkapan layar: Penerbangan luar angkasa NASAS

SpaceX melakukan uji peluncuran roket Starship yang stabil pada hari Kamis, di mana keenam mesin raptor dihidupkan. delapan detik Pengujian tampaknya berjalan dengan baik, kecuali api sikat bermasalah yang mengikutinya.

Prototipe Starship 24 saat ini sedang menjalani pengujian di fasilitas Starbase SpaceX di Boca Chica, Texas. SpaceX sedang mempersiapkan tahap atas uji orbital yang akan datang dari sistem Starship yang terintegrasi penuh. Selama tes hard fire kemarin Sedikit setelah pukul 17:30.TThe Buat enam mesin Raptor Raungan mengerikan melepaskan sejumlah besar asap dan debu. setelah artikel Landasan peluncuran Starship telah stabil dan munculTernyata beberapa rerumputan di kawasan itu terbakar.

SpaceX Static Menembakkan Starship 24 dan Grass Fire Terjadi Ditambah Booster 7 Spin Prime

video Dari tempat kejadian, seperti menangkap Oleh NASASpaceflight (Tes api statis dimulai pada 5:35:00 dalam video di atas), menunjukkan api yang sangat tinggi di dekat rudal, dan Sudut yang lebih lebar memperlihatkan semak api beberapa ratus kaki dari dudukannya. Puing-puing yang sangat panas dari pengujian bahkan mencapai wadah limbah SpaceX, membakar isinya. berdasarkan ke Teslarati. Kebakaran, yang mempengaruhi habitat yang dilindungi, mengharuskan petugas pemadam kebakaran untuk datang dan memerangi api.

Pemandangan api yang diperbesar di dekat tempat uji.

Pemandangan api yang diperbesar di dekat tempat uji.
tangkapan layar: Penerbangan luar angkasa NASAS

Melihat tes sebelumnya pada 9 Agustus Hanya dua mesin khas Raptor 24 Ini mulai berlaku, dalam versi yang tenang dari tes massal hari Kamis. selama hari sebelumnya, Pada 8 Agustus SpaceX melakukan uji api statis terbatas dari pesawat ruang angkasa pendorong prototipe, membawa perusahaan lebih dekat ke peluncuran orbit yang sebenarnya. CEO SpaceX Elon Musk membayangkan roket Starship dua tahap sebagai platform untuk mengirimkan orang dan barang ke Orbit, Bulan dan Mars.

Teslarati memperkirakan bahwa uji enam mesin hari Kamis menghasilkan 1.380 ton daya dorong, Lebih dari sebelumnya untuk tes yang dilakukan di Starbase. Dan pada delapan detikItu juga salah satu tes api statis terlama yang dilakukan di bangku tes Starship.

Namun, dengan kekuatan besar datang tanggung jawab besar, dan SpaceX tidak menjawab tantangan; Perusahaan, seperti yang ditunjukkan Teslarati, jelas tidak mengambil tindakan pencegahan untuk mencegah hal ini terjadi Kebakaran di dekat landasan peluncuran Sebaliknya itu bergantung pada nosel semprot yang tidak cocok dan beton suhu tinggi:

Kemungkinan besar, kondisi tanur sembur selama delapan detik yang panjang melelehkan lapisan atas beton di sekitarnya dan melepaskan badai es kecil, pelet yang sangat panas di hampir setiap arah. Memang, di hampir setiap arah ada sesuatu yang mudah terbakar, api mulai menyala. Di beberapa lokasi di selatan dan barat, api berkobar dan mulai berkobar secara tidak biasa, dengan cepat berlipat ganda ke dalam dinding api yang menyembur melintasi medan. Di sebelah timur, puing-puing berubah menjadi wadah limbah SpaceX, yang mudah terbakar dan terbakar selama berjam-jam.

Pada akhirnya, tentang [10:00 p.m. EDT], petugas pemadam kebakaran dapat mendekati landasan peluncuran dan rudal yang aman, tetapi api utama telah menyebar ke selatan, di luar jangkauan. Sebagai gantinya, mereka mulai mengendalikan luka bakar di dekat penghalang jalan SpaceX, berharap untuk membersihkan semak-semak dan mencegah api (walaupun tidak mungkin) berlanjut ke pabrik Starbase SpaceX, rumah Desa Boca Chica, dan penduduk.

Tindakan pencegahan yang lebih serius, seperti sistem banjir air, mungkin akan mencegah hal semacam ini terjadi. Sebaliknya, kekuatan besar, panas, dan panjang luka bakar memusnahkan beton di bawah roket, menyebarkan puing-puing yang sangat panas.

Pemadam kebakaran tidak kesulitan memadamkan api, tetapi kebakaran telah mempengaruhi area yang peka terhadap lingkungan rumah untuk mengancamnya Hewan liar. Pada bulan Juni, Administrasi Penerbangan Federal Menyelesaikan penilaian lingkungannya atas usulan perluasan situs SpaceX Di Boca Chica, mengatakan bahwa perusahaan dapat melanjutkan rencananya, tetapi harus menyelesaikannya 75 Tindakan Mitigasi Lingkungan.

Di antara langkah-langkah ini, SpaceX harus menerapkan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan Serta menggunakan semprotan air untuk menekan Debu dan polusi udara. Mengingat apa yang terjadi kemarin, jelas bahwa item-item ini masih belum dicentang di daftar tugas SpaceX. Tidak keren, Elon. Tidak keren.

lagi: SpaceX menandatangani kesepakatan dengan NASA untuk menyediakan 5 penerbangan berawak lagi ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

READ  Tonton barisan Naga Kru-3 SpaceX kembali ke Bumi dalam gambar yang menakjubkan