Juli 4, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pembaruan Langsung: Perang Rusia di Ukraina

Pembaruan Langsung: Perang Rusia di Ukraina
Juru bicara Pentagon John Kirby berbicara selama pengarahan Pentagon pada hari Jumat, 27 Mei (Pool/CNN)

Departemen Pertahanan AS mengatakan “sadar dan sadar” akan permintaan Ukraina untuk meluncurkan beberapa sistem rudal, tetapi “keputusan … belum dibuat.”

“Tujuan kami sejak awal adalah mencoba membantu mereka dalam perjuangan mereka hari ini,” kata sekretaris pers Pentagon John Kirby kepada wartawan.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa sudah terlambat untuk memberikan sistem atau kemampuan apa pun kepada Ukraina yang mungkin mereka butuhkan karena mereka sangat aktif dalam pertempuran dan telah mendorong Rusia kembali ke dekat Kharkiv,” kata Kirby.

Namun, Kirby mengatakan Departemen Pertahanan “sadar akan waktu” dalam hal invasi Rusia ke Ukraina.

“Kami selalu berhati-hati seperti sejak awal, memperhatikan jam di sini, mengingat rasa mendesak ini, dan sadar bahwa waktu bukanlah teman kami, itulah sebabnya kami terus memindahkan peralatan secara harfiah setiap hari untuk waktu yang lama. 90 hari terakhir perang ini,” kata Kirby.

CNN melaporkan pada hari Kamis bahwa pemerintahan Biden sedang bersiap untuk mengirim sistem MLRS sebagai bagian dari paket bantuan militer dan keamanan yang lebih besar ke Ukraina, yang dapat diumumkan segera minggu depan. MLRS dan versi bobotnya yang lebih ringan, HIMARS, dapat menembak hingga 300 kilometer (186 mil), tergantung pada jenis amunisinya.

READ  Klip video menunjukkan pasukan Rusia menggali parit di daerah terlarang yang sangat radioaktif dekat Chernobyl