April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Peta bulan baru mengungkap struktur tersembunyi di bawah permukaan bulan

Peta bulan baru mengungkap struktur tersembunyi di bawah permukaan bulan

Para ilmuwan telah menggunakan rekaman dari kendaraan penjelajah pertama untuk membuat peta bulan baru yang mengungkap struktur yang tersembunyi jauh di dalam permukaan bulan.

latar belakang: Dan pada tahun 2019, Tiongkok mencatat sejarah sebagai negara pertama yang mendaratkan pesawat ruang angkasa di sisi jauh bulan, sehingga dunia bisa melihat dari dekat belahan bulan yang lebih terjal untuk pertama kalinya.

Meskipun misi tersebut diperkirakan hanya akan berlangsung selama satu tahun, wahana pendarat dan penjelajahnya – masing-masing Chang’e 4 dan Yutu-2 – masih terus berjalan dengan baik, mencatat data baru dan mengumpulkan sampel bulan untuk analisis di masa mendatang.

Peta bulan baru mengungkapkan yang pertama 1000 kaki di bawah permukaan bulan.

apa yang baru? Pada tahun 2020, para peneliti menggunakan rekaman dari Lunar Penetrating Radar (LPR) Yutu-2 – instrumen yang mengirimkan sinyal radio ke bulan dan kemudian merekam gema yang kembali – sebuah peta 130 kaki pertama di bawah permukaan bulan.

Kini, tim internasional yang dipimpin oleh peneliti di Planetary Science Institute di Arizona telah menggunakan rekaman LPR Yutu-2. Menciptakan Peta bulan baru mengungkapkan yang pertama 1000 kaki Di bawah permukaan bulan dekat kutub selatan.

Penemuan: Penulis utama studi, Jianqing Feng katanya kepada Live Science Tim menemukan bukti adanya kawah di ketinggian 130 kaki bagian atas bulan, bersama dengan lapisan debu dan retakan batuan yang mereka yakini terlontar pada saat tumbukan terjadi.

Di bawah, peta bulan baru menggambarkan lima lapisan batuan vulkanik. Menurut para peneliti, batuan tersebut kemungkinan besar terbentuk miliaran tahun yang lalu ketika asteroid atau komet menghantam permukaan bulan sehingga menyebabkan letusan gunung berapi.

“[The Moon] Perlahan-lahan mendingin dan mengeluarkan uap.

Jian Qing Feng

Fakta bahwa lapisan yang lebih dekat ke permukaan lebih tipis dibandingkan lapisan yang lebih jauh menunjukkan bahwa lebih sedikit lava yang dilepaskan selama letusan baru-baru ini.

READ  SpaceX menantikan peluncuran roket Falcon 9 berikutnya pada Sabtu malam dari Cape

“[The Moon] “Ia perlahan-lahan mendingin dan mengeluarkan uap pada fase vulkanik selanjutnya,” kata Feng kepada Live Science. “Energinya semakin lemah seiring berjalannya waktu.”

mengapa itu penting: Para ahli percaya bahwa Bulan mengorbit Bumi tidak lama setelah planet kita terbentuk, jadi semakin banyak kita mempelajari sejarahnya, semakin baik kita memahami kondisi yang menyebabkan planet kita menjadi seperti sekarang ini.

Informasi ini dapat membantu dalam pencarian planet lain seperti kita, termasuk planet yang cocok untuk kehidupan.

ini kondisi Awalnya diterbitkan oleh situs saudara kami Freethink.