Desember 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pengamanan Berlapis Ditegaskan Untuk Pertandingan Indonesia Vs Curaao: Polisi

Kami telah melibatkan ribuan karyawan.

Bandung, Jawa Barat (Antara) – Polda Jabar menggelar pengamanan berlapis untuk pertandingan Federation Internationale de Football Association (FIFA) Indonesia vs Curacao di Stadion Kelora Bandung Laton Abi (GPLA) Kota Bandung, Jawa Barat. .

Kepala Biro Humas Polda Kompol Ibrahim Tombo mengatakan, area stadion telah dibagi menjadi tiga zona keamanan untuk menangani penonton tanpa tiket.

“Pengamanan terutama dilakukan oleh Polres Bandung dan kami (hanya) mendukung mereka. Kami telah mengirimkan ribuan personel,” katanya di sini, Sabtu.

Calon penonton berusia 18 tahun ke atas pasti sudah mendapat suntikan booster Covid-19 untuk menyaksikan pertandingan tersebut. Sementara itu, mereka yang berusia 18 tahun atau lebih muda seharusnya menerima suntikan vaksin kedua.

Pejabat polisi mencatat bahwa calon pengunjung ditanya tentang persyaratan vaksinasi saat membeli tiket mereka secara online. Dengan demikian, orang yang tidak divaksinasi tidak dapat membeli tiket.

Namun, dia mengimbau pengunjung untuk menggunakan protokol kebersihan yang ketat. Ia juga menekankan pada pemeliharaan bersama suasana aman dan tertib selama penyelenggaraan turnamen.

“Dengan demikian, penonton diharapkan bisa menyaksikan dan menikmati (pertandingan) tanpa ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” imbuhnya.

Selama matchday FIFA, tim nasional Indonesia dan Curacao akan memainkan dua pertandingan.

Laga pertama akan digelar pada Sabtu (24 September 2022) pukul 20.00 WIB di Stadion GBLA.

Sedangkan yang kedua akan digelar pada Selasa (27 September 2022) di Stadion Bagansari, Kabupaten Pokor, Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya, Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamat Iriawan berharap turnamen itu bisa mendongkrak peringkat Timnas Indonesia di FIFA yang saat ini berada di peringkat 155. Sementara itu, saat ini Curacao berada di peringkat 84.

READ  Indonesia meninjau opsi kebijakan harga bahan bakar selama 2 hari ke depan

Berita terkait: Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA: Menteri
Berita terkait: Pertandingan dengan Curacao untuk meningkatkan peringkat tim nasional FIFA: PSSI