Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Perang terakhir Rusia di Ukraina: Serangan rudal Rusia menghantam infrastruktur di Kyiv

(Reuters) – Serangan rudal Rusia menghantam infrastruktur kritis di Kyiv pada Sabtu pagi, kata seorang pejabat senior kepresidenan dan pejabat lainnya, dan terjadi ledakan di distrik Dnipro di ibu kota Ukraina.

BATTLE UNTUK SOLEDAR

* Rusia mengatakan pada hari Jumat pasukannya telah merebut Solidar di Ukraina timur, dalam apa yang akan menjadi keberhasilan langka bagi Moskow setelah berbulan-bulan mengalami kemunduran di medan perang, tetapi Kyiv mengatakan pasukannya masih bertempur di kota itu.

– Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa pasukan Ukraina terus berperang di Soledar, sebuah kota tambang garam kecil, dan kota-kota lain di wilayah Donetsk.

* Reuters tidak dapat memverifikasi akun.

lengan

* Finlandia telah bergabung dengan Polandia dengan mengatakan mungkin mengirim tank Leopard buatan Jerman ke Ukraina sebagai bagian dari apa yang tampaknya merupakan aliansi Barat yang dibentuk untuk memasok mereka.

* Menteri Angkatan Bersenjata Sebastien Licorne mengatakan bahwa Prancis berharap dapat mengirimkan tank tempur ringan AMX 10-RC ke Ukraina dalam waktu dua bulan.

* Seorang pejabat Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan Belarus dapat memasuki konflik. Rusia menggunakan Belarus sebagai batu loncatan untuk invasi ke Ukraina pada bulan Februari, tetapi wilayah perbatasan sekarang sangat tergenang air sehingga serangan dari sana tidak mungkin terjadi.

Diplomasi dan ekonomi

* Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, setelah bertemu dengan Presiden AS Joe Biden di Washington pada hari Jumat, menekankan pentingnya menentang invasi Rusia, dengan mengatakan bahwa jika perubahan sepihak ke status quo terus berlanjut, hal yang sama akan terjadi di tempat lain, termasuk Asia . – referensi yang jelas pada janji China untuk bersatu kembali dengan Taiwan yang memiliki pemerintahan sendiri, dengan paksa jika perlu.

READ  Rusia mengatakan akan menangguhkan partisipasi dalam kesepakatan gandum Ukraina

Rusia menjadi semakin bergantung pada pendapatan minyak untuk mendukung anggarannya karena pengeluaran militer meningkat, kata para ekonom, memperingatkan bahwa pemerintah mungkin harus menaikkan pajak jika harga minyak mentah gagal memenuhi ekspektasi tahun ini.

* Sekutu dekat Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengusulkan penyitaan properti dan aset Rusia yang mencemarkan nama baik angkatan bersenjata dan menentang perang di Ukraina.

* Setidaknya empat supertanker milik China mengirimkan minyak mentah Ural Rusia ke China, menurut sumber perdagangan dan data pelacakan, karena Moskow mencari kapal untuk ekspor setelah batas harga minyak Kelompok Tujuh membatasi penggunaan layanan pengiriman dan asuransi Barat.

Disusun oleh William Mallard dan Frances Kerry

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.