Oktober 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pilot Boeing 737 tertidur di bandara yang melebihi target mereka dalam penerbangan dua jam

pilots fall asleep during flight

Sebuah penerbangan penumpang rutin hampir terbalik minggu lalu setelah pilot dikatakan tertidur saat pesawat terbang di ketinggian ribuan kaki.

Kecelakaan itu terjadi pada hari Senin sebagai Penerbangan Ethiopian Airlines Itu mendekati tujuannya di Addis Ababa, ibu kota dan kota terbesar di Ethiopia. Dengan kontrol lalu lintas udara di bandara kota yang mencoba menghubungi pesawat hampir di titik pendaratannya, mereka tidak dapat memperoleh tanggapan apa pun dan pesawat terus terbang, menurut BBC Laporan berita.

Ternyata, kedua pilot di kemudi pesawat tertidur, menyebabkan pesawat mendarat di titik pendaratannya. Saat pilot berangkat, pesawat sudah berada di udara sekitar 37.000 kaki. Kedua pilot akhirnya dibangunkan oleh operator pemisahan autopilot kendaraan dan dapat mendarat dengan selamat di Addis Ababa pada pendekatan kedua, sekitar 25 menit setelah kehilangan pendaratan pertama mereka.

Pesawat, Boeing 737biasanya dapat menampung 154 penumpang dan sedang dalam perjalanan dari bandara Khartoum, ibu kota Sudan, yang biasanya memakan waktu dua jam dengan pesawat.

Dua pilot tertidur ketika pesawat Ethiopian Airlines yang mereka tumpangi mendekati titik pendaratannya. Di atas, bidikan perwakilan dari pesawat Ethiopian Airlines pada September 2020.
Kola Suleiman/AFP via Getty Images

Pilot yang terlibat dalam kecelakaan itu telah diliburkan sampai penyelidikan penuh dilakukan.

“Kami telah menerima laporan bahwa penerbangan Ethiopian nomor ET343 dalam perjalanan dari Khartoum ke Addis Ababa untuk sementara kehilangan kontak dengan kontrol lalu lintas udara Addis Ababa pada 15 Agustus 2022,” tulis Ethiopian Airlines dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke beberapa outlet pers. “Penerbangan kemudian mendarat dengan selamat setelah kontak dipulihkan. Awak yang terlibat telah dikeluarkan dari operasi sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut. Tindakan korektif yang tepat akan diambil berdasarkan hasil penyelidikan. Keselamatan selalu dan akan terus menjadi prioritas utama kami. ”

READ  Banjir Assam: Setengah juta orang India telah melarikan diri dari banjir di timur laut karena hujan

Reaksi online berkisar dari keterkejutan dan kemarahan hingga simpati umum atas tanggung jawab yang dipikul pilot modern. Dalam laporannya, BBC News mengutip komentar yang menyerukan “penghentian segera … penghentian total” untuk pilot, dan yang lain mengatakan “kesalahan ada pada perusahaan dan regulator”.

“Kelelahan pilot bukanlah hal baru, dan terus menjadi salah satu ancaman paling signifikan terhadap keselamatan penerbangan – secara internasional,” tulis analis penerbangan Alex Macheras dalam sebuah tweet sebagai tanggapan atas kecelakaan itu.

NEWSWEEK Saya menghubungi Ethiopian Airlines untuk memberikan komentar.

Insiden serupa dilaporkan pada Mei selama penerbangan transatlantik dari New York City ke Roma. Pilot pesawat kehilangan pekerjaan dan tidak dapat dihubungi selama sekitar 10 menit sebelum bangun, menurut outlet berita Italia.