Juli 18, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pemilihan lokal 2023: Buruh mengincar kekuasaan setelah mengalahkan Partai Konservatif

Pemilihan lokal 2023: Buruh mengincar kekuasaan setelah mengalahkan Partai Konservatif
  • Oleh Joshua Nevitt
  • Politik BBC

jelaskan videonya,

Saksikan: pemilihan lokal Inggris… dalam waktu kurang dari 60 detik

Pemimpin buruh Sir Keir Starmer mengatakan partainya akan memenangkan pemilihan umum berikutnya setelah mengalahkan Konservatif dalam pemilihan lokal di seluruh Inggris.

Partai Konservatif kehilangan 48 dewan dan lebih dari 1.000 anggota dewan, melebihi perkiraan terburuk mereka.

Partai Buruh mengatakan sekarang menjadi partai terbesar di pemerintahan lokal, menyalip Partai Konservatif untuk pertama kalinya sejak 2002.

Seorang juru bicara Partai Buruh mengatakan: “Opini publik Inggris mengirimkan penolakan yang jelas kepada perdana menteri yang tidak memiliki mandat sejak awal.”

Pemilihan untuk 230 dewan Inggris adalah ujian besar pertama popularitas elektoral Sunak sejak memenangkan pemilihan kepemimpinan Partai Konservatif dan menjadi perdana menteri Oktober lalu.

Demokrat Liberal mendapatkan apa yang digambarkan oleh pemimpin mereka Sir Ed Davey sebagai “hasil terbaik dalam beberapa dekade”, menguasai 12 Rumah, kebanyakan dari mereka di inti Konservatif.

Partai Hijau memperoleh lebih dari 200 kursi – hasil terbaik mereka dalam pemilihan lokal – dan mengamankan mayoritas pertama mereka di majelis Inggris, di Mid Suffolk, meskipun Partai Buruh mengambil alih mereka sebagai partai terbesar di Brighton dan Hove.

Sunak mengakui hasilnya “mengecewakan”, tetapi mengatakan dia belum melihat “gelombang gerakan yang signifikan menuju Partai Buruh”.

Sir Keir mengklaim hasil “mengesankan” menunjukkan partainya berada di posisi yang tepat untuk menggulingkan Konservatif dari pemerintahan pada pemilihan umum tahun depan.

“Jangan salah, kami sedang dalam perjalanan untuk mencapai mayoritas Partai Buruh pada pemilihan umum berikutnya,” katanya kepada para juru kampanye yang gembira di Medway di Kent, salah satu dewan yang direbut partainya dari Tories.

“sedikit bencana”

Buruh memenangkan kendali dewan di area yang akan menjadi medan pertempuran penting dalam pemilihan umum, termasuk Medway, Swindon, Plymouth, Stoke-on-Trent, dan East Staffordshire.

Pangsa suara nasional yang diproyeksikan BBC menempatkan Buruh pada 35%, Konservatif pada 26% dan Demokrat Liberal pada 20%.

Keunggulan sembilan poin Partai Buruh menandai keunggulan terbesarnya atas Konservatif sejak partai tersebut kehilangan kekuasaan pada 2010.

Jajak pendapat Sir John Curtis mengatakan hasil tahun ini “kurang dari bencana bagi Konservatif”.

Namun editor politik BBC, Chris Mason, mengatakan hasil tersebut menunjukkan akan sulit bagi Konservatif atau Buruh untuk percaya diri memenangkan mayoritas dalam pemilihan umum berikutnya.

Dia mengatakan tampaknya tidak ada keinginan untuk melawan Sunak, setelah Partai Konservatif memaksa dua perdana menteri – Boris Johnson dan kemudian Liz Truss – keluar dari jabatannya tahun lalu.

Namun, beberapa kaum konservatif masih terhuyung-huyung dari hasil tersebut, dengan anggota dewan yang digulingkan dan pengkritik Sunak mengungkapkan kemarahan mereka pada perdana menteri.

Saat gambaran besarnya menjadi lebih jelas, ada ketidaksepakatan di antara Tories tentang siapa yang harus disalahkan atas hilangnya begitu banyak anggota dewan.

Pemilihan dilakukan di tengah latar belakang ekonomi yang mengerikan di Inggris, di mana inflasi tinggi telah berkontribusi pada krisis biaya hidup terburuk dalam beberapa dekade.

Seorang tokoh pro-Johnson dan Truss mengatakan kepada BBC bahwa Sunak “tidak punya pilihan selain mengakui hasil ini”.

