Mei 21, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Perang Rusia-Ukraina: Oligarki Rusia Roman Abramovich akan menjual Chelsea sebagai tekanan yang meningkat

Perang Rusia-Ukraina: Oligarki Rusia Roman Abramovich akan menjual Chelsea sebagai tekanan yang meningkat

oligarki Rusia Roman Abramovich Pada hari Rabu, ia menyerah pada tekanan yang meningkat untuk menjual klub sepak bola Inggris Chelsea karena invasi Rusia ke Ukraina.

Abramovich merilis pernyataan panjang yang memberikan alasannya. Meskipun dia tidak meminta Rusia untuk menghentikan invasinya ke Ukraina, dia mengatakan hasil dari penjualan akan digunakan untuk kepentingan para korban perang.

Rusia menginvasi Ukraina: pembaruan langsung

“Saya ingin menyampaikan spekulasi di media selama beberapa hari terakhir mengenai kepemilikan Chelsea Football Club,” katanya dalam sebuah pernyataan. “Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, saya selalu membuat keputusan dengan mempertimbangkan kepentingan klub. Dalam situasi saat ini, saya telah mengambil keputusan untuk menjual klub, karena saya yakin ini demi kepentingan terbaik klub, para penggemar. dan staf serta sponsor dan mitra klub.

Pemilik Chelsea FC Roman Abramovich pada pertandingan sepak bola final Liga Champions Wanita UEFA di Gothenburg, Swedia, 16 Mei 2021. (Associated Press/Ruang berita Associated Press)

“Penjualan klub tidak akan dipercepat tetapi akan mengikuti proses hukum. Saya tidak akan meminta pinjaman apa pun untuk dilunasi. Ini bukan tentang pekerjaan atau uang untuk saya, tetapi tentang hasrat murni untuk permainan dan klub. Apalagi , Saya telah menginstruksikan tim saya untuk mendirikan sebuah yayasan amal di mana Sumbangkan semua hasil bersih dari penjualan. Yayasan akan untuk kepentingan semua korban perang di Ukraina. Ini termasuk menyediakan dana yang diperlukan untuk hal-hal yang mendesak dan mendesak. Kebutuhan mendesak para korban, serta mendukung kerja pemulihan jangka panjang.”

KLIK DI SINI UNTUK LIKUPAN OLAHRAGA LAINNYA DI FOXBUSINESS.COM

Abramovich, yang memiliki kekayaan lebih dari $13 miliar, membeli klub tersebut dengan harga lebih dari $187 juta pada tahun 2003.

READ  The James Harden Paradox: Memudar dari kekalahan Sixers adalah ledakan yang menunjukkan kedua sisi dari busur karir yang cemerlang

Berikut adalah beberapa detail lebih lanjut tentang Abramovich.

Chelsea sukses

Pemain Chelsea Romelu Lukaku, Mateo Kovacic, Cesar Azpilicueta, Callum Hudson-Odoi, dan Christian Pulisic merayakan setelah mencetak gol dalam pertandingan final Piala Dunia Antarklub FIFA UEA 2021 antara Chelsea dan Palmeiras pada 12 Februari 2022 di Abu Dhabi. (Getty Images/Getty Images)

Suntikan uang Abramovich di Chelsea telah membawa banyak kesuksesan di lapangan sejak 2003.

The Blues meraih lima gelar Liga Inggris, lima gelar Piala FA, dua gelar Liga Champions, dua gelar Liga Europa, dan Piala Dunia Antarklub pada 2021.

Di antara bintang-bintang yang bermain untuk klub selama masa jabatan Abramovich adalah Eden Hazard, Petr Cech, Frank Lampard, Christian Pulisic, Igor Gojohnsen dan John Terry.

Keberuntungan Abramovich

Eclipse, kapal pesiar mewah pribadi miliarder Rusia Roman Abramovich, berlabuh di Teluk Hisaronu di distrik Marmaris Mugla, Turki barat daya pada 19 Oktober 2015. (Getty Images/Getty Images)

berdasarkan ForbesAbramovich memiliki saham di Evraz Inggris – perusahaan pabrik baja dan pertambangan – dan Norilsk Nickel Rusia – perusahaan pertambangan dan peleburan. Dia juga menjual 73% sahamnya di Sibneft Rusia ke Gazprom pada 2005 seharga $13 miliar. Dia juga pendiri Millhouse Capital LLC, sebuah perusahaan investasi.

