Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Penumpang terjebak di landasan saat penerbangan mereka lepas landas

(CNN) – Sekelompok penumpang di bandara Bengaluru India mengalami kecemburuan penerbangan khusus saat mereka menyaksikan pesawat mereka lepas landas tanpa mereka.

Ke-55 penumpang itu masih berada di shuttle bus menuju pesawat, dengan boarding pass di tangan, saat penerbangan Go First tujuan New Delhi berangkat.

Dalam sebuah pernyataan kepada CNN, Go First mengakui insiden 9 Januari itu.

Seorang juru bicara maskapai, yang mengoperasikan penerbangan domestik di India, mengatakan: “Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada penumpang karena pengawasan yang tidak disengaja atas penyelesaian Penerbangan G8 116, dari Bengaluru ke Delhi.” “Para penumpang diakomodasi dengan maskapai alternatif ke Delhi dan selanjutnya ke tujuan lain.”

Salah satu penumpang yang terlantar adalah Neeraj Bhatt, yang sedang dalam perjalanan pulang dari liburan di Bengaluru, juga disebut Bangalore.

Bhatt mengatakan kepada CNN bahwa kelompoknya yang naik ke pesawat berada di shuttle bus terakhir dari gerbang ke pesawat ketika kekhawatiran mulai muncul. Bus belum berangkat sekitar setengah jam, dan ini tidak diumumkan.

“Salah satu penumpang mendapat telepon dari teman mereka yang ada di pesawat dan menanyakan kenapa mereka tidak ada di pesawat,” ujarnya. “Kami bertanya kepada supir bus, tetapi dia tidak memiliki informasi apapun. Saat itulah kami menyadari ada beberapa kebingungan.”

Bhatt, yang tinggal di New Delhi, dipesan untuk penerbangan yang lepas landas empat jam kemudian, dan mengatakan dia tidak ditawari voucher makanan atau kompensasi lain selama dia menunggu.

Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil, regulator penerbangan nasional India, telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menyelidiki insiden tersebut, yang digambarkan sebagai “kelalaian dari kewajiban peraturannya,” menurut afiliasi CNN News18.

READ  Daniel menjadi badai pertama di musim Atlantik 2022

Menurut juru bicara Go First, “semua personel terkait” telah dihapus dari jadwal kerja, dan maskapai telah mengeluarkan pemberitahuan ke Ground Handling Agency di Bandara Bengaluru.

Maskapai ini juga mengatakan akan memberikan satu tiket gratis pada setiap rute domestik kepada penumpang yang terkena dampak.

Namun, Bhatt mengatakan dia tidak akan menerima tawaran Go First.

Foto atas: Bandara Internasional Kempegowda di Bengaluru. (Creative Touch Imaging Ltd./NurPhoto melalui Getty Images)