November 30, 2021

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pemerintah Indonesia mendorong inisiatif untuk lebih mengembangkan bisnis start-up yang sedang tumbuh

Jakarta, Indonesia, 26 Oktober 2021 /PRNewswire / – Indonesia Ekosistem startup berkembang dan terbukti menjadi ekosistem yang tepat bagi para pengguna awal, dan pemerintah Indonesia, yang dipimpin oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, ingin mengimbanginya dengan memberikan dukungan dan insentif kepada investor asing di luar angkasa.

Jejala Indonesia 2021 Japan Investors and Startup Business Matchmaking Event

Boom tampilan awal

Dalam beberapa tahun terakhir, kancah startup Indonesia telah mengalami pertumbuhan luar biasa dari banyak sektor, dan telah mengungkapkan bisnis baru dengan potensi besar di wilayah epidemi.

Sambil mempromosikan lingkungan yang berkembang melalui Gerakan Nasional 1000 Startup Digital (1000 Digital Startups National Initiative), pemerintah Indonesia kini menerapkan kebijakan yang ramah investor seperti mengecualikan investasi asing dari persyaratan investasi minimum. Inisiatif ini memungkinkan investasi asing langsung untuk menikmati beberapa peraturan SDM yang menguntungkan seperti insentif dan pemotongan pajak untuk sektor-sektor prioritas.

“Jika Anda seorang investor, Anda hanya akan tersingkir Indonesia Tapi sepanjang Asia Tenggara Dan Asia Pacific Daerah,” ujar Samuel Abrijani, Dirjen Aplikasi Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika. “Ketika Anda adalah salah satu pendukung kemajuan banyak komunitas, pengembalian investasi Anda akan lebih besar dari yang Anda harapkan.”

Industri pengembangan baru

Berbicara tentang sektor yang paling menjanjikan, negara ini telah berfokus terutama pada EdTech, Fintech, dan SaaS selama beberapa tahun terakhir. Namun, epidemi telah mengubah pasar dan telah muncul sebagai salah satu sektor yang paling layak untuk pengembangan layanan logistik, manufaktur, dan distribusi.

“Khusus untuk negara produsen terbaik Jepang, Indonesia Fasilitas produksi telah memainkan peran kunci dalam menyediakan sumber daya. Pada saat yang sama, banyak perusahaan rintisan bergerak cepat untuk mengubah lingkungan manufaktur dengan melakukan industrialisasi industri dengan solusi berbasis SASS, ”kata Senti Jaya, CEO Imagine, pasar untuk produsen. Indonesia.

READ  Indonesia merayakan hubungan yang langgeng dengan Namibia

Semua ini, dan berakhir US$ 190 miliar Pendanaan telah dialokasikan oleh pemerintah Indonesia untuk program pemulihan ekonomi nasional Indonesia Pasar utama bagi investor. Menurut sebuah laporan Bank Pembangunan Asia (ADB), Indonesia Meskipun dampak epidemi yang signifikan, ekonomi diperkirakan akan mengalami pertumbuhan 3,5% pada tahun 2021 dan 4,8% pada tahun 2020.

Rencana untuk Investor Jepang

Untuk lebih mempertahankan momentum ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan dan melaksanakan program yang bertujuan untuk membina konektivitas antara investor Jepang dan pendiri startup Indonesia. Indonesia Atau JEJALA ID, acara networking selama empat bulan.

Ini akan menjadi tuan rumah roadshow, lokakarya dan seminar untuk investor dan pendiri Eropa, Singapura, Jepang, Dan Persatuan negara-negara. Pendaftaran untuk Jepang Investor melanjutkan sampai 28 OktoberNS, 2021, dan pre-event roadshow bertajuk “Mitos seputar Investasi Startup Indonesia”. 29 Oktober, 10: 00-11: 00 JST untuk peserta yang mewakili Jepang.

Ini akan menampilkan eksekutif bisnis yang sangat berharga Pahlawan Giga, Vlex, pendiri FX dan perusahaan penyelesaian tarif lintas batas; Senti Jaya, CEO dari Imagine; Samuel A ; Dan Jadi buahnya, Managing Partner di Impacto. Mereka akan berbagi pengetahuan dan kebijaksanaan untuk membantu peserta mendapatkan wawasan tentang pasar Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dan untuk mendaftar, silakan kunjungi https://jejala.id

Tentang Kementerian Komunikasi dan Informatika

Kementerian Komunikasi dan Informatika adalah lembaga resmi pemerintah Indonesia Tugas merumuskan dan melaksanakan kebijakan nasional di bidang komunikasi dan informasi. Hal ini juga bertanggung jawab untuk mempercepat distribusi teknologi informasi dan infrastruktur digital sehingga masyarakat dapat memiliki akses yang efisien ke jaringan telekomunikasi dan Internet terbaru.

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI SUMBER Indonesia