Eclipse, kapal pesiar mewah pribadi miliarder Rusia Roman Abramovich, berlabuh di Teluk Hisaronu di distrik Marmaris Mugla, Turki barat daya pada 19 Oktober 2015. (Getty Images/Getty Images)

Eclipse, kapal pesiar mewah pribadi miliarder Rusia Roman Abramovich, berlabuh di Teluk Hisaronu di distrik Marmaris Mugla, Turki barat daya pada 19 Oktober 2015. (Getty Images/Getty Images)

Abramovich juga memiliki salah satu mega yacht terbesar di dunia. Eclipse memiliki panjang 533 kaki dan memiliki dua platform helikopter, satu kapal selam kecil, dan tiga kapal pendarat. Menurut Sydney Morning Herald, ia juga memiliki sistem deteksi rudal. Kapal pesiar ini dapat menampung hingga 70 awak dan memiliki 11 kabin.

READ  Russell 'tidak benar-benar memahami peningkatan kecepatan 'Mercedes' untuk Formula 1

tekanan naik

Roman Abramovich, pemilik Chelsea FC, duduk di bagasinya sebelum pertandingan sepak bola Liga Inggris melawan Sunderland di Stamford Bridge di London, 19 Desember 2015. (Associated Press/Ruang berita Associated Press)

Legislator Inggris lebih kuat melawan Abramovich.

Sementara Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan akan “tidak pantas” untuk mengomentari kasus individu, pemimpin Partai Buruh Keir Starmer mengkritik Abramovich.

“Kita harus membela Putin dan mereka yang mendukung rezimnya,” kata Starmer. “Roman Abramovich adalah pemilik Chelsea Football Club dan beberapa aset bernilai tinggi lainnya di Inggris. Dia adalah orang yang menarik bagi Kementerian Dalam Negeri karena hubungannya dengan negara Rusia dan hubungannya secara umum dengan aktivitas dan praktik korupsi.”

Anggota parlemen dari Partai Buruh, Chris Bryant, menggunakan hak istimewa parlemen untuk berargumen bahwa Abramovich sudah ingin membongkar properti lain di London karena takut akan sanksi.

“Bahayanya adalah Tuan Abramovich telah menjual segalanya pada saat kita bergerak untuk menghukumnya,” kata Bryant.

Komentator Inggris Piers Morgan menambahkan: “Abramovic menjual Chelsea – tetapi dia tidak mengatakan sepatah kata pun untuk mencela apa yang dilakukan rekannya, Putin.”

pembeli potensial

Miliarder Swiss Hansgeorg Weiss mengatakan kepada media Swiss bahwa dia telah menerima tawaran untuk membeli Chelsea dengan tiga orang. Perwakilan Chelsea dan Abramovich dilaporkan tidak membantah klaim tersebut.

“Abramovic mencoba menjual semua vilanya di Inggris, dan dia juga ingin segera menyingkirkan Chelsea,” kata Weiss kepada Swiss Bielik. “Abramovi meminta terlalu banyak saat ini.”

Namun, Wyss mengatakan dia ingin kit untuk membantu memfasilitasi pembelian. Chelsea dikatakan bernilai sekitar $3,34 miliar.

Wysss adalah miliarder berusia 86 tahun. Kekayaannya dikatakan sekitar $5,1 miliar, menurut majalah Forbes. Dia menjual Synthes USA ke Johnson & Johnson seharga hampir $20 miliar.

READ  Liga Champions UEFA Live: Skor Villarreal vs Liverpool

Dugaan hubungan dengan Putin

Presiden Rusia Vladimir Putin, kiri, berbicara dengan Roman Abramovich, gubernur wilayah Chukotka, miliarder pemilik Chelsea Football Club, selama pertemuan mereka di Moskow dalam sebuah foto tak bertanggal. (Getty Images/Getty Images)

Hubungan Abramovich dengan Putin telah disorot beberapa kali selama dekade terakhir ini.

Menurut buku The Crisis of Russian Democracy: The Dual State, Factionalism and the Medvedev Succession, Abramovich menyarankan kepada Boris Yeltsin agar Putin menjadi penerus presiden Rusia. Dia mewawancarai calon anggota kabinet sebelum Putin menandatanganinya selama masa jabatannya sebagai perdana menteri.

Dapatkan bisnis FOX Anda saat bepergian dengan mengklik di sini

Pada 2012, seorang hakim Pengadilan Tinggi London mencatat bahwa Abramovich memiliki “hubungan yang sangat baik” dan “akses istimewa” ke Putin meskipun dia tidak bisa “menarik tali kepresidenan”. Abramovich membantah klaim ini.

Pada tahun 2020, sebuah buku yang diterbitkan oleh HarperCollins menyarankan agar Abramovich membeli Chelsea FC atas perintah Putin. Abramovich memenangkan gugatan terhadap penerbit dan penulis dan menerima permintaan maaf dengan referensi dihapus, Pos Yerusalem tersebut.

Associated Press berkontribusi pada laporan ini.