Oktober 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Perang Antara Rusia dan Ukraina: Pembaruan Langsung – The New York Times

Perang Antara Rusia dan Ukraina: Pembaruan Langsung - The New York Times
diatribusikan padanya…Dmytro Kosatsky / Batalyon Khusus Azov dari Kantor Pers Garda Nasional Ukraina

Pihak berwenang Ukraina mengamankan pembebasan para pemimpin Batalyon Azov, yang Pertahanan Mariupol Di dalam pabrik baja yang luas, dia mengubah mereka menjadi selebritas di seluruh Ukraina dan menjadikan mereka hadiah berharga bagi Kremlin ketika mereka menyerah kepada pasukan Rusia pada Mei setelah pengepungan selama 80 hari.

Andrei Yermak, penasihat utama Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, mengkonfirmasi Rabu malam bahwa komandan batalion Azov, Letnan Kolonel Denis Prokopenko, dan wakilnya, Kapten Svyatoslav Palamar, termasuk di antara 215 tawanan perang Ukraina yang dibebaskan di tahanan tersebut. pertukaran, menjadikannya operasi terbesar Pertukaran jenisnya sejak awal perang.

Untuk pembebasan mereka, Ukraina menyerahkan hadiah berharga mereka: Victor Medvichuk, seorang pengusaha dan politisi Ukraina, adalah teman dekat Presiden Rusia Vladimir Putin. Medvichuk ditangkap setelah dia bersembunyi sambil menunggu persidangan di awal perang dan didakwa dengan pengkhianatan, menurut pejabat Ukraina.

Untuk Ukraina, harga itu layak dibayar.

Presiden Volodymyr Zelensky mengeluarkan perintah yang jelas untuk mengembalikan pahlawan kita. Hasilnya: Pahlawan kami bebas,” kata Yermak dalam sebuah pernyataan Rabu malam. “Kami mengganti 200 pahlawan kami dengan Medvichuk, yang telah memberikan semua kesaksian yang dia bisa.”

Mr Yermak mengatakan Mr Medvechuk termasuk di antara 55 orang yang diserahkan oleh pemerintah Ukraina ke Rusia sebagai bagian dari pertukaran. Dia tidak memberikan rincian identitas mereka, tetapi seorang pejabat senior militer Ukraina, berbicara dengan syarat anonim untuk membahas rincian pertukaran, mengatakan mereka termasuk pilot dan perwira militer senior Rusia.

READ  Pelaut Prancis Laurent Camproby bertahan selama 16 jam di bawah kapal yang terbalik di Samudra Atlantik

Pejabat itu tidak mengatakan kapan tepatnya pertukaran itu terjadi, meskipun media berita Ukraina mulai menerbitkan foto Rabu malam, waktu Kiev, tentang apa yang dikatakan sebagai pemimpin yang baru dibebaskan.

Pertukaran itu merupakan kemenangan besar bagi Mr. Zelensky, yang bersumpah untuk memulangkan semua tawanan perang. Kembalinya komandan Azov secara khusus kemungkinan akan meningkatkan moral pasukan Ukraina di garis depan, dan terjadi setelah pasukan Rusia dengan cepat dikalahkan dalam serangan Ukraina yang sebagian besar mengejutkan. Dorong mereka keluar dari wilayah Ukraina Timur Laut Mereka menduduki pada minggu-minggu pertama perang.

Yermak mengatakan bahwa di antara orang-orang Ukraina yang dibebaskan dalam pertukaran itu adalah tentara, penjaga perbatasan dan petugas polisi, serta beberapa pejuang Ukraina yang sedang hamil. Kepala Polisi Patroli Mariupol, Mikhail Vershinin, yang termasuk di antara para pembela Mariupolbersama dengan 10 orang asing, termasuk dua orang Amerika, adalah anggota Legiun Asing Ukraina, sekelompok pejuang asing yang ambil bagian dalam beberapa pertempuran paling berdarah dalam perang tersebut.

Juga dibebaskan 108 anggota Batalyon Azov, sebuah unit dalam angkatan bersenjata Ukraina yang oleh propaganda Rusia coba digambarkan sebagai neo-Nazi sebagai bagian dari pembenaran Kremlin untuk perang.

Pembelaan tentara Azov untuk Mariupol, sebuah kota pelabuhan di selatan Ukraina yang dihancurkan oleh pasukan Rusia pada bulan-bulan pertama perang, menjadi sumber inspirasi dan kebanggaan bagi Ukraina, dengan potret para pemimpin dipajang di papan iklan di seluruh negeri.

Selama 80 hari, divisi tentara, yang kalah jumlah dan dipersenjatai oleh pasukan Rusia, terus berjuang meskipun mengalami kerugian besar dan kekurangan makanan, air, dan senjata yang parah. Mereka bersembunyi di cache di bawah Azovstal untuk pekerjaan besi dan bajasebuah pabrik luas yang menjadi benteng dan jebakan pada saat yang sama, yang akhirnya gagal mereka hindari.

READ  UE merencanakan pajak tak terduga untuk melawan tagihan energi 'astronomis'

Keputusan tentara Ukraina untuk mengeluarkan perintah kepada para pejuang Menyerah Pada bulan Mei itu adalah pertaruhan. Sementara itu menyelamatkan hidup mereka, itu menimbulkan kekhawatiran bahwa Kremlin akan menggunakannya sebagai propaganda, mungkin dengan melakukan uji coba pertunjukan. Dia juga mengirim mereka untuk menghukum keluarga. Deskripsi tentara yang dirilis pertukaran sebelumnya kondisi yang mengerikanSedikit makanan dan pemukulan teratur oleh penjaga mereka.

Pada bulan Juli besar Ledakan Itu menghancurkan barak tempat banyak tahanan Azovstal diasingkan, menewaskan sedikitnya 50 dari mereka. Kremlin menyalahkan pasukan Ukraina atas pemboman penjara, dan menawarkan perubahan penjelasan untuk kemungkinan motif. Pejabat Ukraina menyebut pernyataan ini tidak masuk akal, mengutip upaya berulang mereka untuk membebaskan tahanan. Pemerintah Ukraina menuduh Rusia membunuh mereka.

Rabu malam, Administrasi Kepresidenan Ukraina merilis a video Mr Zelensky berbicara dengan para pemimpin Azov dibebaskan, yang sekarang berada di Turki. Para prajurit, yang berseragam dan tampak kurus kering dan kurang gizi, berterima kasih kepada Tuan Zelensky karena menolak meninggalkan mereka.

Kemuliaan bagi Ukraina! Kolonel Prokopenko mengatakan dalam video. “Pak Presiden, semua baik-baik saja dengan kami, kondisi kesehatan dapat diterima. Saya berterima kasih kepada Anda dan seluruh tim.

Zelensky menyebut pertukaran itu sebagai “kemenangan besar bagi negara kita”, tetapi mengatakan dia akan terus mendesak pembebasan semua warga Ukraina yang masih ditahan.