Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Presiden mengatakan ‘Ukraina pasti akan menang’ Ukraina

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, mengatakan “Ukraina pasti akan menang” selama perjalanan bisnis ke kota selatan Mykolaiv, saat pertempuran berlanjut di timur negara itu.

Presiden membagikan medali dan berfoto selfie dengan tentara di tempat yang tampaknya merupakan tempat perlindungan bawah tanah, menurut sebuah video yang diposting di akun Telegram resminya.

“Orang-orang pemberani kami. Setiap dari mereka bekerja sangat keras,” katanya. “Kami pasti akan menunggu! Kami pasti akan menang.”

Pasukan Rusia mencapai pinggiran Mykolaiv pada awal Maret, tetapi kemudian didorong ke tepi timur dan selatan wilayah itu, di mana pertempuran sengit berlanjut.

“Presiden memeriksa gedung Administrasi Negara Regional di Mykolaiv, yang hancur akibat serangan rudal oleh pasukan Rusia,” kata kantor Zelensky.

Sebuah rudal Rusia meledakkan kawah di gedung itu pada akhir Maret, menewaskan 37 orang.

Ukraina membuat kemajuan lambat dalam tujuannya untuk membebaskan Kherson, salah satu kota paling strategis di Laut Hitam Ukraina, yang terletak kurang dari 70 mil dari Mykolaiv.

Berlangganan edisi pertama, buletin harian gratis kami – setiap pagi hari kerja pukul 7 pagi GMT

Media Ukraina melaporkan, pada Sabtu pagi, bahwa ledakan mobil di Kherson melukai kepala penjara, yang tampaknya merupakan serangan yang dilakukan oleh pendukung Ukraina yang aktif di wilayah pendudukan Rusia.

Terjadi peningkatan perang partisan Ukraina, khususnya di selatan negara sekitar Kherson.

Zelensky mengumumkan dalam pidato patriotik Jumat malamnya bahwa pasukan Rusia telah membebaskan paramedis terkenal yang dijuluki “Tyra,” Yulia Bayevska, yang rekamannya diselundupkan dari kota Mariupol yang terkepung oleh tim Associated Press, tiga bulan setelah dia ditawan di sana.

“Saya berterima kasih kepada semua orang yang bekerja untuk hasil ini. Taira sudah pulang. Kami akan terus bekerja untuk membebaskan semua orang,” katanya.

Paievska menyampaikan klip itu kepada dua wartawan Associated Press yang merupakan koresponden internasional terakhir di kota Mariupol, Ukraina yang terkepung. Seorang wartawan berhasil melarikan diri, menyembunyikan klip di tampon pada 15 Maret. Paievska disandera keesokan harinya.

Kementerian Pertahanan Inggris, dalam pengarahan intelijen terbarunya, mengatakan Rusia kemungkinan akan memperbarui kemajuannya di Ukraina timur, dengan tujuan menembus lebih dalam ke wilayah Donetsk dan mengepung daerah kantong di sekitar kota Severodonetsk yang terkepung dari utara.

Rusia bertujuan untuk sepenuhnya merebut Severodonetsk, sebuah kota besar dalam usahanya untuk menguasai penuh wilayah Luhansk timur.

Lebih dari 500 warga sipil, termasuk 40 anak-anak, diyakini terperangkap di dalam Pabrik Azot di kota. Pengeboman terus-menerus selama berminggu-minggu di Severodonetsk oleh Rusia, termasuk kawasan industrinya, membuat sebagian besar kota menjadi puing-puing.

Pemboman pabrik nitrogen memiliki gema berdarah sebelumnya Pengepungan pabrik baja di Azovstal Di pelabuhan selatan Mariupol, tempat ratusan pejuang dan warga sipil berlindung dari pemboman Rusia.

Inggris juga memperingatkan pada hari Sabtu bahwa Rusia kemungkinan akan mengklaim untuk membenarkan mengecilkan perbedaan antara sasaran sipil dan militer Ukraina di wilayah tersebut jika warga sipil di Severodonetsk tidak menerima tawaran Rusia untuk mengungsi melalui koridor yang ada. Moskow sebelumnya menuduh Ukraina menghalangi rencana untuk membuka koridor kemanusiaan bagi warga sipil untuk meninggalkan wilayah tersebut.

Rencana evakuasi untuk membawa warga sipil dari pabrik Azot ke Svatov, sebuah kota di utara Severodonetsk yang dikendalikan oleh pasukan pro-Rusia.

Gubernur distrik mengatakan bahwa pada malam hari penembakan Rusia merusak sebuah bangunan kota dan menyebabkan kebakaran di sebuah kompleks apartemen di Kharkiv, kota terbesar kedua di Ukraina.

Negosiasi damai antara kedua negara sebagian besar terhenti karena pertempuran berubah menjadi Perang gesekan yang brutalKedua belah pihak mengindikasikan bahwa kembali ke pembicaraan bisa sulit.

Pada hari Sabtu, kepala tim perunding Ukraina, David Arachhamiya, mengatakan pembicaraan dengan Rusia dapat dilanjutkan pada akhir Agustus setelah Kyiv melakukan “serangkaian serangan balik”.

Mengomentari pernyataan Arakhamiya, Dmitry Medvedev, kepala Dewan Keamanan Rusia dan mantan presiden, menulis di halaman Telegramnya bahwa pada Agustus “pertanyaannya adalah apakah kita akan memiliki seseorang untuk diajak bicara”, dalam rangkaian pernyataan terbaru oleh senior pejabat. Pejabat Rusia yang mempertanyakan keadaan Ukraina.

READ  Kegemaran Inggris terhadap Reaganomics diterima dengan baik oleh pasar