Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pertama di CNN: Pemerintahan Biden sedang mempersiapkan lebih banyak tindakan untuk membatasi penyeberangan perbatasan, mencegah imigran bepergian ke Amerika Serikat



CNN

Pemerintahan Biden akan meluncurkan langkah-langkah tambahan selama pertemuan puncak para pemimpin Amerika Utara pada hari Selasa dalam upaya putus asa untuk mencegah para migran bepergian. ke perbatasan selatan Amerika Serikat.

Daftar upaya terbaru masuk Waktu gerakan yang belum pernah terjadi sebelumnya di Belahan Barat dan dirancang untuk mengurangi penyeberangan perbatasan sambil memfasilitasi akses ke program imigrasi legal ke Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada, menurut seorang pejabat administrasi senior.

Tetapi keberhasilan langkah-langkah ini bergantung pada para migran yang melihat pilihan ini sebagai sesuatu yang dapat dilakukan, terutama ketika mereka harus segera melarikan diri dari kondisi yang memburuk di negara asal mereka.

selama masa kepresidenannya, Joe Biden menghadapi perubahan pola imigrasi yang menimbulkan tantangan unik bagi manajemen dan telah menyebabkan menipisnya sumber daya federal dan lokal. Masalah tersebut, pada gilirannya, menjadi kelemahan politik bagi pemerintahan—yang menuai kritik keras baik dari Partai Republik maupun Demokrat—dan menjadi pokok diskusi utama dengan mitra di Selatan, terutama Meksiko.

Menjelang KTT hari Selasa, pejabat administrasi menekankan perlunya tanggapan regional yang berbagi tanggung jawab untuk membendung arus migrasi antara mitra belahan bumi. Pengumuman hari Selasa adalah cerminan dari itu.

Pemerintahan Biden diperkirakan akan mengumumkan platform virtual yang akan berfungsi sebagai toko serba ada bagi para imigran untuk menemukan informasi tentang jalur hukum yang mungkin memenuhi syarat — baik di Amerika Serikat, Meksiko, atau Kanada — dan membuka pusat sumber daya baru di Meksiko selatan, kata pejabat senior administrasi.

“Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada semuanya akan berkomitmen untuk memungkinkan imigran mengakses jalur hukum kami melalui satu platform,” kata pejabat senior administrasi kepada CNN.

Portal virtual sebagian merupakan pengakuan atas tantangan yang dihadapi para imigran yang mencoba menentukan jalur hukum untuk datang ke Amerika Serikat dan kemudian menavigasi proses yang sulit dan seringkali sulit untuk melakukannya. Sebaliknya, orang sering melihat penyelundup, yang menyebarkan informasi yang salah tentang kebijakan AS, untuk menuju ke utara — sebuah hambatan bagi pemerintahan Biden saat mencoba menghalangi para migran untuk mengambil rute itu.

“Ini adalah percobaan,” kata pejabat senior administrasi, mengutip program yang diluncurkan baru-baru ini untuk beberapa negara yang ingin datang ke Amerika Serikat.

Portal sedang dibangun dan diperkirakan akan bertemu dalam beberapa bulan ke depan.

“Kami selalu bersaing dengan penyelundup, jadi menurut kami kemudahan akses, platform virtual yang mudah digunakan sangat penting…tetapi kemudian pusat-pusat di mana orang dapat pergi dan mereka tahu bahwa mereka dapat mempercayai orang-orang yang ada di sana dan mendapatkan informasi yang akurat dan bahkan dirujuk berdasarkan asupan mereka.” dan wawancara.”

Sebagai bagian dari upaya ini, Amerika Serikat juga bekerja sama dengan Meksiko untuk membuka pusat-pusat batu bata dan mortir di mana para imigran dapat memperoleh informasi tentang cara mengajukan permohonan untuk berimigrasi ke Amerika Serikat, mirip dengan Migrant Resource Center yang diluncurkan di Guatemala. Hub baru akan didirikan di Tapachula, sebuah kota di Meksiko selatan yang dilalui ribuan migran dalam perjalanan mereka ke perbatasan AS-Meksiko.

“Kami tahu itu tempat transit, jadi pusat itu bisa membantu orang tetap tinggal dan pindah dari sana,” kata pejabat administrasi senior itu.

Iklan tersebut menimbulkan pertanyaan di kalangan advokat imigrasi, yang mengatakan keefektifannya saat ini tidak diketahui.

“Ini adalah pertanyaan terbuka yang sangat besar,” kata seorang advokat imigrasi, mencatat bahwa sementara platform online semacam itu mungkin berguna bagi ribuan pencari suaka, itu juga terbukti “tidak dapat diakses” oleh banyak orang.

Portal masih dalam pembangunan dan mungkin belum terungkap selama beberapa bulan, jadi detailnya masih belum diketahui. Satu faktor besar, kata para ahli, adalah bagaimana pemerintah akan menentukan apakah seseorang tidak memenuhi syarat untuk mencari suaka di Amerika Serikat.

Koordinator Dewan Keamanan Nasional untuk komunikasi strategis, John Kirby, Senin mengatakan bahwa imigrasi akan menjadi “topik utama diskusi” selama pertemuan puncak minggu ini.

“Tidak diragukan lagi bahwa imigrasi akan menjadi isu utama diskusi di sini selama 24 atau 36 jam ke depan. Itu jelas ada di benak semua orang di belahan bumi ini,” kata Kirby kepada Alisyn Camerota dari CNN pada hari Senin, mengacu pada komitmen Meksiko baru-baru ini. menerima ribuan imigran non-Meksiko yang melintasi perbatasan secara ilegal dan tidak mengajukan permohonan untuk datang ke Amerika Serikat melalui program baru.

Kirby mengatakan para pemimpin juga akan membahas akar penyebab migrasi, mencatat pekerjaan Wakil Presiden Kamala Harris tentang masalah tersebut sambil mencatat bahwa topik tersebut akan menjadi topik pembicaraan utama selama perjalanan.

KTT hari Selasa dibangun berdasarkan pertemuan tahun lalu di Los Angeles, di mana negara-negara di Belahan Barat berkomitmen pada Deklarasi Los Angeles tentang Migrasi dan Perlindungan. KTT tersebut menjadi titik pertikaian antara Amerika Serikat dan Meksiko ketika Presiden Andrés Manuel López Obrador mengabaikan pertemuan tersebut karena perbedaan pendapat tentang siapa yang diundang. Pejabat Meksiko masih menghadiri KTT tersebut.

KTT Pemimpin Amerika Utara menandai peringatan enam tahun deklarasi ini.

“Kami memiliki agenda yang sangat ambisius dan itulah mengapa Amerika Serikat memiliki banyak komitmen di atas meja pada awal ini dan kami terus mendorong negara lain,” kata pejabat senior administrasi tersebut, menekankan bahwa tantangan tersebut tidak akan diselesaikan dalam semalam. .

READ  Putin memerintahkan peningkatan ukuran tentara Rusia