Dalam pernyataan marah, orang tersebut berkata: “Dia telah menjadi kanselir atau perdana menteri selama hampir tiga tahun terakhir dan dialah serta para pendukungnya yang memaksa Boris dan kemudian Liz keluar dari jabatannya untuk menempatkannya di Downing Street.

“Pepatah lama mengatakan bahwa ekonomi, idiot, menentukan pilihan pemilih di tempat pemungutan suara.”

Di Swindon, di mana Buruh mengambil kendali dewan wilayah untuk pertama kalinya dalam 20 tahun, pemimpin dewan Konservatif yang digulingkan David Rennard menyalahkan “biaya hidup dan kinerja pemerintah dalam 12 bulan terakhir” atas masalah partainya secara lokal.

Reynard mengatakan bahwa meskipun Perdana Menteri telah “mulai menyelesaikan masalah”, bagi para pemilih di Swindon, “apa yang terjadi sebelumnya adalah sesuatu yang tidak mereka sukai”.

keterangan foto,

David Rennard, mantan pemimpin dewan Swindon, yang kehilangan kursinya

Walikota Tees Valley Ben Houshin mengatakan kinerja buruk Tories sebagian disebabkan oleh “kekacauan dan pergolakan dalam 12 bulan terakhir”.

Dia mengatakan bahwa Partai Buruh telah “berhasil menjadikan ini sebagai referendum tentang pemerintah”, menambahkan bahwa “orang tidak merasa mereka dapat memilih kami”.

“Saya pikir kita dapat dengan aman mengatakan” bahwa Konservatif akan kalah dalam pemilihan umum berikutnya, kata Nigel Churchill, mantan Konservatif yang kehilangan kursinya di Dewan Plymouth – target Partai Buruh lainnya.

“Masyarakat umum tidak mempercayai mereka saat ini,” katanya.

Namun Menteri Pendidikan Robert Halfon mengatakan pemilihan lokal tahun ini “akan selalu berat” bagi partainya.

Dia mengatakan divisi partisan internal “tidak membantu”, tetapi mengklaim kerugian itu karena faktor eksternal, seperti krisis biaya hidup dan masalah dengan NHS.

“Setiap pemerintahan dalam jangka menengah, terutama pemerintah yang sudah berkuasa selama 13 tahun, selalu mengalami kekalahan dalam pemilihan kepala daerah,” ujarnya.

Anggota parlemen Tory lainnya mengatakan kepada BBC bahwa sikap apatis – pemilih Konservatif yang tinggal di rumah – juga menjadi masalah besar bagi partai tersebut.

Sekilas tentang hasil utama:

  • kelelahan Ini memiliki lebih dari 500 anggota dewan dan 22 dewan – termasuk medan pertempuran utama di Swindon, Plymouth, Medway dan Stoke-on-Trent, di mana partai berharap untuk berhasil dalam pemilihan umum berikutnya.
  • Tori Kehilangan lebih dari 1.000 anggota dewan dan 48 anggota dewan, tetapi memenangkan kendali atas Hutan Torbay dan Werry
  • Demokrat Liberal Memperoleh 12 dewan, termasuk bekas kubu Tory di Windsor dan Maidenhead, dan Stratford-upon-Avon
  • kurang lebih 250 hijau Anggota dewan dipilih, dan partai memenangkan mayoritas langsung untuk pertama kalinya di sebuah dewan di Mid-Suffolk

Konservatif mencoba mengatur ekspektasi menjelang pemilihan hari Kamis, dengan ketua partai Greg Hands menyarankan mereka bisa kehilangan 1.000 kursi di dewan.

Sebaliknya, Partai Buruh berusaha mengecilkan peluang keberhasilannya, memproyeksikan perolehan sekitar 400 kursi.

Sebagian besar kursi berada di pemilu terakhir pada 2019, pada saat Inggris terhuyung-huyung akibat gejolak politik terkait Brexit.

Kursi yang tersedia sebagian besar ada di dewan daerah, yang bertanggung jawab atas layanan termasuk pengumpulan sampah, taman, perumahan umum, dan aplikasi perencanaan.

Sisa pemilihan adalah untuk campuran dewan kota dan unit – satu otoritas lokal yang menangani semua layanan lokal – dan untuk empat walikota.

Pemilihan itu adalah yang pertama di Inggris di mana identifikasi pemilih diperiksa di tempat pemungutan suara. Beberapa pemilih mengatakan kepada BBC bahwa mereka ditolak masuk ke tempat pemungutan suara, mendorong kritik untuk menyerukan agar aturan ID dibatalkan.

READ  Israel mengatakan mereka telah menghancurkan Hamas sebagai kekuatan tempur di Gaza utara