Januari 16, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Penumpang dikenai 14 pemeriksaan saat memasuki Indonesia: Kapolri

Ini demi kepentingan umum kita.

TANGERONG, Panden (Andara) – Pelancong internasional dikenai 14 fase check-in saat memasuki Indonesia, menurut Jenderal Listo Sikit Prabovo, Kapolri di Bandara Sokarno-Hatta, Kota Tangrang, Provinsi Panten.

“Pemeriksaan langsung ini kami lakukan untuk menilai prosedur kedatangan yang dikenakan pada wisatawan internasional. Mereka harus menjalani 14 tahap dari gerbang kedatangan hingga tempat isolasi mandiri,” katanya dalam siaran pers yang dikeluarkan di bandara, Jumat.

Polisi akan terus mengevaluasi dan memperbaiki kondisi untuk memberikan layanan yang lebih baik, termasuk fokus pada masukan publik, katanya.

Dia meminta pihak berwenang meningkatkan penggunaan teknologi informasi dan meningkatkan kerja sama pemangku kepentingan untuk memastikan semua pelancong melakukan isolasi 10 hari dan mereka yang berasal dari negara dengan tingkat penularan COVID-19 tertinggi diisolasi selama 14 hari.

“Pemeriksaan secara menyeluruh harus dilakukan sejak awal fase. Daerah terisolasi harus dipantau secara hati-hati agar tidak ada penumpang yang bisa meninggalkan daerah itu sebelum masa isolasi berakhir,” kata Kapolri.

Berita Terkait: Isolasi Perjalanan Internasional Berlaku untuk Semua: Wakil Menteri

Dia menjelaskan, pengawasan ketat ini bertujuan untuk mengantisipasi lebih banyak lagi kasus impor varian Omicron COVID-19.

Menurut Kementerian Kesehatan, per 23 Desember 2021, terdapat delapan kasus Omigran yang terkonfirmasi di Indonesia. Sebagian besar merupakan kasus impor yang ditemukan pada penumpang internasional terisolasi di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kovid-19 (RSDC) Jakarta. Itu berkata.

“Untuk itu, kami akan meningkatkan sistem pengendalian transmisi varian Omigron,” kata Bravo.

Ia juga meminta pokja bersama untuk menerapkan pengawasan ketat terhadap etika kesehatan agar proses isolasi mandiri berjalan dengan baik. Pelanggaran aturan segregasi harus diselidiki dan ditegakkan dengan transparansi, katanya.

READ  Macron dari Prancis melihat ke Indonesia dan India untuk hubungan strategis yang lebih dalam

“Jangan ragu. Ini untuk kepentingan umum kita,” tegasnya.
Berita Terkait: Beberapa pemutaran untuk mencegah kasus Pemerintah-19 yang diimpor: Juru Bicara