September 26, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pertemuan IPU di Bali bagi Indonesia untuk menyelesaikan krisis global: MP

Jakarta (Andara) – Pertemuan Inter-Parliamentary Union (IPU) di Bali menjadi inspirasi bagi Indonesia untuk berkontribusi menyelesaikan berbagai krisis global, kata Jazuli Juwaini, anggota Komite Kerjasama Antar-Parlemen (PKSAP) di Indonesia. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Merupakan inspirasi bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah upaya bersama parlemen dunia untuk menyelesaikan berbagai isu global terkait krisis di berbagai sektor,” kata Juwaini, Minggu.

Di antara krisis yang dihadapi negara-negara di seluruh dunia adalah ekonomi, epidemi Pemerintah-19, perubahan iklim, energi, kesetaraan dan keadilan, dan masalah kemanusiaan.

“Parlemen, wakil rakyat, harus memainkan peran strategis dalam menyuarakan suara hati nurani untuk menciptakan dunia yang damai, adil, dan sejahtera,” katanya.

Isu HAM dan perdamaian dunia juga akan dibahas dalam pertemuan IPU tersebut.

“Ini tentang konflik yang sedang berlangsung antara Rusia dan Ukraina, yang mempengaruhi kemanusiaan, membunuh nyawa dan menciptakan pengungsi, yang tidak bisa dihindari,” katanya.

IPU akan mengadakan Sidang ke-144 dan rapat terkait pada 20-24 Maret 2022 di Nusa Dua, Bali.

Semua badan hukum IPU, termasuk Governing Body, Standing Committees, Anggota Parlemen Hak Asasi Manusia dan Pertanyaan di Timur Tengah, serta Forum Anggota Parlemen Wanita dan Forum Anggota Parlemen Muda, bersidang selama Majelis ini.

Debat publik akan menyediakan platform bagi para delegasi untuk mendorong, berdiskusi, dan bertukar pandangan tentang tindakan parlementer untuk mengatasi darurat iklim.

Tema Sidang IPU ke-144: Mendapatkan Nol: Kumpulkan Parlemen untuk bertindak atas perubahan iklim.

Sidang IPU ke-143 diselenggarakan pada November 2021 di Madrid, Spanyol, dihadiri sekitar 1.200 delegasi dari 179 negara.
Berita Terkait: Kongres IPU Dorong Pariwisata Indonesia: BKSAP
Berita Terkait: Permaisuri Buan tekankan distribusi vaksin yang adil dalam debat IPU

READ  Indonesia Ikuti Mekkah Expo 2022 untuk Hotel dan Restoran