Desember 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pembangkit nuklir Zaporizhzhia kehilangan koneksi utama ke jaringan listrik lagi

Pembangkit nuklir Zaporizhzhia kehilangan koneksi utama ke jaringan listrik lagi
Inspektur dari Badan Energi Atom Internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa telah tiba Di situs Kamis Meskipun ada kekhawatiran akan berlanjutnya pengeboman di daerah tersebut. Ukraina dan Rusia saling menyalahkan atas tembakan artileri yang berulang.

Staf senior Ukraina mengatakan kepada para ahli IAEA di fasilitas itu, yang saat ini dikendalikan oleh pasukan Rusia tetapi dioperasikan oleh tenaga kerja Ukraina, pada hari Sabtu bahwa saluran listrik keempat 750 kilovolt pabrik telah ditutup. Tiga lainnya telah hilang sebelumnya.

Namun, jalur cadangan menghubungkan fasilitas ke pembangkit listrik termal terdekat yang memasok listrik ke jaringan lepas pantai. Itu juga dapat memberikan daya cadangan ke stasiun jika diperlukan. adalah pabrik Diberhentikan sementara Dari saluran listrik utama pada 25 Agustus.

Secara terpisah, manajemen pabrik juga memberi tahu tim IAEA bahwa reaktor kelima pabrik itu terputus pada Sabtu sore karena pembatasan jaringan. Reaktor kelima juga terputus pada hari Kamis ketika Direktur Jenderal Badan Energi Atom Internasional Rafael Grossi mengunjungi lokasi tersebut. Itu karena kesalahan listrik internal dan terhubung kembali pada hari Jumat. Pembangkit ini memiliki enam reaktor, hanya dua yang beroperasi.

Hanya satu reaktor yang masih beroperasi yang menghasilkan listrik untuk pendinginan, fungsi keselamatan penting lainnya, dan untuk rumah, pabrik, dan lainnya di jaringan, menurut pernyataan IAEA.

General Manager Grossi menggambarkan kehadiran timnya di fasilitas tersebut sebagai “pengubah permainan” dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu.

“Tim kami di lapangan menerima informasi langsung, cepat, dan andal tentang perkembangan signifikan terbaru yang memengaruhi situasi daya eksternal pembangkit, serta status operasional reaktor,” kata Grossi. “Kami sudah memiliki pemahaman yang lebih baik tentang fungsi saluran listrik cadangan dalam menghubungkan fasilitas ke jaringan. Ini adalah informasi penting dalam menilai situasi secara keseluruhan di sana.”

READ  Rudal Rusia menghantam Kyiv saat KTT G7 di Eropa dimulai

Grossi mengatakan pada hari Jumat bahwa IAEA berencana untuk merilis laporan “awal minggu depan” untuk membahas status fasilitas tersebut.

Setelah kunjungan IAEA pada hari Kamis, enam anggota tim tetap tinggal untuk melanjutkan pekerjaan mereka. Dari jumlah tersebut, dua diharapkan tetap menjadi bagian dari rencana pendirian agensi Kehadiran konstan di pembangkit nuklir Ini dapat membantu menghindari kemungkinan kecelakaan nuklir yang serius.