Maret 5, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Prakiraan menunjukkan bahwa cahaya utara mungkin terlihat di beberapa negara bagian pada hari Minggu

Prakiraan menunjukkan bahwa cahaya utara mungkin terlihat di beberapa negara bagian pada hari Minggu

(NEXSTAR) – Negara bagian utara mulai dari New York hingga Washington dan mungkin hingga Iowa mungkin dapat melihat cahaya utara pada hari Minggu, menurut perkiraan saat ini.

Dalam peringatan yang dikeluarkan Minggu pagi, Pusat Prediksi Cuaca Antariksa Badan Kelautan dan Atmosfer Nasional (NOAA) memperingatkan adanya badai geomagnetik moderat, yang disebabkan oleh lontaran massa koronal yang diarahkan ke Bumi, atau CME.

Ejeksi koroner adalah ledakan plasma dan material magnetis yang berasal dari Matahari Pengaruh navigasi, komunikasi dan sinyal radio Di tanah. Mereka juga mampu menyebabkan aurora borealis dengan menciptakan arus di medan magnet bumi yang mengirimkan partikel ke kutub utara dan selatan, yang kemudian bereaksi dengan oksigen dan nitrogen, menurut NASA.

Ejeksi koronal yang diarahkan ke Bumi dipicu oleh ledakan berfilamen pada hari Jumat kata SWPC. Hal ini diperkirakan akan berdampak pada kita pada Minggu malam, menyebabkan badai geomagnetik tingkat G1 (tingkat terendah di Bumi). Skala lima poin). Badai G2 adalah Kemungkinan untuk hari Senin.

Prakiraan SWPC saat ini menunjukkan bahwa Kanada dan Alaska, yang ditutupi warna merah pada gambar di bawah, memiliki kemungkinan tertinggi untuk melihat cahaya utara pada hari Minggu. National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) memperkirakan bahwa bagian selatan aurora – yang ditunjukkan oleh garis merah pada gambar di bawah – dapat mencapai selatan hingga Nebraska utara dan Iowa tengah.

Artinya, penduduk Washington, Idaho bagian utara, Montana, Wyoming bagian utara, Dakota Utara, Dakota Selatan, Minnesota, Wisconsin, Illinois bagian utara, Michigan, dan sebagian New York, Vermont, New Hampshire, dan Maine juga berkesempatan untuk melihat pemandangan tersebut. aurora borealis. .

Prakiraan Aurora untuk Minggu, 5 November 2023 pukul 09.30 ET. (Pusat Prediksi Cuaca Luar Angkasa NOAA)

Meskipun SWPC mengantisipasi badai geomagnetik yang lebih kuat pada hari Senin, perkiraan tersebut tidak menjanjikan. Alaska dan Kanada masih berpeluang melihat cahaya utara, namun peluangnya kecil bagi penduduk Montana bagian utara, Dakota Utara, Minnesota bagian utara, Wisconsin bagian utara, dan Semenanjung Atas Michigan.

Prakiraan Cahaya Utara untuk Senin, 6 November 2023, hingga Minggu pagi. (Pusat Prediksi Cuaca Luar Angkasa NOAA)

Namun, SWPC melaporkan pada hari Jumat bahwa selain lontaran koronal yang diarahkan ke Bumi, aliran lubang koronal berkecepatan tinggi, atau CH HSS, juga telah diamati di Matahari. Seperti melanjutkan pendidikan kedokteran, CH HSS dapat menyebabkan badai geomagnetik Di Bumi, ia mencapai tingkat G1 atau G2 – yang pada gilirannya dapat memicu lebih banyak cahaya utara.

READ  Apakah perjalanan waktu mungkin terjadi? Seorang ahli astrofisika menjelaskan sains di balik fiksi ilmiah

CH HSS kemungkinan akan berdampak pada daratan antara Rabu dan Jumat, menurut SWPC Dia berkata. Perkiraan Aurora untuk hari-hari tersebut tidak akan tersedia hingga setidaknya hari Selasa (khusus SWPC Perkiraan stok untuk hari ini dan hari berikutnya).

Kita mungkin akan melihat lebih banyak cahaya utara dalam beberapa bulan mendatang.

Matahari mencapai puncak siklus matahari 25, periode 11 tahun di mana Matahari membalik kutub magnetnya, sehingga menimbulkan cuaca luar angkasa seperti lontaran koronal dan CH HSS. Proyeksi baru menunjukkan bahwa hal ini mungkin terjadi Itu datang lebih cepat dan lebih kuat dari yang diperkirakan sebelumnya Dari Januari hingga Oktober tahun depan.

Hal ini tidak hanya berarti lebih banyak Cahaya Utara, tapi mungkin lebih banyak lagi Lebih banyak peluang bagi mereka yang tinggal di Amerika Serikat bagian selatan untuk melihatnya – Tetapi Dan dampaknya terhadap infrastruktur kita.

Bonus tambahan untuk siklus matahari saat ini? Gerhana matahari total pada 8 April 2024 akan terjadi mendekati siklus maksimumnya, sehingga menjadi tontonan yang bagus bagi para pengamat langit. Nuh Dia menjelaskan.

Hak Cipta 2023 Nextstar Media Inc. semua hak selamat. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang.