September 28, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pembaruan langsung: Rusia menginvasi Ukraina

Pembaruan langsung: Rusia menginvasi Ukraina

Wakil Presiden AS Kamala Harris dijadwalkan untuk memulai Perjalanannya ke Polandia dan Rumania Besok adalah saat pemerintahan Biden terus menunjukkan dukungannya untuk Ukraina dan sekutu NATO timur Amerika Serikat saat invasi Rusia ke Ukraina memasuki fase baru yang berbahaya.

Perjalanan Harris akan berlangsung dari Rabu hingga 11 Maret, dan akan mencakup pemberhentian di Warsawa dan Bucharest, menurut pengumuman Gedung Putih pada hari Jumat.

Dia akan bertemu dengan para pemimpin kedua negara untuk mengoordinasikan tanggapan mereka terhadap invasi Rusia dan membahas bagaimana Amerika Serikat dapat memberikan lebih banyak dukungan kepada tetangga Ukraina saat mereka bersiap untuk menerima pengungsi Ukraina yang melarikan diri dari konflik.

Gedung Putih mengatakan para pemimpin juga akan membahas “dukungan berkelanjutan mereka untuk rakyat Ukraina melalui bantuan keamanan, ekonomi, dan kemanusiaan, dan tekad kami untuk memaksakan konsekuensi ekonomi yang parah pada Rusia dan kaki tangan dalam invasi Rusia.”

Perjalanan datang dengan Pentagon Selasa pengusiran usulan Polandia untuk mengangkut pesawat tempur MiG-29 ke Amerika Serikat untuk dikirim ke Ukraina.

Dalam sebuah pernyataan, Sekretaris Pers Pentagon John Kirby mengatakan Pentagon tidak percaya proposal Polandia “dapat diterima”, hanya beberapa jam setelah pejabat Polandia mengeluarkan pernyataan yang mengatakan pemerintah siap untuk mengerahkan semua jet tempur MiG-29 ke Angkatan Udara AS. Ramstein. Sebuah pangkalan udara di Jerman sehingga dapat diberikan ke Ukraina dalam perangnya melawan Rusia.

Kirby mengatakan keputusan untuk mentransfer pesawat milik Polandia ke Ukraina “pada akhirnya merupakan keputusan pemerintah Polandia,” menambahkan bahwa proposal tersebut menunjukkan kompleksitas yang ditimbulkan oleh masalah tersebut karena Rusia telah membuat pernyataan ancaman tentang senjata yang diberikan kepada Ukraina untuk digunakan melawan Rusia. . pasukan.

READ  Kesehatan Ratu Elizabeth II: Apa yang kita ketahui

Kirby mengatakan ide yang diajukan oleh Polandia terlalu berisiko, dengan Amerika Serikat dan NATO berusaha untuk menghindari konflik langsung antara aliansi dan Rusia.

Lebih banyak latar belakang: Pernyataan Departemen Pertahanan dirilis Selasa malam setelah proposal Polandia benar-benar mengejutkan pemerintahan Biden, beberapa sumber mengatakan kepada CNN.

Sementara Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah menuntut lebih banyak pesawat di tengah invasi Rusia, tawaran itu tidak didiskusikan dengan Amerika Serikat sebelum diumumkan, demikian pula para pejabat Polandia tidak membicarakannya dengan Menteri Luar Negeri Anthony Blinken ketika dia juga berada di Polandia baru-baru ini.

Para pejabat AS secara pribadi telah mempertimbangkan pengiriman pesawat ke Ukraina, tetapi telah berulang kali mencatat tantangan logistik yang sulit untuk melakukannya.

Pengumuman mengejutkan Polandia memperumit apa yang sudah menjadi kunjungan berisiko tinggi oleh Wakil Presiden Kamala Harris, yang dijadwalkan tiba di Warsawa Rabu malam.

Harris diperkirakan akan membahas masalah jet tempur saat berada di Polandia, menurut para pejabat. Gedung Putih telah mengatakan sebelumnya bahwa pihaknya sedang berdiskusi dengan pemerintah Polandia tentang rencana untuk memasok Ukraina dengan jet tempur era Soviet dan Amerika Serikat untuk mengisi pesawat dengan pesawat tempur F-16.

Harris masih dijadwalkan berangkat Rabu pagi ke Polandia, tetapi sekarang ada pembicaraan intens di dalam pemerintahan tentang bagaimana bekerja dengan Polandia untuk membuat semacam kesepakatan yang akan memungkinkan jet mencapai Ukraina.

Jeremy Herb dari CNN, Kylie Atwood, Jennifer Hansler, dan Oren Lieberman berkontribusi pada posting ini.