Juli 20, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai menarik diri dari lelang di Inggris karena alasan biaya, sehingga membahayakan target iklim

Pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai menarik diri dari lelang di Inggris karena alasan biaya, sehingga membahayakan target iklim

Pemandangan umum ladang angin lepas pantai Walney yang dioperasikan oleh Ørsted di lepas pantai Blackpool, Inggris, pada 5 September 2018. Foto: Phil Noble/Reuters. Memperoleh hak lisensi

  • Kapasitas laut nol diberikan pada lelang terakhir
  • Hadiah seluruh sumber energi terbarukan 3,7 gigawatt berbanding 11 gigawatt pada lelang 2022
  • Harga penawaran maksimum untuk energi angin lepas pantai telah diturunkan dari tahun lalu
  • Hasilnya adalah ‘bencana keamanan energi’ – bayangan sekretaris energi

OSLO (Reuters) – Pengembang pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai meninggalkan lelang energi terbarukan terbaru di Inggris pada hari Jumat, dengan mengatakan harga yang ditawarkan oleh pemerintah tidak mencerminkan kenaikan biaya industri, yang menghambat proyek energi angin secara global.

Hal ini merupakan kabar buruk bagi target emisi nol bersih Inggris pada tahun 2050, yang mengharuskan kapasitas pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai sebesar 50 gigawatt pada tahun 2030 dibandingkan dengan kapasitas pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai yang saat ini hanya sekitar 14 gigawatt.

Pada lelang tahun 2022, proyek pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai menjadi penerima utama pembiayaan, dengan 7 gigawatt diberikan, namun pengembang bahkan tidak mengajukan penawaran dalam lelang terbaru, yang hasilnya dipublikasikan pada hari Jumat.

Departemen Keamanan Energi dan Net Zero Inggris mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tidak adanya penghargaan untuk pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai dan terapung adalah akibat dari kenaikan inflasi global dan dampaknya terhadap rantai pasokan.

Sektor ini mengalami peningkatan biaya yang sangat besar, sehingga mendorong pengembang di seluruh dunia untuk menarik diri dari proyek atau berupaya melakukan negosiasi ulang. Pekan lalu, pengembang terkemuka Ørsted mengumumkan penundaan besar-besaran pada proyek-proyek di AS.

READ  Jatuhnya Bitcoin ke angka $65.000 menyebabkan lebih dari $400 juta dilikuidasi

Pembuat turbin juga mengalami masalah kualitas seiring mereka meningkatkan teknologinya, sehingga mempengaruhi keuntungan.

Menteri Energi dan Perubahan Iklim Graham Stewart mengatakan dalam sebuah pernyataan setelah lelang bahwa rencana Inggris tetap tidak berubah: “Angin lepas pantai adalah inti dari ambisi kami untuk mendekarbonisasi pasokan listrik dan ambisi kami untuk membangun 50 gigawatt kapasitas pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai pada tahun 2030, termasuk hingga hingga 5 GW angin terapung tetap stabil.”

Sistem Contracts for Difference (CfD) di Inggris, yang diluncurkan pada tahun 2014, menawarkan jaminan harga listrik kepada pengembang energi terbarukan.

Namun, mereka menetapkan harga maksimum untuk penawaran pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai sebesar 44 pound per megawatt jam, turun dari 46 pound per megawatt jam pada putaran sebelumnya.

Kelompok kampanye energi terbarukan Inggris Remad mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Dengan membatasi harga yang ditawarkan sektor ini terlalu rendah, pemerintah telah menetapkannya pada tingkat yang membuat investor tidak mungkin menutupi biayanya.”

Dia menambahkan bahwa kurangnya kapasitas pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai baru akan merugikan konsumen sebesar £1 miliar per tahun.

Pemerintah menawarkan £227 juta sebagai dukungan untuk merangsang proyek-proyek energi terbarukan, jumlah tersebut meningkat pada bulan Agustus setelah para pengembang memperingatkan bahwa diperlukan lebih banyak dana.

Ed Miliband, sekretaris bayangan keamanan energi dari oposisi Partai Buruh Inggris, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa berita lelang tersebut adalah “bencana bagi keamanan energi”.

Dia menambahkan: “Konservatif kini telah menghancurkan industri yang seharusnya menjadi permata utama sistem energi Inggris, menghalangi energi domestik yang murah dan bersih yang kita butuhkan.”

Biaya proyek pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai telah meningkat sekitar 40%, kata pengembang seperti RWE Jerman dan Vattenfall Swedia, yang kemudian menghentikan pengembangan proyek yang mendapatkan putaran CfD tahun lalu.

READ  UBS membukukan laba $29 miliar pada kuartal kedua, hasil pertama sejak pengambilalihan Credit Suisse

Kapasitas lebih sedikit

Total penghargaan untuk seluruh teknologi energi terbarukan yang diikutsertakan dalam lelang terakhir adalah sebesar 3,7 GW, turun dari 11 GW proyek yang mendapatkan kontrak pada putaran tahun lalu.

Dokumen tersebut menunjukkan bahwa proyek energi surya menempati peringkat pertama dengan kapasitas 1,9 gigawatt, disusul pembangkit listrik tenaga angin darat dengan kapasitas 1,8 gigawatt.

Harga kesepakatan untuk energi surya adalah 47 pound ($58,71) per megawatt jam pada harga tahun 2012, naik dari 45,99 pound pada putaran sebelumnya, dengan harga tenaga angin darat naik menjadi 52,29 pound per megawatt jam dari 42,47 pound.

Harga penawaran untuk CFD energi terbarukan dinyatakan dalam uang tahun 2012, dan inflasi berarti harga sebenarnya lebih tinggi.

Pemerintah mencatat bahwa Inggris telah mengalihkan alokasi ke lelang tahunan, bukan setiap dua tahun sekali, sehingga memberikan peluang yang lebih sering bagi pengembang untuk berpartisipasi dan memungkinkan pemerintah untuk menyesuaikan ketentuan lebih cepat jika diperlukan.

($1 = 0,8005 pon)

(Laporan oleh Nora Polley di Oslo – Disiapkan oleh Muhammad untuk Arab Bulletin) Penyuntingan oleh Miral Fahmy dan Jason Neely

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

Memperoleh hak lisensimembuka tab baru