Mei 21, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Perusahaan video game pindah untuk mengisolasi Rusia di tengah perang Ukraina

Perusahaan video game pindah untuk mengisolasi Rusia di tengah perang Ukraina

Promosi Cyberpunk 2077 ditampilkan di toko video game di Moskow, Rusia pada 10 Desember 2020.

gambar soba | Roket Ringan | Gambar Getty

Perusahaan video game mulai menghentikan operasi mereka di Rusia di tengah protes terhadap invasi negara itu ke Ukraina.

Polandia Proyek CDPenerbit di balik judul sci-fi Cyberpunk 2077 dan franchise game role-playing populer The Witcher mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka akan menghentikan semua penjualan game-nya di Rusia dan Belarus. Ini juga akan menangguhkan sementara semua penjualan melalui platform distribusi GOG Games di negara-negara.

“Seluruh grup CD PROJEKT berdiri teguh bersama rakyat Ukraina,” kata perusahaan itu dalam sebuah pengumuman pada hari Kamis.

“Meskipun kami bukan entitas politik yang mampu secara langsung mempengaruhi urusan negara, kami juga tidak bercita-cita untuk menjadi satu entitas, kami percaya bahwa entitas bisnis, ketika bersatu, memiliki potensi untuk menginspirasi perubahan global di hati dan pikiran orang-orang biasa. ”

pada saat yang sama, seni elektronik Pada hari Rabu, dikatakan akan menghapus tim nasional Rusia dan semua klub di negara itu dari gelar sepak bola FIFA dan seri sepak bola NHL.

“EA Sports berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Ukraina dan, seperti banyak suara di seluruh dunia sepak bola, menyerukan perdamaian dan diakhirinya invasi ke Ukraina,” kata perusahaan itu dalam sebuah tweet, Rabu.

Awal pekan ini, Menteri Digital Ukraina Mikhailo Fedorov menelepon Microsoft Dan Sony Untuk melarang semua akun Rusia dan Belarusia dan membatalkan acara game yang direncanakan di kedua negara. Itu juga meminta perusahaan untuk menolak mengizinkan pemain Rusia atau Belarusia untuk bersaing di acara esports internasional.

READ  Google diam-diam mengumpulkan aplikasi perpesanan dan data ponsel

“Kami yakin bahwa tindakan tersebut akan memotivasi warga Rusia untuk menghentikan agresi militer yang memalukan,” kata Fedorov dalam sebuah pesan yang diposting di Twitter pada hari Rabu.

Microsoft dan Sony tidak menanggapi beberapa permintaan komentar dari CNBC.

Presiden Microsoft Brad Smith Jumat berkata Bahwa perusahaan “akan menangguhkan semua penjualan baru produk dan layanan Microsoft di Rusia” dan “beberapa aspek bisnis kami di Rusia untuk mematuhi keputusan sanksi pemerintah.”

esports

Dunia esports juga telah terjebak dalam krisis Rusia dan Ukraina.

Rusia memiliki industri esports yang besar. Delapan orang Rusia termasuk dalam penghasilan esports Peringkat pemain esports dengan bayaran tertinggi di dunia, Yaroslav “Mipushka” Naydenov menempati posisi ke-11.

Pada hari Selasa, regulator esports ESL mengatakan akan melarang tim Counter-Strike: Global Offensive Virtus.pro dan Gambit untuk bersaing di ESL Pro League pada bulan Juni.

“Kami telah mengambil keputusan untuk tidak mengizinkan perwakilan organisasi yang memiliki hubungan jelas dengan pemerintah Rusia, termasuk individu atau organisasi yang dikenai sanksi UE yang diduga atau dikonfirmasi terkait konflik tersebut,” kata ESL dalam sebuah pernyataan. Memperbarui di situsnya.

Virtus.pro dimiliki oleh ESforce Holding, sebuah divisi dari perusahaan teknologi Rusia Mail.ru, sementara Gambit adalah anak perusahaan dari grup komunikasi MTS. ESL mengatakan para pemain untuk kedua tim masih dapat bersaing “dengan nama netral, tanpa mewakili negara, organisasi, atau sponsor tim mereka di kaus mereka.”

ESL mengatakan untuk sementara menangguhkan semua kompetisi yang dijadwalkan di Persemakmuran Negara-Negara Merdeka, yang meliputi Rusia, Ukraina, dan Belarusia.

mengapa itu penting?

Sebuah dunia video game memutuskan hubungan dengan Rusia bisa berdampak besar pada perekonomian negara. Rusia adalah rumah bagi pasar game yang dinamis, diperkirakan bernilai $2,3 miliar pada tahun 2021, menurut perusahaan data Statista.

Dengan platform Xbox dan PlayStation mereka sendiri, Microsoft dan Sony adalah dua distributor video game terbesar di dunia.

Namun, mereka adalah platform seluler seperti apel iOS dan Google Distributor game Android dan PC seperti Valve’s Steam mungkin benar-benar menggigit, menurut Lewis Dean, direktur riset game di firma analis IDC.

Rusia adalah ponsel pertama, PC kedua, [and] Konsol pasar ketiga, ”kata Dean kepada CNBC.

Apple dan Google belum menanggapi permintaan komentar CNBC pada waktu pers. Kedua perusahaan sejauh ini Penjualan terbatas Di Rusia dan menghapus media milik negara Rusia RT dan Sputnik dari toko aplikasi mereka.

Dalam hal konsol, “PlayStation memiliki basis terpasang terbesar, jadi jika perusahaan di sisi konsol memiliki pilihan yang sangat sulit dari sudut pandang keuangan murni, itu adalah Sony,” kata Dean.

Dalam bisnis PC, tambahnya, Valve adalah “distributor game komputer digital terbesar di Rusia, jadi ini akan menjadi sepatu penting lainnya untuk dilepaskan jika mereka menangguhkan layanan.”

Valve tidak segera memberikan komentar ketika dihubungi oleh CNBC.