Juli 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pertunjukan cahaya misterius di California adalah puing-puing luar angkasa Tiongkok yang jatuh ke Bumi

Pertunjukan cahaya misterius di California adalah puing-puing luar angkasa Tiongkok yang jatuh ke Bumi

Berita AS

Para ahli mengatakan bahwa garis cahaya misterius yang terlihat di California disebabkan oleh puing-puing luar angkasa Tiongkok yang jatuh ke Bumi.

Penduduk dari Sacramento hingga San Diego terpesona oleh tampilan cahaya sekitar pukul 01.30 pada hari Selasa. Meskipun spekulasi berkisar dari hujan meteor hingga UFO, pada akhirnya ditentukan bahwa itu tidak lebih dari sisa-sisa pesawat ruang angkasa Tiongkok yang kembali memasuki atmosfer.

Tumpukan puing luar angkasa adalah modul orbit pesawat ruang angkasa Shenzhou 15 China, ahli astrofisika dan pelacak satelit Jonathan McDowell Hal itu dikonfirmasi dalam postingan media sosial.

Kendaraan Shenzhou 15 telah melayang di orbit selama lebih dari setahun setelah tiga astronot diluncurkan ke Stasiun Luar Angkasa Tiangong Tiongkok pada November 2022 dalam misi enam bulan. Menurut Space.com.

Sepotong besar sampah luar angkasa Tiongkok jatuh ke bumi di California pada Selasa pagi amsmeteoors
Para ahli menyimpulkan bahwa bola api tersebut adalah puing-puing luar angkasa Tiongkok yang kembali ke atmosfer. amsmeteoors
Lampu-lampu itu terlihat sekitar pukul 01.30 pada hari Selasa. amsmeteoors

Video Diperoleh oleh ABC7 Beberapa bola api muncul dalam garis cahaya panjang di langit malam.

Pengorbit Shenzhou, yang beratnya sekitar 3.300 pon, menyediakan ruang tambahan bagi astronot di luar angkasa, menurut Space.com.

Puing-puing tersebut berasal dari pesawat luar angkasa Shenzhou 15 yang diluncurkan ke stasiun luar angkasa China pada November 2022. CNS/AFP melalui Getty Images

Surat kabar tersebut melaporkan bahwa unit tersebut tidak dirancang untuk kembali ke Bumi dengan selamat setelah misinya. Modul Masuk Kembali Shenzhou dirancang untuk melakukan hal ini dengan membawa astronot ke dalamnya.

Unit tersebut diperkirakan memasuki kembali atmosfer bumi pada Selasa pagi, menurut ABC7.

Banyak orang yang melihat pemandangan itu awalnya mengira itu mungkin bagian dari roket Falcon 9 SpaceX, yang meluncurkan 22 satelit Starlink dari Pangkalan Angkatan Luar Angkasa Vandenberg di Santa Barbara sekitar enam jam sebelumnya.


https://nypost.com/2024/04/03/us-news/mysterious-light-show-over-california-was-chinese-space-junk-falling-to-earth/?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium=site%20buttons&utm_campaign =lokasi%20tombol

Salin URL berbagi