Maret 5, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pemogokan WGA: Negosiasi Writers Guild dan Hollywood dalam ‘fase akhir’

Pemogokan WGA: Negosiasi Writers Guild dan Hollywood dalam ‘fase akhir’

Gennaro Molina/Los Angeles Times/Getty Images

Anggota WGA menyerahkan tanda mereka di penghujung hari pertama pemogokan di depan Paramount Studios di Hollywood pada 2 Mei 2023.



CNN

Para penulis yang mogok kerja dan studio-studio Hollywood sedang dalam “tahap akhir” negosiasi dan berharap mencapai kesepakatan untuk mengakhiri penghentian pekerjaan bersejarah yang telah melumpuhkan industri hiburan pada akhir akhir pekan, dua orang yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada CNN.

Persatuan Penulis Amerika dan Aliansi Produser Film dan Televisi menghabiskan hari Sabtu untuk bernegosiasi selama empat hari berturut-turut.

Kepala studio Big Four – bos Warner Bros. – tidak lagi berbisnis. David Zaslav dari Discovery, kepala Disney Bob Iger, salah satu ketua Netflix Ted Sarandos, dan kepala studio NBCUniversal Donna Langley — berada di ruang Sherman Oaks pada Sabtu sore, satu orang. Yang menandakan bahwa hampir seluruh permasalahan besar telah terselesaikan. Orang tersebut menekankan bahwa kepala studio tetap terlibat penuh dalam proses tersebut, meski tidak berada langsung di dalam ruangan.

Juru bicara AMPTP dan WGA tidak segera menanggapi permintaan komentar.

WGA melakukan pemogokan pada tanggal 2 Mei dengan penghentian pekerjaan mencapai hari ke-145 pada hari Sabtu, yang berarti dua minggu lagi pemogokan terlama dalam sejarah serikat pekerja, yang berlangsung selama 154 hari pada tahun 1988. Banyak produksi dihentikan bahkan sebelum SAG-AFTRA bergabung WGA dalam pemogokan 14 Juli.

Negosiasi antara kedua belah pihak mencakup perselisihan mengenai upah, perlindungan pekerja, dan kecerdasan buatan.

Warner Bros. Discovery adalah perusahaan induk CNN.