Juni 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pesawat luar angkasa SpaceX bersiap lepas landas lagi pada bulan Juni

Pesawat luar angkasa SpaceX bersiap lepas landas lagi pada bulan Juni

SpaceX sedang bersiap untuk meluncurkan kembali pesawat luar angkasa Starship ke luar angkasa. Jumat, Perusahaan mengumumkan Uji terbang keempat dari rudal besar tersebut dapat dilakukan pada tanggal 5 Juni, selama regulator menyetujuinya.

Starship berhasil diluncurkan ke luar angkasa selama uji terbang terakhirnya pada bulan Maret, tetapi SpaceX kehilangan kontak dengan kendaraan tersebut saat memasuki kembali atmosfer bumi. Kata perusahaan Booster tersebut memiliki “daya dorong afterburner yang lebih rendah dari perkiraan” saat masuk kembali, yang kemungkinan besar disebabkan oleh “filter yang terus-menerus tersumbat.”

Meskipun demikian, pengujian tersebut masih merupakan pertama kalinya SpaceX mampu menguji pintu muatan di luar angkasa dan menyelesaikan demonstrasi transfer propelan. Dua peluncuran Starship pertama berakhir dengan ledakan yang membara. SpaceX pertama kali mulai mengembangkan Starship pada tahun 2012 sebagai bagian dari tujuannya untuk menciptakan pesawat ruang angkasa yang sepenuhnya dapat digunakan kembali. Nantinya, pesawat luar angkasa sepanjang 165 kaki itu akan mampu membawa awak dan kargo ke luar angkasa.

Selama penerbangan Starship berikutnya, SpaceX akan fokus pada kemampuan untuk mengembalikan dan menggunakan kembali Starship dan booster Super Heavy-nya, dan menambahkan bahwa mereka telah melakukan beberapa pembaruan perangkat keras dan perangkat lunak untuk mencapai hal ini. Penerbangan keempat akan mengikuti jalur yang mirip dengan penerbangan sebelumnya dan bertujuan untuk mendaratkan pesawat luar angkasa di Samudera Hindia.

Administrasi Penerbangan Federal AS masih harus menandatangani uji terbang berikutnya, sehingga tanggal 5 Juni belum ditentukan.

READ  NASA mengambil gambar "wajah beruang" di Mars