Juli 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pemogokan menyebabkan kekacauan di bandara Amsterdam saat liburan dimulai

Pemogokan menyebabkan kekacauan di bandara Amsterdam saat liburan dimulai

AMSTERDAM (Reuters) – Bandara Schiphol Amsterdam mendesak para pelancong untuk menjauh selama beberapa jam pada Sabtu karena pemogokan oleh pekerja darat pada awal liburan sekolah menyebabkan kekacauan di bandara tersibuk ketiga di Eropa itu.

“Lounge sangat penuh saat ini … Schiphol mengundang penumpang untuk tidak datang ke bandara lagi,” kata otoritas bandara dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan sesaat sebelum tengah hari (1000 GMT).

Sekitar tiga jam kemudian, bandara mengatakan penumpang diterima kembali, tetapi mereka masih harus menunggu lama dan kemungkinan penundaan atau pembatalan.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Polisi menutup sebentar pintu keluar jalan tol ke bandara pada Sabtu sore ketika antrean berjalan di gerbang keberangkatan di luar gedung terminal.

Wisatawan menunggu dalam antrian di Bandara Schiphol Amsterdam saat pemogokan mendadak oleh staf darat menyebabkan banyak penundaan dan pembatalan, di Amsterdam, Belanda pada 23 April 2022. REUTERS/Anthony Deutsch

Seorang juru bicara Schiphol mengatakan penutupan sementara diperlukan untuk memastikan keselamatan dan untuk mendapatkan sebanyak mungkin ribuan penumpang yang frustrasi pada penerbangan mereka yang sering tertunda.

Penanganan bagasi untuk KLM, cabang Belanda dari Air France-KLM (AIRF.PA)Sabtu pagi, dia telah melancarkan pemogokan yang sebelumnya tidak diumumkan untuk mendesak upah yang lebih tinggi dan kondisi kerja yang lebih baik.

Staf darat KLM menangani sekitar setengah dari semua bagasi yang datang melalui Schiphol, bandara tersibuk ketiga di Eropa setelah Paris Charles de Gaulle dan London Heathrow.

Serikat pekerja FNV mengatakan pemogokan berakhir pada siang hari.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

(Laporan oleh Anthony Deutsch) Ditulis oleh Bart Meijer; Diedit oleh David Holmes

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.