Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Perjalanan waktu dimungkinkan dalam alam semesta yang berputar: ScienceAlert

Ternyata perjalanan waktu ke masa lalu relatif mudah. Yang harus Anda lakukan adalah membuat alam semesta berputar.

Matematikawan terkenal Kurt Gödel adalah teman dan tetangga Albert Einstein di Princeton. Dia menjadi sangat ingin tahu tentang Einstein Teori relativitas umumyang dulu dan masih merupakan formulasi gaya gravitasi modern kita.

Teori ini menghubungkan keberadaan materi dan energi dengan kelengkungan dan pelengkungan ruang dan waktu, dan kemudian menghubungkan pelengkungan dan pelengkungan itu dengan perilaku materi dan energi.

Gödel ingin tahu apakah relativitas dapat memungkinkan perjalanan waktu ke masa lalu. Teori Einstein konon menjadi kerangka pamungkas untuk sifat ruang dan waktu, dan sejauh yang kita tahu, perjalanan waktu ke masa lalu dilarang. Jadi Gödel mempertimbangkannya Relativitas umum Seharusnya tidak diizinkan secara otomatis.

Dan Gödel menemukan bahwa relativitas umum sangat cocok dengan perjalanan waktu ke masa lalu. Caranya adalah dengan menggerakkan alam semesta.

Gödel membangun model alam semesta buatan yang relatif sederhana untuk membuktikan pendapatnya. Alam semesta ini berputar dan hanya berisi satu komponen. Komponen ini adalah konstanta kosmologis negatif yang menetralkan gaya sentrifugal rotasi untuk menjaga agar alam semesta tetap stasioner.

border frame=”0″allow=”akselerometer; mulai otomatis; Tulis papan klip. media yang disandikan giroskop; gambar di dalam gambar; berbagi web “allowfullscreen>”.

Gödel menemukan bahwa jika Anda mengikuti jalur tertentu di alam semesta yang berputar ini, Anda mungkin berakhir di masa lalu Anda. Anda harus melakukan perjalanan yang sangat jauh, miliaran tahun cahaya, untuk melakukan ini, tetapi itu bisa dilakukan.

Saat Anda bepergian, Anda akan mendapatkannya Terperangkap dalam rotasi alam semesta. Ini bukan hanya rotasi benda-benda di alam semesta, tetapi juga ruang dan waktu itu sendiri. Intinya, rotasi alam semesta akan mengubah jalur potensial Anda ke depan dengan sangat parah sehingga jalur tersebut akan kembali ke titik awalnya.

READ  Para astronom telah menemukan lubang hitam terdekat di bumi - di halaman belakang kosmik

Anda akan memulai perjalanan Anda, tidak pernah bepergian lebih cepat dari kecepatan cahaya, dan menemukan diri Anda kembali ke tempat Anda memulai tetapi di masa lalu Anda.

Kemungkinan melakukan perjalanan kembali ke masa lalu menciptakan paradoks dan melanggar pemahaman kita tentang sebab-akibat. Untungnya, semua pengamatan menunjukkan bahwa alam semesta tidak berputarjadi kita terlindungi dari masalah perjalanan waktu retrograde Gödel.

Namun hingga hari ini tetap menjadi misteri mengapa relativitas umum cocok dengan fenomena yang tampaknya mustahil ini. Gödel menggunakan contoh alam semesta yang berputar untuk menyatakan bahwa relativitas umum tidak lengkap, dan dia mungkin benar.

Artikel ini awalnya diterbitkan oleh alam semesta hari ini. Membaca Artikel asli.