Februari 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Polisi mengatakan 10 tewas dan 15 dibawa ke rumah sakit dalam serangan penusukan massal di Kanada

Polisi mengatakan 10 tewas dan 15 dibawa ke rumah sakit dalam serangan penusukan massal di Kanada

Sedikitnya 10 orang tewas dan 15 lainnya dirawat di rumah sakit setelah serangkaian serangan penikaman di provinsi Saskatchewan, Kanada, kata polisi, Minggu. Royal Canadian Mounted Police mengatakan dua tersangka masih buron pada Minggu malam.

Polisi mengatakan penusukan terjadi di 13 lokasi terpisah di seluruh James Smith Cree Nation dan di desa Weldon.

Royal Canadian Mounted Police mengatakan mereka mencari Damien Sanderson, 31, dan Miles Sanderson, 30, sehubungan dengan penusukan. Damien Sanderson digambarkan sebagai 5’7″ dan beratnya sekitar 155 pound. Polisi mengatakan Miles Sanderson adalah 6’1″ dan sekitar 200 pound. Polisi mengira mereka mungkin mengendarai Nissan Rogue hitam.

Tersangka penusuk Kanada.  jpg
Dua pria yang diduga terlibat dalam serangkaian serangan penusukan di Kabupaten Kandyan, Saskatchewan.

Polisi Berkuda Kerajaan Kanada


Rhonda Blackmore, asisten komisaris Royal Canadian Mounted Police di Saskatchewan, mengatakan beberapa korban tampaknya menjadi sasaran para tersangka, tetapi yang lain tampaknya diserang tanpa pandang bulu. Tidak dapat memberikan motif.

“Mengerikan apa yang terjadi di daerah kita hari ini,” kata Blackmore.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mentweet: “Serangan di Saskatchewan hari ini mengerikan dan memilukan. Memikirkan mereka yang kehilangan orang yang dicintai dan mereka yang terluka.”

Blackmore mengatakan polisi mulai menerima laporan sebelum pukul 6 pagi tentang penusukan di komunitas First Nation. Lebih banyak laporan serangan segera menyusul dan di tengah hari polisi mengeluarkan peringatan bahwa sebuah mobil yang membawa kedua tersangka telah terlihat di Regina.

Polisi mengatakan informasi terakhir yang mereka dapatkan dari masyarakat adalah bahwa para tersangka terlihat di sana saat makan siang. Tidak ada penampakan sejak saat itu.

Kepala Polisi Regina Evan Bray mengatakan Minggu malam bahwa para tersangka masih buron dan polisi “masih percaya para tersangka kemungkinan besar berada di Kota Regina.”

“Jika Anda berada di daerah Regina, lakukan tindakan pencegahan dan pertimbangkan untuk berlindung di tempat. Jangan tinggalkan tempat yang aman. Jangan mendekati orang yang mencurigakan. Jangan mengambil keliling. Laporkan orang yang mencurigakan, keadaan darurat, atau informasi ke 9-1-1. Jangan mengungkapkan situs web Polisi, ‚ÄĚkata RCMP dalam pesan Twitter.

Warga Weldon Diane Sher mengatakan dia berada di kebunnya pada Minggu pagi ketika dia melihat tim darurat dua blok jauhnya.

Cher mengatakan tetangganya, seorang pria yang tinggal bersama cucunya, terbunuh. Dia tidak ingin mengidentifikasi korban karena menghormati keluarganya.

“Saya sangat sedih karena kehilangan tetangga yang baik,” katanya.

Para tersangka dicari ketika para penggemar turun ke Regina untuk pertandingan Hari Buruh tahunan yang terjual habis antara Saskatchewan Rogriders dari Liga Sepak Bola Kanada dan Winnipeg Blue Bombers.

Dalam siaran pers, Departemen Kepolisian Regina mengatakan sedang bekerja dengan bantuan Montez di beberapa bidang untuk menemukan dan menangkap tersangka dan “menyebarkan sumber daya keamanan publik tambahan di seluruh kota, termasuk pertandingan sepak bola di Stadion Mosaic.”

Peringatan pertama kali dikeluarkan oleh Melfort dan RCMP Saskatchewan sekitar pukul 7 pagi diperpanjang setelah jam kerja untuk mencakup Manitoba dan Alberta, di mana kedua tersangka masih buron.

Otoritas Kesehatan Saskatchewan mengatakan banyak pasien menerima perawatan di beberapa lokasi.

“Panggilan untuk staf tambahan telah dikeluarkan untuk menanggapi masuknya korban,” kata juru bicara otoritas Ann Lynman dalam email.

Mark Auden, juru bicara ambulans udara, mengatakan dua helikopter dikirim dari Saskatoon dan Saskatchewan, dan satu dari Regina.

Dia mengatakan dua pasien dibawa ke Rumah Sakit Universitas Royal di Saskatoon, sementara yang ketiga membawa pasien ke Universitas Kerajaan dari sebuah rumah sakit di Melfort, tidak jauh dari tenggara Weldon.

Oden mengatakan bahwa karena undang-undang privasi, dia tidak dapat mengungkapkan informasi tentang usia, jenis kelamin, atau keadaan mereka.

READ  Lithuania mengatakan sanksi Kaliningrad akan mulai berlaku