November 29, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

5 Hutan Mangrove yang Wajib Dijelajahi di Indonesia

Tempo.co., JakartaIndonesia memiliki banyak hutan mangrove yang indah. Hutan memberikan pemandangan yang menarik karena pohon bakau tumbuh di sekitar sungai.

Berikut lima hutan mangrove di seluruh nusantara:

1. Hutan Mangrove Clonbroko, Yogyakarta

Hutan bakau Glnbroko adalah tujuan sempurna bagi para pendaki gunung. Area trekking ditemukan di jembatan bambu di atas air. Ini adalah ruang foto ikonik bagi pengunjung. Ada empat jembatan di seberang sungai.

2. கரிமுஞ்சாவா Hutan rawa, Jawa Tengah

Ada menara tinggi di hutan mangrove di pulau Karimuncha, di mana wisatawan dapat menikmati pemandangan hutan dan laut yang indah, serta Pulau Semara Besar dan Kepulauan Semara Kesil. Menara dapat dilihat dengan berjalan 700 meter di jalan kayu.

3. தாரகன் Hutan Mangrove, Kalimantan Utara

Hutan ini merupakan paru-paru kota Taragan. Terletak di pesisir, hutan seluas 21 hektar ini tidak hanya menjadi rumah bagi pohon bakau tetapi juga satwa asli. bekantan (Belalai Monyet).

4. Hutan Pontansary, Persiapan

Hutan mangrove seluas 40 hektar ini terletak di Desa Kalivlingi, Jawa Tengah. Ada banyak tempat untuk memotret di hutan dan area trekking ini. Dengan lebih dari 70 warung makan di area ini, pengunjung tidak perlu khawatir kelaparan.

5. Twin Backg, Lombok Barat

Kawasan Ekowisata Rawa Bagok Kembar merupakan kawasan wisata rawa yang dibuat dengan mengikuti metode Silvofisheri, yaitu model budidaya teknis tradisional yang menggabungkan usaha penangkapan ikan dengan penanaman mangrove. Pengunjung diperbolehkan untuk naik perahu melalui kolam berawa.

Baca: Jokowi Tanam Mangrove Kunjungi KTT G20 di Bali

M. Ihsan Noorhidaya