April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto mengunjungi Tiongkok

Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto mengunjungi Tiongkok

Namun, dua pesaingnya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, telah meminta Mahkamah Konstitusi mengadakan pemungutan suara ulang pada akhir April dan mendiskualifikasi dia dari pemilu.

Tiongkok tidak akan membiarkan hubungan buruk dengan pemimpin baru Indonesia

Prabowo saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan Indonesia dan merupakan putra dari pasangannya Gibran Rakabuming Raga. Presiden Joko Widodo.

Kandidat yang kalah menuduh presiden yang akan keluar, yang umumnya dikenal sebagai Jokowi, ikut campur dalam pemilu dengan diam-diam mendukung Prabowo dan menggunakan aparat negara untuk membantu kampanyenya, tuduhan yang dibantah olehnya.

Prabowo kalah dalam dua pemilu sebelumnya dari Widodo pada tahun 2014 dan 2019. Keputusan terakhir ini memicu kerusuhan mematikan di Jakarta Pusat yang menyebabkan enam orang tewas dan lebih dari 200 orang luka-luka.

Dia pernah dilarang memasuki Amerika Serikat atas tuduhan yang selalu dia bantah.

05:43

Jalur kereta api berkecepatan tinggi Bandung-Jakarta andalan Indonesia akhirnya dibuka setelah serangkaian penundaan

Jalur kereta api berkecepatan tinggi Bandung-Jakarta andalan Indonesia akhirnya dibuka setelah serangkaian penundaan

Meskipun Indonesia bukan salah satu negara yang menentang klaim teritorial Tiongkok atas sebagian besar Laut Cina Selatan, kedua negara memiliki perselisihan masing-masing mengenai perairan di Kepulauan Naduna.

Wilayah tersebut termasuk dalam zona ekonomi eksklusif Indonesia, yang tumpang tindih dengan perairan yang termasuk dalam garis “sembilan garis putus-putus” dan menjadi dasar klaim utama Tiongkok.

Namun, Beijing telah mengembangkan hubungan yang kuat dengan Jakarta di bawah pemerintahan Widodo. Tiongkok adalah mitra dagang terbesar Indonesia dan investor asing terbesar kedua. Negara ini juga menjadi tujuan investasi Tiongkok terbesar kedua di Asia Tenggara setelah Singapura.

Beberapa orang Tionghoa di Indonesia mewaspadai Prabowo di tengah ingatan akan kerusuhan tahun 1998

Xi dan Widodo telah sering bertemu selama 10 tahun terakhir, dan sebuah perusahaan Tiongkok membuka jalur kereta api berkecepatan tinggi yang menghubungkan Jakarta dengan Bandung di Jawa Barat tahun lalu.

Tiongkok memuji proyek kereta api berkecepatan tinggi pertama di Asia Tenggara sebagai keberhasilan Inisiatif Sabuk dan Jalan Xi, sebuah rencana untuk meningkatkan infrastruktur dan konektivitas di wilayah tersebut.

READ  Indonesia memudahkan proses visa untuk warga Bangladesh, penerbangan langsung menggunakan kartu